Thursday, October 11, 2007

Wedding Rehearsal - 9 Oct 2007

Hari ini ada wedding rehearsal di Singapore Swimming Club, dket East Coast (sebelahnya Condo The Waterina :P).

Yang datang ga gtu banyak sih, hanya keluarga pastor cici saya, keluarga cici saya, keluarga kakak ipar (minus dedenya yg paling kecil - masih kerja so ga bisa datang), dan beberapa orang gereja cici saya.

Rehearsalnya cuma 2 kali lah, selesainya agak malam. Untung ada teman cici saya (yang juga orang Indo) yang bantuin dia urus segala macam (jadi wedding organizernya).

Ketemu pastor dan orang-orang gereja cici saya membuat saya flash back ke saat-saat dulu waktu saya kebaktian di gereja mereka. Ga kerasa, udah 3 tahun berlalu. Sampe lupa ama muka pastornya. Malah liat istri pastornya saya sempat kaget, kok kayanya istrinya bukan yang ini deh duluu (weleh, ga mungkin'kan pastornya ganti istri......yang ada juga sayanya yang lupa -_-!).

Ketemu ama leader cici saya, dulu dia baru punya 1 anak cewe, dan anak cewe ini pendiam n pemalu banget (malah sempat kabur waktu saya sapa haha!), sekarang udah punya 1 anak cowo dan si anak cewe ini udah gede, udah cerewet dan ga pemalu ......how time goes by.......

Waktu memang cepat berlalu. Cici saya pernah mengeluh 'Wah, besok harus masuk kantor. Cape.... kerja 8 jam sehari, sampe rumah beresin segala macam, udah malam. Bobo malam, bangun pagi, kerja lagi. Kenapa kok Tuhan kasih waktu sedikit sekali. CUMA 24 jam'. Saya bilang 'mau dikasih 48 jam 1 hari pun kita akan selalu merasa ga cukup. Kalau 1 hari =48 jam, ntar jam kerja juga bakal lebih dari 8 jam. Pada akhirnya, bakalan sama capenya dengan sekarang..'

Sebenarnya yang "bermasalah" bukanlah Tuhan (dengan memberikan 1 hari = 24 jam), tapi yang "bermasalah" itu kita. Kita tidak bisa memanfaatkan waktu dengan baik maka pada akhirnya kita merasa 24 jam itu tidaklah cukup, dan akhirnya menyalahkan Tuhan. Karena cukup atau tidak cukupnya waktu'kan bagi tiap-tiap orang berbeda. Tapi waktunya sendiri tetap 24 jam. Jadi memang pemanfaatannya bergantung sekali pada manusia. Cukup atau tidak cukup semua tergantung pada masing-masing orang dalam mengatur waktu tersebut.

Dipikir-pikir.......kasian juga ya Tuhan, ga salah tapi selalu disalahkan. Manusia memang ga tau terimakasih, bner-bner anugerah yang super luar biasa sampai Tuhan mau memberikan keselamatan pada manusia. Harus sungguh-sungguh disyukuri..

No comments: