Tuesday, November 14, 2006

Home Sweet Home - 14 Nov 2006

Akhirnya dapat tempat tinggal juga.. 2 hari lalu keluarga cowo cici saya pindah rumah. Pindahnya ga jauh, just 2 blocks away dari tempat lama.

Selama ini saya n cici saya sewa kamar di Toa Payoh dulu sambil nungguin keluarga cowo cici saya pindah rumah. Jadi sekarang begitu mereka pindah, kita juga repot pindahin barang dari Toa Payoh ke Sembawang.

Di Sembawang, kita tempatin 1 unit 3 kamar (1 master bedroom- ada kamar mandi di dalam; 2 common room- kamar mandinya ada 1 di luar, jadi harus share). Unitnya cukup besar sih... Kamar-kamarnya besar, tapi ruang tamunya agak kecil :)

Common bedroom yang besar bisa ditempatin 2 orang bahkan lebih. Kamar ini jadi satu ama study room.



Tapi karena kita ga mau pake study roomnya, jadi kita pake sebagai kamar biasa (taro ranjang gituh). Kamar ini sih cocoknya untuk kakak adik.



Setiap kamar ada AC, meja n lemari baju juga..


Common bedroom yang kecil bisa ditempati 2 orang juga sih, karena cukup besar. Tapi dibanding kamar lainnya, ini memang yang paling kecil.





Rencananya saya mau tempatin master bedroom, 2 common bedroomnya mau ditempatin ama teman dari Indo. Master bedroomnya lumayan besar (lebih kecil daripada common bedroom yang besar), bisa ditempatin 3-4 orang'lah. Karena orang tua saya suka datang, jadi memang lebih enak kalau saya ambil master bedroomnya, selain lumayan besar juga ada kamar mandi di dalam.

Untuk sementara, karena teman-teman dari Indo belum pada datang, saya bakal tempatin master bedroom dan cici saya bakal tempatin common bedroom yang kecil. Akhirnya..bisa punya kamar sendiri juga hehe..selama ini saya selalu sekamar ama cici saya sih :P

Pindah dari condominium di Toa Payoh ke HDB di Sembawang tentu saja penyesuaian dirinya ga mudah. Fasilitas condo yang enak (kamar yang cozy, ada 24 hr security, jacuzzi, gym, BBQ n lapangan tenis, dekat MRT, pasar, swimming pool, national library, bus interchange, dan dekat pusat kota) ...


....harus ditinggalkan dan beralih ke HDB yang sederhana (kamar yang ga gitu cozy, ga ada security, dekat MRT sih..., katanya ada pasar cuma ga pernah tau dimana, ga ada bus interchange, dan ga dekat kota- malah bisa dibilang.. di daerah pinggiran yang nun jauh di utara :'( )


Dari WCnya aja udah beda...

Kalau di Condo WCnya begini


Kalau HDB....


Masih bersyukur, karena ada Plaza kecil di dekat rumah, dan ada national library yang walaupun kecil, tapi lumayan'lah.
Tapi yang paling saya ga suka dari tempat tinggal saya adalah..... jaraknya yang jauuuuuuuuuuuh dari kota. Masih mending kalau ada bus ke kota, tapi parahnya adalah.. bus yang lewat daerah rumah saya cuma ada ke Admiralty, Yishun, Woodlands. Ada 1 bus sih ke Orchard, tapi lama di jalannya wiiihh -_-!. Jadi kalau kemana-mana harus naik MRT, ga bisa pake bus. Tapi pake MRT pun tetap jauh kemana-mana. Mau ke Orchard, kira-kira 25 menit. Mau ke kota, kira-kira 32 menit. Ke tempat kerja kira-kira 35 menit :'( Itu belum dihitung lamanya jalan kaki ke MRT stationnya dan lama waktu nunggu MRTnya datang -_-!

Yah, tapi masih harus tetap bersyukur, selain fasilitasnya yang lumayan juga uang sewa yang cukup murah :)

No comments: