Wednesday, November 22, 2006

Food Poisoning - 21 Nov 2006

Bermula dari saya beli nasi Padang di food court Toa Payoh. Di SG, umumnya sekalipun nama stallnya 'nasi Padang', tapi yang disajikan bukan masakan Padang seperti di Indo melainkan makanan Malay yang mayoritas pedas. Biasanya sudah disiapkan beberapa macam sayur dan kita tinggal pilih sayur yang dimau. (Kalau mau makan nasi Padang yang benar-benar asli, salah satunya ada di Circular Road tepat di seberang kantor saya).

Saya dinnernya beli nasi+sayur+daging. Saya dabao (take away) n makan di rumah. Waktu makan sayurnya, udah agak curiga..kok bau? cuma mungkin perasaan saya aja, jadi saya terusin makan. Belum habis... saya ga terusin makan.. kayanya agak ga enak badan.

Malam ga bisa tidur karena mual, diare dan keringat dingin. Disana saya tau kalau saya keracunan makanan. Paginya saya ke klinik terdekat. Waktu diperiksa, ternyata ada demam juga :(

Seharian tidur di rumah. Terlalu lemas untuk beli makan siang, jadi akhirnya makan siangnya biskuit. Kalau udah gini, baru deh kerasa home sick..... kalau di rumah, ada mama yang bikinin makanan n papa yang antarin ke dokter huhuhu.... :'(

Sore-sore, mamanya cowo cici saya datang ke rumah. Maklum, waktu itu dia pindahan ga semua barangnya kebawa, dan karena rumah barunya cuma 2 blok dari rumah lamanya (yang sekarang kita tempatin), jadi dia suka datang untuk ambil barang-barangnya yang masih tertinggal di rumah kita.

Dia lihat, kok biasanya pintu kamar semua dibuka, kenapa kali ini pintu kamar saya ditutup. Jadi dia buka, dan disana dia baru tahu kalau saya sakit. Dia akhirnya bikinin saya bubur hehe... enak bangett.. Kalau dipikir-pikir, bisa dibilang kalo dia adalah malaikat penolong saya saat itu. Tuhan masih peduli :)

Saya kapok juga beli makanan yang 'pilih-pilih' gitu. Biasanya masakannya ga gitu fresh. Pagi mereka masak, itu masih fresh sampai siang, tapi mereka'kan sampai malam. Nah, masakan tadi pagi ditaro sampai malam, ya udah ga fresh. Belum lagi kalau ga laku, bisa-bisa dibesokin n dipanasin -_-! Lain kali lebih baik beli yang 'pesan-pesan' deh :)

*'pesan-pesan' = kita order dulu, ntar langsung dimasakin. Biasanya hanya nunggu 3 menitan.

No comments: