Tuesday, May 13, 2008

Global Day of Prayer 2008 - 11 May 2008

Hari ini ada GDOP (Global Day of Prayer).


Wiih... ngga kerasa ya udah 1 tahun lagi.. Kayanya masih ga lama saya pertamakali ikut GDOP.

Tadinya mau pergi ke Kallang Stadium ama Yy, tapi Wolfie bilang kalau hari ini ada SBC Graduation di NTU dan dari sana ada shuttle bus langsung ke Kallang Stadium. Hmm... lumayan juga, jalan-jalan ke NTU dan bisa ke stadiumnya gratis lagi :D.

Ternyata, Wolfie harus bantuin temannya untuk jadi usher para tamu yg mo ke SBC Graduation di NTU. So... abis lunch kita ke Boon Lay MRT. Disana udah ada 2 orang dari SBC yang bertugas mengarahkan para tamu SBC ke tempat shuttle busnya. Wolfie disuruh bawa tanda kemana arah shuttle busnya.


Hihihi.... Wolfie jadi mirip pegawai hotel :P

Sesudah berdiri dan menunggu dan mengarahkan sampai 1 jam, akhirnya kita juga ke shuttle bus. Acara graduationnya sih mulai jam 4pm, dan shuttle busnya datang tiap 15 menit. Jadi, kita mau ikut shuttle bus yang terakhir, jam 3.45pm.

Tapi... begitu sampai di tempat nunggu shuttle busnya, udah banyak orang yang ngantri!! Mungkin ada 80 orang. Dan yang lebih mengejutkan lagi, ternyata shuttle busnya tinggal 1x jalan lagi, dan 1 bus hanya muat 15 orang! Berarti bakalan ada 65 orang yang ga dapat shuttle bus! Dan mereka udah nunggu lumayan lama!

Waktu itu Wolfie udah saranin PIC-nya untuk kasih tau pada para tamu tsb untuk ambil taxi. Tapi si PIC-nya masih mau nyoba bujuk shuttle busnya supaya bisa adain beberapa trip lagi. Masalahnya, shuttle busnya ngga mau. Dan kita ga bisa desak-desakan didalam bus-nya. Kapasitas 15 orang ya harus 15 orang, ga boleh lebih.

Akhirnya, beberapa orang terpaksa pake taxi, ada juga yang sewa private bus dengan charge $2.00 / person. Tapi tetep aja.. mereka telat ke acaranya :(

Kurang koordinasi niih.. Si PIC bilang, mereka ga nyangka kalau hari ini bakalan banyak yang datang. Soalnya hari ini'kan bertepatan ama hari ibu. Btw... Happy Mother's day ya mom :) Anyway.. kalau udah tau ga bakalan cukup, harusnya bertindak cepat donk. Hubungi company lain atau suruh para tamu tsb naik taxi. Ini sih masih nunggu dan nunggu dan mencoba nego ama si sopir busnya... Woi, kasihan'kan para tamunya jadi telat ke acara graduationnya..

Yah, tapi setelah beberapa lama, akhirnya bus-nya setuju untuk adain 1x trip untuk terakhir kalinya. Dan kita n orang-orang lainnya bisa ikut walaupun harus sedikit berdesak-desakan (1 bangku berdua. Memadatkan 20 orang ke 15 kursi :P). Untung sopirnya baik, mengijinkan. Kalau sopir yang lainnya sih ga ngasih.. >:P

Sampai di Nanyang Auditorium, acara udah mulai dan ga ada kursi kosong lagi didalam. Jadi, beberapa orang terpaksa nonton lewat projector diluar. Karena bosan dan emang saya ngga gitu niat ikut acaranya :P, saya minta Wolfie untuk ajak saya jalan-jalan disekitar NTU.

Dulu saya pernah jalan-jalan ama Cai. Hix... Jadi kangen :'(. Wolfie ajak saya ke Nouth Spine sampe ke South Spine. Jalan-jalan gitu jadi nostalgia. Kalau ga salah, waktu saya ke NTU dulu itu pas papa saya harus operasi ganti batere pacemakernya..

Beberapa tempat kayanya pernah saya lewatin. Kaya dejavu hehehe... Dan baru nyadar kalau Nanyang Auditorium itu ternyata salah satu tempat untuk ujian. Soalnya dulu pas musim ujian, Cai ajak saya keliling-keliling, termasuk ke Nanyang Auditorium. Waktu itu karena lagi ujian, jadi kita masuknya diam-diam dan liat peserta ujian dari atas :P.

Hmm.. walaupun beberapa tempat pernah saya lewatin, tapi ada juga yang ga pernah saya lihat. Jalan-jalan ama Wolfie emang beda :P.

Kita sempat ketemu beberapa bunga menarik :D



Lucu juga bunganya :)


Dan ada yang warna pink juga :D



Didekat bunganya, kita nemuin telur!! Telur atau tai ya? .... -_-!


Ini bunga biasa sih. Tapi menarik juga :)


Ternyata ada air mancur juga :D. Udaranya panas banget, ampe muka saya berminyak >:P


Batu yang menjadi bukti kalau kita emang ke NTU XD.

Sehabis jalan-jalan, kita kembali ke auditorium. Acaranya udah ampir beres. Selanjutnya makan-makan deh. Keuntungan kita yang ngga dapat tempat duduk didalam adalah....... bisa nyomot makanannya duluan hahahaa! Soalnya makanannya disiapinnya di luar ruangan.

Sehabis makan, kita langsung ke shuttle bus yang ke GDOP. Katanya sih busnya bakalan berangkat jam 6.45pm. Tapi apa yang terjadi? O..o... Kurang koordinasi lagi! Kita nunggu.. dan nunggu.. ampe jam 7.05pm! Yang uda didalam bus dah pada protes, suruh busnya cepetan jalan, kalo ngga ntar kita bakalan telat! Tapi mo protes ke siapa? Ngga ada PIC-nya!!!

Saya tanya Wolfie, kapan kita berangkat. Wolfie nanya ke sopirnya yang juga ngga tau karena ngga ada instruksi! Ya iya laaa... Ngga ada PIC, darimana instruksinya?

Akhirnya Wolfie ngomong ke 1 mahasiswa yang kayanya in charge (tapi buat bus yang lain -_-!). Wolfie minta supaya kita bisa pergi, soalnya acaranya'kan mulai jam 7.30pm. Dari Boon Lay ke Kallang itu jauh! Dan sekarang udah jam 7.05pm! Kalau nanti ada mahasiswa yang protes karena tertinggal, well.. itu salah mereka sendiri. Toh perjanjiannya'kan jam 6.45pm bakalan berangkat.

So.. karena mahasiswanya blur blur dan Wolfie kelihatannya berotoritas (pake jas siiih... gara-gara jadi MC di KU 1 tadi pagi hihihi.. :P), akhirnya dia ok kalau kita berangkat.

Sampe di Kallang Stadium udah jam 7.45pm. 15 menit terlambat :(. Kita dapat tempat duduk diatas. Ngga enak >:P. Di pinggir, jadinya ngga bisa lihat teks lagu dengan benar :(.

Diawali ama Praise n Worship.


Yang ikut GDOP tahun ini banyak juga ya.. Apa karena ini indoor gitu yah, jadinya kelihatan lebih banyak karena tempatnya lebih kecil? :P


Bagi yang tunarungu, ada yang nerjemahin lagunya dengan bahasa isyarat...
Sempat dengar khotbah yang dibawakan oleh Edmun Chan dan David Lim. Kemudian ada prosesi bendera, dimana bendera dari banyak negara dibawa masuk dan dikibarkan..


Kereeenn... :D
Nah, disetiap pinggir bangku udah ditaro 2 buah bendera kecil. Yang 1 bendera SG, yang satu lagi beda-beda tiap orang. Kebetulan dibagian saya, bendera yang 1 lagi itu Bangladesh. Nah, kita disuruh berkelompok 2-3 orang untuk sama-sama doain negara yang benderanya kita pegang. Pokok doanya ada dibagian belakang benderanya.

Waktu prosesi, para peserta juga kibarin bendera :)

Kita kemudian pulang duluan, jam 9.30pm. Sengaja ngga nunggu ampe acaranya selesai, soalnya kalau sampe bubaran... uda deh, ga bakalan dapat bus -_-!. Bakalan ngantri or himpit-himpitan kaya sarden ama peserta GDOP yang lainnya.
Waktu keluar, sempat terjadi aksi 'iri-iri' an soal bendera. Jadi ceritanya, sesudah keluar'kan kita dapat 1 kantong yang isinya ada CD dan 1 bendera kecil. Nah, sebagian besar dapatnya bendera SG. Tapi pas ada 1 yang dapat bendera Israel, uda deh... semua jadi pengen, terutama Wolfie -_-! Dia sampai balik lagi kedalam buat tuker benderanya -_-!!!

Saya nunggu dia diluar sementara yang lain duluan ke bus stop. Nunggu.. nunggu.. Kok lama? Akhirnya saya juga kedalam loo... Ya ampun! Ternyata Wolfie lagi ngubek-ngubek kardus yang isinya bendera dari berbagai negara. Pantesan lama!

Sampai di bus stop, Wolfie pun tersenyum puas.. Dia dapat 20 macam lebih bendera dari berbagai negara... Katanya bagus juga untuk bulan misi di GPBB. -_-!

Kita naik bus ke Cityhall, dan balik ke rumah masing-masing. Cape sih.. Tapi senang, karena bisa ama Wolfie dari pagi. Lebih dari 12 jam sama Wolfie hari ini. Semoga bisa ama Wolfie 24 jam.... :)

No comments: