Monday, October 1, 2007

Botanical Garden - 30 Sep 2007

Kemarin pilek.

Duuh....efek obat pilek kemarin masih ada nehh. Seharian ini nguantuknya luar biasa, padahal udah tidur 8.5 jam tapi masih aja ngantuk. Hari ini ada kebaktian intergenerasi, jadi Pa Ayub khotbah dulu sebentar, terus kita dibagi ke kelompok-kelompok. Di kelompok itu kita sharing tentang pengalaman kita membagikan injil.

Saya sih berasal dari keluarga Kristen. Kakek nenek dari keduabelah pihak (mama n papa) udah Kristen semua dan ada yang jadi majelis dan decorator di gereja. Tapi, adat Chinese kita masih lumayan kuat, walaupun ga sampai ke kelenteng atau sembahyang, tapi tradisi masih tetap dipegang.

Ini mungkin salah satu pergumulan saya juga sih. Mama saya masih percaya feng shui, shio dsb. Bahkan dulu dia pernah bilang kalau dia agak percaya reinkarnasi. Tradisi Chinesenya juga masih lumayan kuat. Kalau hari raya Chinese seperti Cheng Beng dsb, mama saya yang sms saya dan cici saya, "hari ini makan bakcang ya jangan lupa!' atau 'hari ini makan ronde ya, biar hokie' atau 'hari ini ulang tahun, harus makan mie ya...' dsb. Tapi Puji Tuhan, menghormati tradisinya hanya sebatas itu. Karena kita sekeluarga udah Kristen, jadi kita ga pake acara sembahyang gituan.

Saya sempat menanyakan kedua orangtua saya apakah mereka percaya Kristus (ya...memang mereka berdua sudah Kristen, tapi mencoba untuk mendapat jawaban langsung dari mereka'laa), dan mereka malah sedikit marah bilang, "ya iya laa, kalau ga percaya Kristus kita berdoa ke siapa?"

Yah, semoga apa yang mereka katakan bukan di mulut saja, tapi mengakui Kristus dalam hati mereka juga :)

Doakan ya supaya mereka bisa tetap memegang tradisi tapi juga tidak percaya dengan hal-hal yang berbau okultisme.

Seudah kebaktian selesai, tadinya saya mau signing (btw, we win the bid. Yay!) terus nyusul ama teman-teman ke Botanical Garden, tapi tenantnya mau signing Rabu. Ya wis...langsung pergi dhee... Snack sisa kebaktian kita ambil buat jadi bekal piknik hahaha!

Tadinya saya kira bakalan ke Orchard terus ke Botanical Gardennya n jalan-jalan, ternyata kita masuk dari belakang (naek bus, berhenti di Bukit Timah dan jalan dikit). Jalan-jalannya sih err....lumayan'lah, maklum, dah lama ga olahraga, jadi saya sih senang-senang aja. Yang ikut ada 13 orang, 8 cowo 5 cewe. Waktu itu puanuass banget...yang cewe-cewe tentunya pake payung hehe...



Yah.. sayang, Jojoshnya merem :P

Kita jalan-jalan dengan tujuan akhir....pintu depan Botanical Garden yang dekat Tanglin dan mo dinnernya di Lucky Plaza (kan ada SFM hihihi). Sambil melihat-lihat tanaman, sambil mencari-cari water cooler juga hahaha! Maklumlah, jalan-jalan di tengah udara yang panas'kan bikin orang haus. Yang kasihan sih Yu2d, karena dia yang bawa ransum buat pikniknya. Di tengah jalan dia protes, "kapan mo dimakan neeh, uda berat-berat dibawain!". Dan yang lain pada bilang, 'bentar Yu2d, nemuin water cooler dulu baru makan".. hahaha, akhirnya dia sendiri yang makan duluan.... XD

Ternyata di dalam Botanical Garden ada danau buatan juga :D. Hehehe...ada angsa n penyu.




Angsanya semuanya hitam. Aneh juga, kok ga ada yang putih ya..

Ini nih yang dibilang 'capture the moment' hehehe...



Passs penyunya nyebur ke air! berhasil diabadikan oleh Wolfie. Hebatt :)

Yang ini penyunya aneh..



Badannya kaya angka 8 gituh. Kayanya penyu bawa hokie hahaha!

Di sepanjang jembatan ini ada banyak yang bisa dilihat.....


Salah satunya adalah err.....'moment yang sangat pribadi' bagi kedua kumbang ini..



(eh? kok kumbang kecilnya nyelip sih?? Ga tau ortunya lagi ngapain kali ye... :P)


Nice photo.....btw, bayangan sapa tuuuch ;P



Di setiap perhentian, pasti deh ga lupa foto-foto :P

Keliling-keliling, ketemu banyak hal menarik. Salah satunya ya pohon yang kaya ketapel ini :)



Bakal potong ga ya.. -_-!
Pas ditengah jalan, ada cabang. Yang satu ke Evolution Garden (rute panjang) yang satu lagi entah kemana (rute pendek).


Nah, ini lagi rembukan dulu...mo ambil rute mana :P

Akhirnya, beberapa orang ambil rute yang panjang, soalnya banyak yang bisa diliat katanya. Saya dan beberapa orang lainnya ikut rute yang pendek.

Kita jalan sampai akhirnya sampai ke Symphony Park.


Ternyata tempat pikniknya disana! Ya udah, kita langsung gelar koran (err....maklum, ga ada yang bawa tikar) dan bersantai-santai ria. Langsung kita 'tagih' Yu2d. "Nah, sekarang baru boleh makan, Yu2d mana makanannya?". Dan dengan tenangnya dia berkata.........."Ada di Jojosh, tadi 'kan gua kasih ke dia.."

And........there's a pause...

Dan semua langsung heboh,"Aaaaaaaa......................Yu2d!!!" -_-!

Untunglah....EPC saves the day, ternyata Wolfie nitip pia ke dia dan untungnya dia ikut kelompok kita. So, kita duduk-duduk, menikmati pia (isi taosah hitam, putih dan asin---ga tau isi apa -_-!), memandangi orang-orang lainnya yang sedang piknik (atau lebih tepatnya: memandangi anak-anak bule yang lucu-lucu, imut-imut dan cakep-cakep) sambil menunggu kelompok laen selesai dengan rute panjangnya haha!

Ga lupa kita foto-foto... Kali ini sang fotografer yang difoto...



Pokonya wajah asing yang jarang terlihat di foto-foto, itu berarti sang fotografernya (yang emang ga suka difoto) hihihi...

Kasihan juga sih untuk yang ikut rute panjang, begitu sampai, mereka duduk 15 menitan dan langsung jalan lagi karena kita takut sampai ke pintu keluar udah keburu malam.

Mendekati pintu keluar, semakin banyak yang bisa dilihat.

Kaya ini... (disebutnya apa ya? :)



Dan bunga-bunga menarik...



Ini tampak atas....



Kalau dari samping kaya gini...


Ada yang warna putih juga...

Ada juga bunga yang kaya sikat WC :P.



Apa jangan-jangan penemu sikat WC dapat inspirasinya dari bunga ini ya? :P

Ternyata disini juga ada kaktus lho! Dan di taman kaktusnya ada patung-patung menarik..


Kaya yang ini, patungnya terbuat dari kawat (kayanya sih karya Victor Tan Wee Tar).

Dan ada patung-patung lainnya...




Bagus juga :D

Dan ada danau buatan lagi.. Namanya 'Swan Lake'.



Ditengah danaunya ada patung angsa yang keren :D



Nah, disini baru ada angsa putih..

Kita jalan sampai jam 8an di Botanical Garden dan dilanjutkan ke Lucky Plaza, makan ayam penyet (as usuall..kan ada SFM..hihihi). Pulang-pulang udah jam 10an. Padahal saya pulang duluan lhoo.... tapi yah.......happy deh hari ini, semoga bisa outing-outing lagi nti hehe, apalagi 13an orang, ramee..............tapi cape -_-!


Bandingin foto ini ama foto pertama. Yang tadinya cerah n panas, sekarang jadi gelap (berarti jalan-jalannya lumayan lama juga ya) tapi masih tetap panas -_-!

No comments: