Wednesday, November 29, 2006

One Wednesday Evening - 28 Nov 2006

Salah satu hal yang saya suka dari kantor saya adalah letaknya yang dekat dengan SG River.
Kalau siang-siang liat ke arah sungainya yang tenang.....hati ini kerasa damaiii banget...



Kantor saya dekat dengan tempat hiburan malam (pub, bar dsbnya), jadi kalau pulang malam biasanya di sepanjang jalan menuju Raffles MRT ramai sekali. Apalagi kalau jumat malam, banyak orang yang sehabis kerja mau hang out, bule-bule juga banyak yang dinner di daerah sana.



Memang, banyak yang bilang kalau daerah sekitar Boat Quay itu adalah salah satu tempat paling romantis di SG. Yah, saya adalah salah satunya yang setuju dengan pendapat itu. Waktu itu saya lihat ada orang bule beli bunga di toko bunga dekat Raffles MRT. Jadi kebayang... bule itu beli bunga terus ketemu ama pasangannya, dinner sambil menikmati hembusan angin yang sepoi-sepoi dan pemandangan SG River di waktu malam diiringi lagu-lagu blues atau slow jazz.. wiiiih romantisnyaaa..................



Tapi ada jeleknya juga kantor di dekat pub/bar. Karena Jumat biasanya banyak yang hang out disana, dan Sabtunya... mereka meninggalkan 'jejak-jejak'nya. Biasanya hari Sabtu saya ke kantor lewat jalan yang sedikit lebih jauh daripada biasanya, karena kalau lewat jalan biasa.. pasti saya bakal ketemu hal-hal yang menjijikan.
Ini lorong yang kita lewatin setiap hari.. (fotonya saya ambil dari internet).
Ok, kalau di foto sih bersih....kayanya foto ini diambil pada hari lain selain Jumat, Sabtu, Minggu.


NA pernah lihat ada banyak tetesan darah di sepanjang lorong itu, dekat pub-pub. Kayanya ada orang mabuk n berantem. Dia sampe mual liatnya... :( Dia juga pernah lihat ada 2 orang ditangkap polisi, mungkin karena mabuk n berantem juga kali ye... padahal pagi-pagi lho, sekitar jam 9an -_-!

Memang, sepanjang jalan kalau hari Sabtu kondisinya parah banget dibanding hari lainnya. Bau alkohol begitu menyengat juga banyak muntahan.. Pernah lihat anak ABG cewe yang kayanya mabuk sampe baru pulang pagi. Yah, cewe itu ga sendirian sih, ada teman-temannya juga. Kalau lihat gini, saya suka prihatin dengan mereka. Memang, sikap dan tindakan seseorang ga terlepas dari pergaulannya. Makanya saya bersyukur mama saya selalu berdoa supaya saya punya teman-teman yang baik. Dari kecil sampai sekarang, mama saya masih selalu mendoakan pergaulan saya. Berdoa supaya saya dapat guru, teman-teman yang baik, boss, dan colleague yang baik. Dan mama saya juga 'memantau' pergaulan saya. Dia tahu saya bergaul ama siapa saja :) Memang benar, kita harus selalu mendoakan anak-anak kita. Karena kalau di rumah, kita mungkin masih bisa memantau dan mengontrol perilaku anak kita, tapi kalau di luar? sekali salah bergaul, semua yang dipelajari di rumah bisa hilang begitu saja..

Hari ini saya pulang agak malam, jam 6.30an'lah. Saya n BB dinner di dekat kantor. Kantor saya selain dekat dengan tempat hiburan malam, juga dekat dengan tempat makan :D. Harganya lumayan murah'lah. Ada juga yang jual nasi paket, sudah termasuk dessertnya hehe..

Seudah dinner, kita duduk sebentar di tepi SG River sambil ngobrol-ngobrol. Pemandangan SG River waktu malam emang bagusss banget.. Ga kalah deh ama pemandangan New York waktu malam yang biasa saya lihat di foto atau TV.

BB banyak cerita perjuangannya sampe ke SG. Ternyata dia orang Padang, udah 2 tahun kerja di SG dan yang sekarang adalah company kedua dia. Company pertama dulu letaknya di Tuas (di ujuuuung Timur SG). Dia tinggal di Boon Lay, jadi dekat ama kantornya yang dulu. Tapi lucunya, sekarang'kan dia kantornya di Raffles, dan dia ga merasa kalo itu jauh! Yah, mungkin karena pulang pergi selalu dapat tempat duduk di MRT kali yee.....

Dia bilang, dulu waktu kerja di company SG dia merasa ga dihargai. Belum lagi, susah dapat transport balik. Katanya jarang ada taxi yang lewat ke kantor dia dulu. Sekarang kerja di company ini lebih baik'laa.. ga susah transport baliknya. Cuma memang dia sibuk banget dan para boss n manager di Jakarta ga tau keadaan kita disini n itu yang bikin dia cape.

Selama ini kita harus tetap berhubungan ama pihak Jakarta lewat Yahoo Messenger (YM). Waktu pertama saya masuk kerja, saya harus install YM dan kenalan ama manager di Indo lewat chatting. NA juga harus komunikasi ama kokonya lewat MSN (tanya harga, barang, orderan dsbnya). Jadi, walau di SG kita ga ada boss tapi tetap aja 'dipantau' ama pihak Jakarta. Kalau pagi telat online, langsung dianggapnya kita telat masuk kantor. Lha...gimana kalau lupa buka YM tapi udah lama sampe kantor? -_-!

Saya n BB keasyikan ngobrol sampai ga nyadar kalau udah jam 10pm -_-! Hehe..ngobrol sambil memandang SG River di waktu malam n menikmati angin sepoi-sepoi, emang bikin orang lupa waktu.

Kita pisah di MRT karena jalurnya'kan beda, dia ke East saya ke North. Harus cepat pulang karena besok harus kerja lagi -_-! Yah..saya sampai saat ini sih semuanya ok ok aja. Semoga saya bisa menjalani kerjaan saya dengan baik.

No comments: