Sunday, March 30, 2008

Monster House - 28 Mar 2008

Pagi ini saya ke dokter lagi. Kali ini minta anti biotik karena udah 3 minggu batuknya belum sembuh benar.

Sorenya saya ajak Wolfie dinner. Rencana sebenarnya sih pengen Wolfie foto jamur didekat rumah saya. Tapi karena siang panas buanget n malam ujan gede, jamurnya pada ilanggg!!! :'~~~~~~~O

Kalau dipikir-pikir...ini kali yah yang namanya hidup manusia kaya bunga di padang yang hari ini ada, besok udah lenyap. Emang sih ini jamur, bukan bunga di padang.. tapi prinsipnya sama. Karena tiap pagi pas saya lewat, saya selalu liat ada jamur. Dan jamurnya pun macam-macam dan buanyuak. Tapi setiap hari jamur yang muncul berbeda-beda, dan jamur yang saya lihat kemarin udah ga kelihatan hari ini. Herannya, setiap kali saya mau foto selalu jamurnya ilang! -_-!! pemalu kali yeeeeeee :P

Anyway... saya dinner ama Wolfie (+housemate saya yang baru pulang kantor). Menunya: babi kecap (kata Wolfie, rasa dagingnya ilang mungkin karena kelamaan dimasak), ketimun (Dimakan biasa ajah, biar ga eneg makan babi kecap), telur yg dimasak ama wortel n daun bawang.

Sayurnya habis bis bis bis... Seudah dinner, saya n Wolfie nonton 'Monster House'. Ga terlalu rame sihh..., but ok lah.



WARNING! MAY CONTAIN SPOILERS

DJ Walters - seorang anak laki-laki berumur 12 tahun - tinggal diseberang rumah seorang tua bernama Nebbercracker. Nebbercracker ini terkenal sebagai orang tua yang pualing galak, nyeremin dan tinggal dirumah yang nyeremin juga (mungkin karena rumahnya udah tua kali ye ;P)

Nebbercracker paling ngga senang kalau ada anak kecil atau siapa pun yang berkeliaran didepan rumahnya. Termasuk kalau ada bola atau mainan apapun yang ngga sengaja terjatuh didepan rumah dia, wah... uda deh, jadi milik dia -_-! Pokonya orang-orang udah pada tau, kalau ada barang mereka yang jatuh didepan rumah Nebbercracker, berarti barang tersebut bisa dianggap hilang selamanya...

DJ merasa ada sesuatu yang aneh ama tetangganya ini. Dia yakin ada sesuatu yang dirahasiakan ama Nebbercracker. Udah berapa lama ini dia selalu memperhatikan Nebbercracker melalui teleskop dikamarnya. Dia merasa bahwa tindakan Nebbercracker yang protektif terhadap rumahnya (ampe kalau ada yang lewat depan rumahnya dia bakal teriakin,"Stay away from my house!!!") itu dilakukan untuk menutupi 'sesuatu'.

Suatu hari, ortunya mau pergi untuk merayakan 2nd honeymoon n DJ dititipin ke babysitter. Chowder, teman DJ, ngajak main basket. Lagi asyik-asyik main ee... bola basketnya jatuh didepan rumah Nebbercracker dan diambil n dibawa masuk kerumahnya. DJ udah nasehatin ke Chowder supaya melupakan bolanya dan cari bola basket baru. Tapi Chowdernya ga mau, soalnya itu bola basket masih baru. So... dengan penuh keberanian, mereka mencoba minta Nebbercracker untuk balikin bola tsb (ya... nyoba-nyoba peruntungan ceritanye ;P). Tapi tentu saja Nebbercracker ga kasih. Dan... terjadilah adu mulut yang diakhiri dengan kemenangan DJ dan tumbangnya Nebbercracker. Yup, bneran tumbang, soalnya Nebbercracker saking emosinya ama si DJ jadi kena serangan jantung -_-! Nebbercracker pun dilarikan dengan ambulance (ga jelas masih hidup / udah meninggal). Sewaktu Nebbercracker diangkut oleh paramedis, dia menjatuhkan sebuah kunci yang dipungut oleh DJ.

DJ pastinya shock dan menganggap dirinya sebagai seorang pembunuh -_-! Chowder juga sedih, tapi bukan karena si Nebbercracker (Kalau itu sih dia happy happy aja -_-!). Dia sedih karena bola basketnya udah keburu diambil ama Nebbercracker. Dan dia lagi mikirin cara untuk masuk ke rumah Nebbercracker buat ngambil bolanya.

Waktu mereka mau masuk ke rumah Nebbercracker, tiba-tiba rumahnya jadi hidup dan mau memakan mereka! Takut dan bingung, mereka pun diam dikamar DJ sambil mengawasi rumah tersebut (sampai makan seadanya dan pipis di botol XP). Mereka menyadari bahwa semenjak kepergian Nebbercracker, rumah tersebut jadi hidup dan mulai memakan / menelan apa atau siapa saja yang lewat dihalaman depannya!!

Disaat-saat menunggui dan mengawasi itulah mereka menemukan teman baru bernama Jenny. DJ n Chowder dua-duanya naksir ama Jenny :P.

Waktu mereka cerita kalau rumah Nebbercracker hidup, reaksi pertama Jenny tentunya ga percaya. Sampai Jenny berani ngedatangin rumah Nebbercracker dan bneran ampir ditelan ama itu rumah, baru deh dia percaya.

Mereka bertiga pun mencari jalan keluar dengan bertanya pada Skull, seorang pria berumur 20an, berprofesi sebagai pembuat pizza dan hobby main game perang-perangan -_-! DJ n Chowder sangat memuja Skull karena mereka menganggap dia itu cool n tau segalanya. Apalagi Skull punya rekor maen video game selama 4 hari hanya dengan 1 coin, 1 gallon susu coklat dan adult diaper XP.

Skull bilang, untuk 'membunuh' rumah tersebut adalah dengan menyerang jantungnya. DJ, Chowder n Jenny pun berusaha menemukan letak jantung rumah tersebut. Sampai akhirnya mereka berkesimpulan bahwa jantungnya ada di perapian bawah tanah (Soalnya semenjak Nebbercracker ga dirumah tsb, rumah tsb hidup dan perapiannya nyala).

Rencananya mereka mau membius rumah tsb dan begitu rumahnya tertidur, mereka bakal masuk. Tapi gimana cara ngebiusnya? Well... kan rumah tsb punya kecenderungan menelan apa saja yang lewat didepannya, so.. Mereka ngebuat dummy dari vaccum cleaner yang diisi ama obat tidur. Biar kalau itu rumah telan dummynya, ya.. dia bakal terbius gituh. Tapi... rencana mereka gagal -_-! Ada 2 polisi yang mengacaukan semua rencana tsb.

DJ dkk ditangkap karena dianggap mau merusak rumah tsb. Mereka dikunci di mobil polisi yang diparkir didepan rumah tsb. Waktu polisinya mau masuk ke mobil, mereka mendengar ada suara dari dalam rumah. Karena curiga, mereka berdua berniat menyelidikinya tapi.... malah ditelan ama rumah tsb -_-!

Rumah tsb kemudian memakan mobil polisinya, tapi untung DJ dkk berhasil lolos dari kaca jendela belakang yang pecah. Tapi ya... tetap aja rumah tsb udah keburu menelan mereka. Dan rumah itu pun tertidur (udah tenang karena dia kira udah berhasil menyingkirkan DJ dkk).

Didalam rumah, DJ menemukan 1 box bahan peledak (kayanya sih Nebbercracker bekerja dibagian demolition gituh), teropong (kemungkinan Nebbercracker juga mengawasi DJ), dan sebuah foto seorang wanita diantara tumpukan mainan yang dirampas ama Nebbercracker. Mereka berkesimpulan bahwa Nebbercracker mungkin punya seorang istri.

Nah, tujuan mereka ke rumah itu tentunya ke arah perapian alias jantung rumah tsb yang terletak di ruang bawah tanah. So, mereka menyusuri ruang bawah tanah dan menemukan sebuah kandang sirkus. DJ membuka kandang tsb dengan kunci yang dijatuhkan Nebbercracker. Didalam kandang tersebut, mereka menemukan tubuh istri Nebbercracker yang tertutup oleh semen! Istrinya dikenal sebagai "Constance the Giantess" karena badannya yang besar kaya raksasa..

DJ ngga sengaja terpeleset dan jatuh diatas semen tsb yang akhirnya menghancurkan lapisan semen tsb dan memperlihatkan tengkorak didalamnya @0@!! Dan seketika itu juga rumah Nebbercracker terbangun dan mulai mengejar DJ dkk. Mereka berhasil lolos dengan cara membuat rumah tsb memuntahkan mereka (Mereka menarik-narik lampu gantung di ruang tengah yang dianggap seperti uvula -_-!)

Waktu mereka mau balik ke rumah, mereka melihat Nebbercracker udah balik dengan tangannya yang patah. DJ kemudian bilang kalau mereka udah tau tentang Constance. Nebbercracker kemudian menceritakan ceritanya...

Dia bertemu dengan Constance, seorang wanita yang obesitas (makanya disebut 'raksasa') dan menjadi freak show di sirkus. Bisa dibilang kalau dia jatuh cinta pada pandangan pertama gitu deh. Di sirkus tsb, Constance ga diperlakukan dengan baik. Selama pertunjukan, adaaa aja penonton yang melempar barang ke dia or mengejek dia. Dia juga tinggalnya di kandang sirkus. Karena kasihan, Nebbercracker bawa dia kabur.

Mereka pun berencana menetap dan membangun rumah. Constance happy banget bisa punya rumah sendiri. Tapi anak-anak tetangga suka ngejek dan melempar barang ke dia. Itu sebabnya yang buat Constance akhirnya ga suka ama anak-anak. Sampai suatu kali, waktu Constance lagi marah-marah, dia kehilangan keseimbangan dan jatuh ke lubang untuk fondasi. Dan waktu itu memang lagi dicor pake semen. Jadi seudah dia jatuh, dia ketutup ama semen. Walau sedih karena kehilangan istri tercinta, tapi Nebbercracker tetap menyelesaikan pembangunan rumah tsb karena dia yakin kalau itu yang diinginkan oleh Constance.

Tapi roh Constance tetap hidup di rumah tsb dan mulai menyerang anak-anak yang mendekat. Untuk melindungi anak-anak tsb, maka Nebbercracker harus berpura-pura menjadi seorang tua pembenci anak-anak dan berusaha menjauhkan anak-anak tsb dari rumahnya. Tapi akhirnya Nebbercracker menyadari bahwa sudah saatnya untuk menghancurkan rumah tsb. Begitu rumah tsb mendengar rencana itu, rumah tsb menjadi marah dan mulai menyerang Nebbercracker dan DJ dkk.

Singkat cerita, akhirnya DJ berhasil menghancurkan rumah tsb dengan menggunakan bahan peledak Nebbercracker. DJ minta maaf pada Nebbercracker karena dia sudah menghancurkan 'Constance'. Tapi Nebbercracker malah berterimakasih karena dengan hancurnya rumah tsb, roh Constance pun bebas. Nebbercracker kemudian mengembalikan mainan n barang-barang lainnya yang dulu dia rampas dari anak-anak or tetangganya.

No comments: