Thursday, May 15, 2008

Beyond Understanding! Nick Vujicic Seminar - 13 May 2008

Hari ini ada seminarnya Nick Vujicic. Tempatnya di YWCA, 6 Fort Canning Road (Next to Park Mall), Sophia Cooke Ballroom Level 2.



Nick Vujicic adalah seorang pria yang dilahirkan tanpa lengan dan tanpa kaki.

Saya n Wolfie pergi bareng Yy, Lyn, ko SFM dan beberapa teman lainnya. Waktu kita datang, masih agak sepi, jadi kita duduknya 2 baris dari depan. Barisan pertama masih kosong. Kayanya sih barisan depan itu untuk peserta seminar yang menggunakan kursi roda. Yy bilang, mungkin ada beberapa orang yang takut ama Nick. Karena ko SFM juga sempat bilang, "Hah! Nick ga punya lengan ama kaki? Wah.. gua jadi takut". -_-!

Anyway.. Awal-awal, sebelum Nick-nya datang, ditampilkan 1 video klip tentang kehidupan Nick selama ini. Bagaimana dia bertahan dengan keadaannya..



Banyak juga orang-orang yang pake kursi roda yang datang. Ga berapa lama, Nick-nya datang...


Dia naik kursi roda.

Sesudah itu, acaranya dimulai. Diawali dengan praise n worship.


Selama nyanyi, Nick diam dikursi. Kakinya yang masih berfungsi (yang menggantung keluar dari tubuhnya) sesekali bergerak mengikuti irama, layaknya tangan..

Seudah itu, baru deh Nick maju kedepan. Dia dibantu ama 1 orang yang ngegendong dia ke panggung. Liat dia digendong, seakan-akan dia itu kaya patung yunani yang cuma kepala n badan doank... :(


Dia cerita kalau mamanya seorang suster, jadi uda biasa bantu pasien melahirkan. Makanya waktu mamanya hamil dia, mamanya tau apa aja yang boleh dan ga boleh dilakukan selama kehamilan. Waktu Nick lahir, pastinya ortu dia shock. Apalagi Nick anak pertama. Sampai hari ini ngga diketahui apa penyebab kecacatan Nick. Ortunya emang Kristen. Dan adik-adik Nick lahir dengan normal.

Nick tentunya bergumul banget dengan keadaannya sekarang. Dia bilang, kalaupun dia suatu hari menikah, dia ga akan bisa pegang tangan istrinya atau pegang anaknya.. Ga jarang dia berdoa supaya Tuhan kasih keajaiban. Dia yakin bahwa Tuhan bisa aja memberikan tangan dan kaki dalam sekejap mata. Tapi Tuhan ga pernah kabulkan..

Disana dia belajar bahwa yang terpenting bukanlah tangan atau kaki. Yang terpenting adalah anugerah Tuhan. Keselamatan dari Yesus Kristus. Itu sudah cukup.. Dan dia ingin memberitakan ini ke seluruh dunia. Dan kita bisa lihat bahwa Tuhan sudah memakai dia dengan luar biasa.. Bisa cek ke website dia di http://www.lifewithoutlimbs.org/

Seminar ditutup dengan altar call. Banyak yang maju dan menerima Kristus. Puji Tuhan :)

Pulangnya, kita boleh foto bareng Nick :D


Sambil nunggu giliran foto, bisa minum-minum dulu. Udah disiapin teh n kopi :)


Ini... foto egois :(. Sebenarnya Nick udah cape dan pengennya sih foto group biar cepat. Tapi pengen foto pribadi... N I felt guilty afterwards... :(. Sorry Nick....


Ini karena difoto ama 2 kamera, jadi ga tau harus liat yang mana :P. Orang di paling kiri itu bukan group kita lho.. :P

No comments: