Sunday, March 16, 2008

National Museum of Singapore (Part I) - 15 Mar 2008

Hari ini saya n Wolfie pergi ke National Museum of Singapore.



Tadinya diajak ama 1 teman gereja. Dia bilang lagi ada pameran patung-patung Greek dari jaman 4-5 BC dan ada tour guide sekitar 45 menitan dan berakhir hari minggu ini. Kita rencananya mau ikut tour yang jam 11an. Tapi karena saya n Wolfie ada acara di gereja jam 2an, jd kita pergi duluan. Rencana jam 10 udah disana. Tapi karena saya lagi sakit, saya ke dokter dulu.

Tadinya udah ga mau ke dokter. Pas daftar, saya tanya, saya di urutan berapa. Ternyata saya di urutan 17 dan sekarang si dokter lagi serve no 14. Ya uda saya tunggu. Ya ampun! 2 pasien ajah luamuannyaaaaaa.......... ampe 30 menit! Akhirnya kita telat 1/2 jam ke museumnya. Tapi ga nyesal sih kesana.

Hmm... karena banyak yang kita lihat, berarti banyak yang kita foto XD (Untung boleh foto-foto asal ga pake flash). Nah, karena kebanyakan foto, berarti postingnya ga bisa hanya satu. Jadi, saya bakal bagi ke beberapa posting :).

Kita mulai dari pas mau masuk ke museumnya. Foto dulu :P



Saya suka bangunannya :). Kerennn... banyak ukirannya. Lihat aja salah satu ukirannya.. :D



Di hall utama, pas didepan pintu masuknya, udah kelihatan ada patung David. Dibuat dari Fibreglass dan kain Brookat! Keren :D.



Ini proses pembuatannya. Karya orang Indo kayanya...



Tingginya sampe 6.5 meter...



Sesudah puas mengagumi patungnya, kita beli tiket masuk :). Kalau mau liat patung Greek doank bayar $8, kalau cuma mau ke History Museum exclude yg Greek = $10. Tapi lagi ada promosi, bisa menjelajahi semuanya (History + Greek) hanya dengan $10. Jadi kita ambil :D.

Singapore Living Gallery - Film & Wayang

Pertama kita kesini dulu. Lumayan menarik sih hehehe.... Tapi gelap-gelapan :(.

Ada alat pemutar film (projector?) jaman dulu...



Beserta reel filmnya...



Ada gramophone juga :), beserta piringan hitamnya...



Ada juga panggung boneka ala China...



Dan ini boneka-bonekanya :)



Beberapa yang bagus Wolfie potret.. Tapi ga semua deh ya, takutnya memory kameranya ga cukup untuk menampung semuanya....




Beberapa tokohnya cukup terkenal..

Kaya yang ini.. Zhū Bājiè beserta istrinya, pas dibawa kabur :P


Beserta teman seperjuangannya, Shā Wùjìng.


Yang ini ternyata Bao Gong (Judge Bao). Saya ga nyadar sampai Wolfie nunjukin tanda bulan sabit didahinya :).

Dan yang ini kayanya sih musuhnya. Liat aja tampangnya ;P ...



Ada juga perlengkapan untuk Chinese Opera.


Ini pakaiannya. Keren-keren!!!

Dari yang kelihatan cukup sederhana seperti ini...



Sampai yang rumit kaya gini :).



This one is my favorite :D


Ada juga mahkotanya...







Yang ini keren.... :D




Yang ini pedang dan tombaknya.. Keren juga detailnya :D




Apalagi tombaknya! Ampe diukir segala! Kerennn...




Perhiasan lainnya juga ada :). Bagus bagus....







To be continued...................

No comments: