Sunday, November 5, 2006

Christmas @ Singapore - 3 Nov 2006

Biasanya kalau Christmas, bulan November n December pasti jalanan di kota udah pada didekor, terutama di kota seperti Orchard, Bugis, Dhoby Ghaut dsbnya. Setiap distrik dihias berbeda-beda.
Ada pengalaman yang lucu. Dulu saya ke SG untuk liburan, sekalian papa saya check up kesehatan. Waktu itu orang tua saya mau ke RS pagi-pagi. Karena saya malas bangun pagi :P akhirnya saya bilang kalau saya nyusul aja ke RSnya. Orang tua saya kasih tau jalan ke RS gimana, pake bus no berapa n berhenti dimana. Waktu itu sih saya ok ok aja. Enaknya di SG, kita ga usah takut tersesat. Kalau sampai ga tau jalan sama sekali, tinggal tanya orang atau naik Taxi. Pokonya yang penting bawa uang. Kalau ada uang cukup, ga perlu kuatir tersesat deh. Dan yang pasti, jangan lupa bawa HP yang bisa dihubungi :)

Waktu itu saya naik bus. Seharusnya saya berhenti di depan gedung Takashimaya, tapi ga tau kenapa kok busnya malah ngelewatin gedungnya. Saya ga tau kalau busnya punya jalur nge-loop, jadi dia bakal muter n nanti balik lagi dan berhenti di depan gedung Taka.

Karena panik, kok makin lama makin ngejauhin gedung Taka-nya, akhirnya saya turun di....entah dimana -_-! Dan jalan kaki balik. Tapi saya ga tau mau kemana. Saya tanya ke 1 uncle-uncle, eee....dia malah ga tau Taka itu apa -_-! Ya ampun... padahal itu'kan salah satu gedung yang terkenal di Orchard.

Saya jalan kaki lagi, makin lama makin sepi daerahnya. Ketemu 1 cewe, saya tanya Taka dimana. Dia suruh saya belok kiri, kiri lagi n kiri lagi. Saya turutin loo....tapi kok?? Balik ke tempat awal -_-!! Ya ampun, saya malah dikerjain! Ternyata saya disuruh muterin gedung -_-!

Tadinya saya mau pake Taxi, tapi pas saya lihat dari kejauhan...kok kayanya saya kenal hiasan natal di jalan gede sono. Seinget saya, hiasan natal itu dipasang di Orchard Road. Pas saya deketin, bener aja, saya udah di main road. Tinggal ikutin hiasan jalannya, pasti sampe ke pusat keramaian :D

Untung deh jalannya dihias hahaha! Dan saya ga akan lupa pengalaman pertama dikerjain ama SGan -_-!

Now I just want to share with you the joy of Christmas yang bisa dirasakan along the way in SG :)

Yang paling dihias pastinya sih sepanjang jalan Orchard Road :)

Ada beberapa foto yang saya terpaksa ambil dari internet atau blog orang lain (duh, maap yah -_-!, soalnya waktu itu ada beberapa yang ga saya foto :P)

Foto di bawah ini diambil dari internet. Ini di Orchard Road.


Ini di daerah Bras Basah

Nah, kalau yang ini sih saya potret sendiri.. Lebih jelek, maklum..beda kamera hihihi :P


Biasanya mereka hias berdasarkan tema. Kali ini sepertinya bertema Enchanted Garden. Ada
pohon-pohon emas gituh deh...


Even street lamps look like trees



Ada juga parade malam hari :)


Yang ini, di Bugis Junction. Hehe, ambil dari 2 angle yang berbeda.



Pertokoannya juga dihias.. :)
Ini di depan Paragon


Ini di Tang Plaza. Ceritanya, mereka dekor bertemakan Mat 6:21

Makanya pilar-pilar di Tang Plaza didekor seperti bertaburan batu-batu permata...

Bintang-bintang ini ada di sepanjang jalan daerah Paragon :)

Supaya matching ama Christmas Tree-nya Paragon yang bernuansakan bintang-bintang juga :D

Kalau siang bentuknya gini :)

No comments: