Saturday, May 17, 2008

Pulai Spring Resort - Day 1 (Part II) - 17 May 2008

Seudah jalan-jalan, kita dinner dulu.



Tempat makannya lumayan besar. Kita bisa makan didalam or diluar. Tapi bagi para pemuda, disarankan makan diluar, karena tempat didalam sebaiknya dikasih buat KKM (Komisi Keluarga Muda) dan Keluarga Senior.

Menu hari ini....



Mau nasi putih or nasi goreng?


Daging? Ada ayam dan ada sapi


Tahu jepang pake saos tomat


Telur goreng


Untuk sayurnya, bisa pilih yang berkuah atau..


... salad :)


Untuk minumnya, ada kopi or teh. Kalau mau liquor... harus bayar sendiri XD. Dessertnya bisa buah, kue-kue kecil or jelly.



Tapi jellynya err.... agak ngga enak. Belum lagi cara penyajiannya.. keluar-keluar dari tempatnya gituh. Jadinya pas pegang gelasnya, lengket deh tangan saya >:P

Seudah makan, kita jalan-jalan bentar.



Udah agak gelap. Hari ini bulan purnama ternyata...



Para cewe narsis...



... yang centil (udah narsis, centil pula.. weleh :P)

Sebenarnya ngga gitu gelap, tapi karena fotonya pake flash, jadi kelihatannya gelap.



Ini foto kalau pake flash. Kelihatannya hari udah menjelang malam...



Nah, yang ini tanpa flash. Jadi lebih terang'kan? Cuma blur aje. Padahal ambilnya diwaktu yang sama lho.



Yah... sayang blur. Udah gelap sih :(



Kita balik lagi ke ruang Dewan Inderaputra. Ngelewatin 2 swimming pool ini.



Yang ternyata nembus juga ke lobby Pulai Pavilion ini..




Acara dilanjutkan kembali. Pak Ayub mengumumkan kalau akan ada acara terpisah. Para pemuda, remaja n Maria Marta diluar, sisanya didalam.



Untuk para pemuda, remaja n Maria Marta udah disiapkan 1 game yang dipimpin oleh Pak Ayub dan dibantu ama Ko Budi.

Jadi ceritanya, didepan udah ada 1 meja yang isinya kertas folio, koran, lem, gunting dan spidol. Disamping mejanya udah ada 1 papan besar. Nah, di papan tsb udah tercantum harga-harga dari barang-barang di meja.

Kita disuruh bagi kelompok dulu. Setiap kelompok kemudian dibagiin modal (pake duit monopoli).
Tugas kita adalah... membuat presentasi tentang apa yang kita alami dari mulai kita di SG tadi pagi sampai tiba di JB. Cara buat presentasinya adalah dengan mengambil gambar or tulisan dari guntingan koran. Ntar guntingan koran tsb ditempel ke kertas folio.

Nah, kan dipapan besar didepan udah ada harga bahan-bahannya tuch. Harga-harga tsb bisa naik -_-! Dan karena beberapa bahan terbatas (misalnya lem n gunting), so.. beberapa barang disewain dan dihargainnya per-30 detik -___-!! (Misal: Harga sewa lem = Rp. 3000/ 30 detik)

Permainan pun dimulai. Modal kita hanya cukup buat beli 1 koran dan folio n lem. Ada ide dari APS, gimana kalau kita ambil lemnya terus jualin ke kelompok lain dengan harga lebih murah, atau mungkin lebih mahal (kalau misal lemnya udah pada habis :P).

Ide licik itu pun disetujui oleh kelompok kita... Jadi, kita ambil lemnya (Lem UHU Stick), dan kita potong setengah -__-!

Hmm... tinggal bikin presentasinya. Karena sulit untuk cari gambar yang tepat, gambar apapun yang ada di koran kita potong dan hubung-hubungin ama kejadian hari ini :P. Misalnya, gambar orang lagi happy karena berhasil mencetak gol, nah.. kita potong dan bilang, "Hari ini kita bahagia, seperti orang di gambar ini :P".



Ini kelompok kita lagi presentasi. Coba lihat, kelompok di ujung kanan yang lagi pegang kertas tuch. Nah, orang yang pake baju merah itu saya hahaha! Fotonya kekecilan :P



Nah... sekarang lebih kelihatan'kannn :) Yang pake baju merah itu saya XD

Waktu setiap kelompok presentasi, disanalah letak ramenya game ini. Ternyata, modal untuk tiap kelompok ngga sama. Ada yang modalnya gede banget, sekitar Rp 60.000,- an dan ada juga kelompok yang modalnya kecil banget Rp 3000,-an. Saking miskinnya ampe beli kertas koran pun ngga mampu. Tapi anehnya, masih dapat kertas koran juga. Lha?? Darimana? Wah... ternyata mereka ambil begitu saja, dikirain gratis -___-!

Pak Ayub mereview game ini. Ternyata ada juga 2 kelompok yang duduk bersebelahan. Yang 1 kaya, yang lainnya miskin. Tapi yang kaya ngga bantu kasih modal ke yang miskin. Dan yang miskin ternyata ngga usaha buat cari-cari koran sisa or peralatan lainnya -_-!

Ada juga kelompok yang licik, ambil lem banyak-banyak biar kelompok lain ngga kebagian. Ups.. salah satunya kelompok kita :P. Tapi APS masih membela diri. Dia bilang kalau kita sih bukan ngambil lem supaya kelompok lain ngga kebagian, tapi kita ambil untuk dijual lagi dengan harga lebih murah hihihi.. :P

Anyway, Pak Ayub menutup game ini dengan 2 hal.

1. Kita semua berusaha untuk bikin presentasi tsb. Ada yang sampai ngga mau berbagi dengan kelompok lain (yang kaya ga bagi ke yang miskin). Ada yang pakai cara licik (pake lem banyak-banyak biar yang lain ngga kebagian), dsbnya. Padahal presentasi kita tsb'kan ngga disimpan. Udah dipresentasiin, langsung dibuang, jadi sampah. Begitu juga dalam kehidupan ini. Banyak hal yang akan kita tinggalkan ketika kita meninggal nanti. Harta yang kita kejar mati-matian toh akan kita tinggal mati juga. Yang terpenting bukanlah mencari harta sebanyak-banyaknya, tapi bagaimana sikap kita pada orang sekitar kita yang akan mereka ingat / kenang ketika kita meninggal nanti.

2. Dari presentasi yang dibawakan oleh setiap kelompok, terlihat bahwa kita hanya 'remember the events'. Kita hanya ingat, "Oh tadi saya begini, lalu begitu...". Disini kita mau diajarkan untuk bisa 'see through the events'. Apa yang mau Tuhan ajarkan lewat peristiwa ini dan itu. Bukan sekedar mengingat suatu peristiwa aja, tapi melihat apa yang ada dibalik peristiwa tsb yang ingin Tuhan ajarkan.

:) Wah... belajar banyak hari ini :D. Seudah game ini, kita disuruh doa berkelompok. Sharing dulu tentang 'see through the events', dilanjutkan dengan doa.

Malamnya seudah mandi, saya n Wolfie renungan bareng :D



Karena ngga ada tempat yang memadai, akhirnya kita terpaksa renungan di tempat terbuka ini.



Kita pakai pojok ini. Tuh, botol minum Wolfie n buku renungannya udah siap diatas meja :P



Seudah renungan, sempat jalan-jalan dulu. Jalanan disekitar kompleksnya dihias ama lampu-lampu. Bagus juga :). Saya udah ngantuk sih, tapi Wolfie pengen ditemenin ampe malam. Katanya untuk melewatkan 24 jam hari ultahnya ini bareng saya. Huhuhu.. terharu.. Dasar Wolfie manja.. :P



Seudah temenin Wolfie bentar, baru deh balik ke hotel...

1 comment:

Anonymous said...

nice...