Saturday, November 11, 2006

1st Day @ work - 10 Nov 2006

Hari ini hari pertama saya masuk kerja. Setelah ketemu gedung kantornya (ga bisa disebut gedung sih...lebih cocok disebut ruko 2 lantai), saya mau coba masuk tapi pintunya masih ditutup, jadi saya tunggu di luar. Beberapa lama kemudian BB datang. Katanya pintunya ga dikunci, cuma emang ditutup aja..

Kita naik ke lantai 2, dan di dalam ruangan kantornya baru ada 1 orang yang datang, namanya NA. Cewe Indo asal Jakarta. Dia adik salah satu Direktur di company ini. Dia yang urus jual beli HP, jadi perantara antara customer SG dengan kokonya.

Company ini beli HP langsung dari Nokia n Sony Ericsson untuk dijual ke SG dan Indonesia. Biasanya customer SG bakal tanya ke NA, kalau mau beli HP jenis ini dengan harga sekian ok ga? Nah ntar si NA bakal tanya ke kokonya. Kokonya ntar bakalan nego ama customer itu, dan kalo udah deal, NA harus release barangnya dari warehouse kita. NA juga bertanggungjawab untuk pengiriman barang, dari airport sampe ke warehouse, dari warehouse sampe ke tangan customer. Nantinya saya akan kerja bareng NA untuk bantuin dia karena sepertinya dia agak overload -_-!

Karena kerjaan saya belum jelas -_-! BB kasih saya 1 lembar kertas yang isinya semacam jurnal akuntansi. Waktu saya dikasih itu, dia bilang, "Kamu..bisa bikin neraca ga ya?". Saya diam, udah keringat dingin deh @0@!! Saya paling ga ngerti akuntansi. Walaupun akuntansi saya cukup bagus, tapi perjuangan untuk dapetin nilai segitu'kan ga mudah... harus usaha 3x orang-orang pada umumnya -_-!

Terus BB bilang ke NA, "NA, ini harus dibikin gituh yah?"
"Ga tau B"
"Ya uda deh, kamu salin aja ini ke Excel".

Puji Tuhan!! fiuuh ^0^ =3
Ga jadi disuruh bikin neraca hahaha! cuma disuruh nyalin :P

Kerjaan selanjutnya sih cuma filling n input data doank. Jam 6pm udah boleh pulang. NA dan BB belum pulang, tapi mereka perbolehin saya balik. Mereka bilang kalau saya masih baru, masih tahap 'bulan madu', jadi boleh balik on time.

Dari kantor sampe ke rumah kira-kira 1 jam.. cape sih, tapi hari pertama kerja, ok laaa...

No comments: