Thursday, October 4, 2007

Signing - 3 Oct 2007

Hari ini signing room rental agreement.... Bagus'lah, setelah perjuangan selama hampir 1 bulan, akhirnya berakhir juga. Untung'lah.

Kalau dipikir-pikir... semua ini ga akan terjadi tanpa bantuan Tuhan. Dimulai dari tenant dulu yang mo out, padahal baru 3 bulan stay disana. Terus owner Toa Payoh yang call saya setelah beberapa lama ga kontak (mungkin dia mo coba cari tenant sendiri tapi ga dapat-dapat). Dan akhirnya bisa dapat teman yang passss lagi nyari kamar di Toa Payoh.

Dan pas dah janjian mo signing tanggal 30 September kmaren, tenantnya'kan minta dimundurin since ada perlu, nah si owner sempat bilang, "pembatalan signing hari ini ga apa-apa, karena kita percaya sama kamu, tapi kalau sampai tenantnya kabur, kamu tetap harus bayar 1 month deposit". Yah, jadi agen harus selalu siap disalahin. Yah, emang sih, kan kita udah menang bidding, so kalau tenantnya tiba-tiba batalin, ya not fair for the owner, dan emang pantas klo ownernya minta 1 month deposit itu sebagai ganti rugi'lah. Tapi Puji Tuhan, tenant saya emang pasti mo ambil kamarnya sih.

Dan hari ini'kan harusnya signing jam 7pm, nah...saya hari ini last day di kantor yang dulu. Ngajarin si anak baru bikin stock closing. Dan nanti jam 8 ada janji ama EG mo dinner bareng di City Hall. Jadi pas jam 6 teng, saya dah cabut dari kantor. Tadinya saya mo telepon si tenant, nanyain mau ga kalo signingnya dimajuin (karena saya juga takut kalo saya telat dinner ama EG). Eee....belum telepon tenant, dia udah telepon saya duluan. Dia bilang, dia udah di Toa Payoh dari jam 1 (kan pindah-pindahin barang) dan sekarang si owner udah balik so...dia mau signingnya dimajuin. Waktu itu yang kepikiran, mati dah g, berati semua udah disana kecuali saya @ 0 @!!!

Untung ownernya baek. Kalau dia ga baek, dia bisa aja signing tanpa saya, toh bagus'kan....bagus buat owner n tenantnya (dua-duanya ga usah bayar komisi). Tapi ownernya telepon dan bilang kalau dia nungguin saya. Wah Tuhan emang baek....huhuhu *terharu*

Dan akhirnya proses signing berjalan lancar, si owner bilang, "If I have 'lubang', I will let you know.....". Wahh baek banget..

No comments: