Thursday, November 16, 2006

Medical Check Up - 14 Nov 2006

Seudah keterima kerja, yang dilakukan pertama adalah.....beresin masalah PR. Hari ini ada Medical Check Up. Biasanya ini salah satu prosedur yang harus dijalani ama orang yang mau kerja di SG.

Medical Check Upnya di Raffles Hospital. Dari Bugis MRT, jalan sedikit, sampe deh :)


Ternyata banyak banget yang Med Check Up -_-! Bukan hanya karyawan kantoran, tapi para TKW juga sepertinya harus ikut.

Kayanya sih... kebanyakan dari yang Med Check Up, itu untuk kepentingan kerja di SG. Soalnya, waktu saya nunggu disana, orang-orang di sekitar saya ngobrolnya pake bahasa asing (bukan Inggris aja). Ada yang dari Filipina, Indo, kayanya dari China juga ada.

Prosedurnya cukup makan waktu, karena ngantrinya lama -_-!

Pertama, harus kasih surat keterangan ke admin-nya kalau kita mau Med Check Up. Ntar dia bakal kasih nomor antrian. Tunggu dipanggil untuk ambil sample darah. Nah, waktu mau ambil darah, kayanya sih susternya masih baru...atau kayanya sih bukan suster beneran, melainkan mahasiswa praktek -_-! Soalnya, pertama'kan dia mau ambil darah di tangan kanan saya, eee....ga ketemu nadinya, akhirnya pindah ke tangan kiri...tetep ga bisa! Ya udah, dia bilang ntar diambil darahnya ama dokter. Jadi, saya keluar ruangan dengan tangan kanan n kiri ditensoplast tanpa ada hasil -_-!

Selanjutnya harus di X-Ray. Disuruh masuk ke 1 ruang ganti. Pokonya harus topless, ga boleh pakai kalung n kalau rambutnya panjang harus diikat. Di dalam ruang gantinya udah disiapin kimono. Baju dan tas kita bisa dititipin dulu.

Selama saya nunggu giliran X-Ray, saya lihat kok dokternya cowo? Maklum....terakhir kali di X-Ray, waktu itu saya masih TK/ SD. Dan harus buka baju n masuk ke ruangan yang gelap. Nah, makanya ingatan masa lalu itu pengaruh juga... Saya kira kalau X-Ray harus buka baju. Lha kalau dokternya cowo piye to?? Ternyata baru tahu, kalau X-Ray di SG, kita ga usah buka baju. Cukup pakai kimono, dekatin mesin X-Raynya n 1 menit selesai dhe :)

Sehabis X-Ray, tunggu untuk giliran diperiksa dokter. Ada 3 ruang dokter yang diatas tiap ruangannya kita bisa lihat nomor antrian. Pas giliran saya, si dokter cuma ambil sample darah n periksa n tanya-tanya masalah umum doank (ada alergi obat dsbnya).

Selesai diperiksa, tinggal bayar. Hasilnya bakal keluar dalam 2 hari. Kalau mau dipercepat harus bayar $20. Tapi karena saya ga terlalu buru-buru, ya...saya ga pake 'jasa express'. Lumayan, ngirit $20 :P

Overall, Med Check Upnya ngabisin waktu 3 jam. Gara-gara antriannya panjang seh :P Mungkin karena pagi kali ye... kebanyakan company'kan kasih cuti 1/2 hari untuk ngurusin ini. Makanya orang-orang datangnya pagi jadinya penuh deh..

No comments: