Thursday, October 25, 2007

Hitam Putih Dunia Kerja - 24 Oct 2007

Hari ini teman mama saya mo viewing.

Gilee, mendadak banget, untung ada 1! Dia mo beli rumah, kalo bisa deket daerah Orchard or Newton dengan budget less than 1700K. Yah berarti harus extra kerja keras deh. Kata mama saya, temannya ini punya agen lain juga, jadi saya harus 'saingan', pacepat-cepat dapetin rumah buat dia.

Btw, waktu saya lagi cari-cari rumah, saya telepon 1 rumah. Ownernya yang angkat telepon. Dia bilang, "You bring along your buyer, I will do all the paper works and I will give you $ 10,000 straight to your account. You don't have to tell your company. I know that you have to give some of your commission to your company, right? Now, I will give you $ 10,000. All is yours. You also not need to do the paperworks. Just bring your buyer. Are you agree?"

Waktu dengar gitu, yang terlintas di pikiran saya pertama kali adalah, "Gilee....ini owner mo licik." Dan karena ga mo dosa, ya saya tolak loo. Dan dia bilang, "Ok, than what use we have this talk for..bye".

Disini saya baru sadar bahwa bisnis ini ternyata tidak se'bersih' yang saya kira. Doakan supaya saya bisa bertahan yah. Oya, baru mikir juga. Sebenarnya kalau saya pakai 'jalan yang benar', komisi yang akan saya dapat sebenarnya lebih dari $10,000! Walaupun dipotong dengan jumlah yang harus disubmit ke company saya. :P Jadi, seller tadi sepertinya juga ga mau bayar biaya agen.

No comments: