Wednesday, March 12, 2008

Hairspray - 11 Mar 2008

Hari ini dinner bareng Wolfie. Makan sup jagung+babi+wortel...beli jamur enoki, tapi lupa dimasukin -_-!

Seudah makan, kita nonton Hairspray, lucu juga. Seperti biasa, saya akan kasih synopsisnya :)

WARNING! MAY CONTAIN SPOILERS



Bercerita tentang 1 anak perempuan bernama Tracy Turnblad. Dimulai dengan pagi yang cerah di Baltimore, Maryland. Tracy menjalani hari-hari sekolahnya dengan... apa yang Wolfie sebut: mau mau ngga -_-!

Yup, karena sebenarnya dia emang ga gitu niat sekolah. Begitu bel sekolah bunyi (tanda jam sekolah selesai) dia langsung pulang ke rumah bareng sahabatnya, Penny Pingleton untuk nonton acara The Corny Collins Show yang ditayangkan stasiun TV WYZT. Semacam acara yang menyuguhkan tari-tarian gituh :).

Beberapa penarinya 1 sekolah ama Tracy. Ada Amber Von Tussle dan cowo kecengan Tracy, Link Larkin. Mamanya Amber, Velma adalah manager dari station WYZT. Dia rela mengusahakan apapun supaya anaknya bisa jadi bintang diacara tsb.

Selain itu juga, Velma berusaha supaya The Corny Collins Show tetap dibawah kontrol dia. Para penari diacara ini ada yang kulit putih dan kulit hitam, tapi Velma ga mau kalau mereka menari bersama. Dia hanya mengijinkan para penari kulit hitam untuk menari pas "Negro Day" yang diadakan setiap 1 bulan 1x, yaitu hari Selasa minggu keempat. Negro Day dibawakan oleh DJ R&B radio lokal, Motormouth Maybelle.

Nah, Tracy n Penny punya impian untuk menjadi salah satu penari di acara itu. Tapi, mama mereka ga mengijinkan untuk menggantungkan hidup mereka di acara TV seperti itu. Mama Tracy ga setuju karena dia tahu, industri perfilman kaya gitu ga akan mau nerima Tracy yang... well... a little bit overweight :P. Oya, yang meranin mamanya Tracy itu John Travolta hehehe... Papanya Tracy sih lebih pengertian. Bagi papanya, kalau punya impian ya harus dikejar. Ga boleh putus asa. Sementara mamanya Penny adalah seorang penganut Katolik yang sangat fanatik. Dia menganggap Tracy sebagai bad influence buat putrinya :P.

Nah, datanglah 1 kesempatan dimana salah satu penari di acara itu sakit dan harus ada yang ngegantiin. Audisi untuk mencari penari pengganti itu diadakan pas jam sekolah. Tentunya kesempatan ini ga akan disia-siakan ama Tracy (sekalipun dia harus bolos sekolah -_-!). Tapi.... seperti yang sudah diduga, dia ditolak ama Velma karena dianggap overweight. :(

Udah kecewa karena ga diterima, ee...malah harus terima detensi gara-gara bolos sekolah. Nah, ternyata ruang detensi itu penuh dengan anak-anak kulit hitam yang juga didetensi, tapi mereka disana malah hang out n dance gituh. Tracy akhirnya menjalin persahabatan dengan anak-anak kulit hitam itu, termasuk anaknya Maybell yang bernama Seaweed. Seaweed mengajarkan Tracy beberapa gerakan R&B.

Suatu kali, Link ngelihat Tracy menari R&B. Link bilang kalau Tracy bisa nari seperti itu, Corny Collins pasti mau masukin dia kedalam acaranya. Dan benar aja... Tracy diterima di acara tsb dan malah menjadi lebih terkenal dibandingkan penari-penari lainnya.

Hal ini menjadi ancaman bagi Velma yang menginginkan Amber untuk bisa jadi pemenang "Miss Teenage Hairspray" - semacam kontes tahunan gitu'lah. Dan juga menjadi ancaman bagi Amber. Karena Link malah jadi dekat n suka ama Tracy dibandingkan ama Amber.

Velma kemudian datang ke toko papanya Tracy dan ngerayu papanya. Dia pikir, kalau papanya akhirnya selingkuh, rumah tangga ortunya Tracy bakalan rusak dan tentunya akan berdampak ke Tracy yang mungkin.... akan menarik diri dari acara tsb dan lebih memikirkan keluarganya? who knows.. Anyway, rayuan maut Velma ga menggoyahkan papanya Tracy sih. Tapi emang sempat ada salah paham yang membuat mamanya sebal ama papanya. Tapi papanya kemudian meyakinkan mamanya bahwa hanya dialah satu-satunya wantia yang dia cintai. Cieeeh.... Disini papanya ngerayu mamanya biar ga ngambek lagi. Lucu juga, karena..... yang jadi mamanya'kan cowo juga (John Travolta gitu lhoo...). Jadi kaya cowo ngerayu cowo XP.

Di sekolah, Tracy memperkenalkan Seaweed ke sahabatnya, Penny. Keduanya langsung err.. smitten with each other :P.

Suatu hari, Amber yang udah ga suka ama Tracy (karena cemburu tentunya..), menjebak Tracy ampe dia didetensi. Link yang tahu kalau ini semua gara-gara Amber, langsung menyusul ke ruang detensi. Disana dia ketemu dengan Seaweed dan teman-temannya. Seaweed lalu mengundang Tracy, Penny n Link ke platter party di toko Maybelle.

Di pesta itu Maybelle memberitahu semua orang bahwa Velma sudah meniadakan 'Negro Day'. Tracy mengusulkan mereka untuk berdemonstrasi besok sore - 1 hari sebelum pemilihan Miss Teenage Hairspray. Semua setuju, kecuali Link. Dia bilang kalau dia bakal performance di kontes itu dan Velma udah janjiin bakal ada pencari bakat yang nonton. Link takut karir dia terancam dan akhirnya memutuskan untuk tidak ikut mereka berdemonstrasi. Hal ini tentunya mengecewakan Tracy....

Besoknya, semua berdemo. Tapi karena sempat ada bentrok dengan polisi, akhirnya semua orang ditangkap. Untungnya, Tracy bisa kabur. Dia ke rumah Penny tapi kepergok ama mamanya Penny yang langsung manggil polisi. Penny diikat (biar ga bantuin Tracy kabur) sementara Tracy ditahan di 1 ruangan bawah tanah. Untungnya Seaweed datang bersama teman-temannya dan membebaskan Penny yang kemudian membebaskan Tracy :). Mereka kemudian berencana untuk menghancurkan kontes Miss Teenage Hairspray.

Sementara itu, Link pergi ke rumah Tracy (tapi ga ketemu ama Tracy tentunya...) dan disana dia menyadari bahwa dia udah jatuh cinta ama Tracy. Ok, di bagian ini saya n Wolfie sempat berkomentar -_-!

Wolfie : " Iiih.. kok bisa sih.. "
Me : " Emangnya napa ga bisa? Tracynya lumayan cute. Manis.. "
Wolfie : " Iya, tapi tetep aja agak... overweight "
Me : " Iiih... dasar cowo. Pengennya yang bodynya ok aja.. "

Ok, back to synopsis... Seaweed n Penny juga menyadari bahwa mereka udah saling jatuh cinta.

Sementara itu, Velma yang ga mau kalau kontes ini disabotase, menempatkan polisi di sekeliling stasiun TVnya. Dan dia juga mencurangi perhitungan suara, untuk memastikan Amber menang...

Tapi Tracy bisa menyelundup masuk. Pada saat menari, Link meninggalkan Amber dan menari bersama Tracy. Link juga mengajak Inez (adik Seaweed) untuk menari bersamanya.

Diluar perkiraan semua orang.... Inez ternyata memenangkan kontes tsb. Dan dengan frustasi, Velma meluapkan kekesalannya pada Amber. Dia juga memberitahu tentang kecurangan yang dia lakukan terhadap perhitungan suaranya. Tanpa diketahui Velma, mama dan papanya Tracy merekam semua pembicaraan tsb dan menyiarkannya, live! Yang membuat Velma pada akhirnya dipecat...

Akhirnya, The Corny Collins Show ga dibagi jadi 2 lagi. Penari kulit hitam dan putih bisa menari bersama di satu acara tsb. Dan film ini ditutup with Link and Tracy cement their love with a kiss.

Seudah nonton, saya sempat tanya Wolfie:

Me : " Ntar kalo saya gendut, udah ga mau ama saya lagi ya?"
Wolfie : " Ga laa... Nah... makanya kamu harus PD. Kalau PD, bakal kelihatan charming. Tuh kaya papa mamanya si Tracy. Mamanya segede apa, tapi papanya tetep suka... Orang kalau PD, bakal terlihat menarik. Sebaliknya, kalau punya body bagus segimana pun tapi minder, ga akan kelihatan menarik..."

Well... benar apa yang dibilang Bobbi Brown, "Beauty comes from self-confidence and just feeling pretty" :)

Hari ini senang... Tapi saya sakit nih, tenggorokannya sakit n ada demam juga, Ternyata Wolfie juga demam... -_-!

No comments: