Saturday, March 8, 2008

International Night @ SBC - 7 Mar 2008

Hari ini ada International Night di SBC. Jadi, ceritanya setiap mahasiswa/i dari negara yang berbeda bakalan buka booth n nyumbang acara gituh. Mereka juga bakal pake baju daerah/kebangsaan masing-masing :D.

Wolfie udah sebarin undangan lewat milis GPBB. Yang ikutan ada Yy, lyn n 1 colleaguenya yy.

Mulai jam 5pm - 7pm bakal ada exhibition lebih dulu, dan negara yang partisipasi lebih dari 20 negara.

Saya datang pas...jam 7pm. Wolfie menyambut dengan pakaian batiknya...

Waktu saya datang, exhibitionnya dah mo selesai. Tapi masih ada beberapa booth yang buka.

Ini dari Malaysia. Waktu saya datang, makanannya udah pada habis :'(



Yang ini dari Taiwan. Yang lagi makan itu bukan 'penjaga' boothnya. Tapi Fy -anak GPBB yang suka icip-icip.... :P



Hehehe... Foto bareng Fy (Miss Indonesia yang ga pake kebaya karena mo performance), Miss Thailand, Miss Japan (yang sebenarnya adalah SGan.... XD)



Tiap booth menyediakan makanan khas negaranya atau pernak pernik yang menjadi ciri khas negaranya itu, termasuk bendera negaranya :).

Yang ini dari Maurice. Sebenarnya yang kiri itu orang asli dari Maurice. Tapi ga mungkin'kan kalau jaga boothnya sendirian, jadi dia minta bantuan temannya..........yang adalah orang Indo XD. Jemaat GPBB juga :)



Sepertinya booth ini ga terlalu sediain makanan.. Tapi ada perangko, presentasi di laptop dan T-Shirt yang.. sedikit banyak cukup memperlihatkan ciri khas negaranya deh :P.

Hayo...yang ini dari mana? :P



Booth yang negara China ga hanya menyediakan snack biasa, tapi juga masakan yang dimasak ditempat :)~~~



Sempat cicipin kuo tie-nya. Enak :)~~~~



Di sebelah yang masak, ada pernak pernik dari China juga..



Sempat ke booth Myanmar. Disana saya lihat, kok ada yang kaya kacang gituh. Mo nyobain aah.. Pas udah nyomot, si penjaga boothnya bilang, "That's Myanmar Chocolate". Hah? coklat? bentuknya ga karuan gituh. Tapi saya pikir, mungkin coklat susu kali ye. Begitu dimakan... Ya ampun.... Kaya makan gula merah!!! Manisnya ampe eneg -_-! Cepet-cepet kabur dari boothnya dan telan coklatnya XP.



Sempat foto-foto bareng temannya Wolfie :). Sayang blur :(



Sesudah exhibition, saya n Wolfie sempat dinner bentar di kantinnya. Dilanjutkan dengan acara selanjutnya, jam 7.30-9.30pm di worship hall block 7 SBC. Dimulai dengan flag procession sambil menyanyikan 'Hallelujah To The Lamb'. Dilanjutkan dengan pertunjukan dari berbagai negara. Yang dari Indo bawain Tari Saman. Lumayan lho... mereka belajarnya dari video (mungkin dari Youtube). Benar-benar jadi merasakan apa itu 'cross-cultural' worship :).


Oya, ktemu ama auditor yg dulu huahuahua.....

No comments: