Monday, October 15, 2007

My Sister's Wedding - 14 Oct 2007

Hari ini cici saya married n I am her bride's maid.

Acaranya over all lancar-lancar aja sih. Pertama-tama saya, cici saya n kakak ipar pergi duluan ke SSC untuk dimake up. Selesai make up, tadinya mo rehearsal 1x lagi, tapi karena waktunya ga cukup dan tim musiknya belum datang n ada yang lagi pada lunch, akhirnya ga jadi rehearsal, langsung show aja deeh......

Sepertinya kakak ipar saya banyak pikiran, atau mungkin grogi kali yee..... Waktu masuk, harusnya dia masuk bersamaan dengan pastornya, taunya pastornya masuk sendiri, dia diam aja sampai EOnya manggil, 'Lho? kok kenapa kamu ga masuk barengan ama si pastor?" dan dia akhirnya nyusul dengan terburu-buru...-_-! Dan waktu papa saya mau menyerahkan tangan cici saya ke tangan dia, dia diam aja. Sampai akhirnya nyadar, baru dia menyodorkan tangan untuk menyambut tangan cici saya.

Pas pujian, saya kan di depan jadi bride's maid, saya ga bawa liturginya, akhirnya cuma bisa berdoa sementara orang-orang pada nyanyi ...

Jadi keinget waktu pernikahan salah satu teman saya di BB, waktu itu pas nyanyi, pengantinnya ga bawa liturgi, untungnya pendeta saya concern dan meminta liturgi untuk pengantinnya supaya mereka juga bisa mengikuti jalannya ibadah...

Yah, cici saya'kan dari gereja yang berbeda dengan saya. Dia karismatik, saya presbyterian. Lagu-lagu yang dinyanyikan pun yang cukup kontemporer...jadi sepertinya mereka sudah hafal lagunya. Saat pujian dilantunkan, kok saya malah ngebayangin suasana di BB yah? ngebayangin jemaat memuji Tuhan di ruangan chapel yang sempit, dipimpin Pa Ayub dalam jubah kebesarannya... Yah, ini mungkin yang disebut 'ga bisa pindah ke lain hati (atau ke lain gereja hehe)'

Sesudah pujian, pastor membawakan khotbah. Sesudah itu harusnya ada 'perjamuan kudus pertama sebagai couple' (kan kalau di BB adanya 'persembahan pertama sebagai couple'). Tapi si pastornya lupa, jadinya dia skip ke ''honoring the parents'.... Untungnya, bouquet untuk orangtua ditaruhnya disamping EO cici saya, jadi pas saya ambil bouquetnya, si pastor'kan liat EOnya juga dan EOnya langsung kasih tanda buat perjamuan kudus. Nah, sesudah 'honoring the parents', barulah pastor mengundang mereka untuk 'perjamuan kudus pertama sebagai couple' - 0 - =3 Ampir aja kelewat........

Nah, pas perjamuan kudus itu, kan ada roti dan 2 gelas anggur merah. Ternyata yang disebut 'perjamuan kudus pertama sebagai couple' maxudnya adalah mereka berdua mengadakan perjamuan kudus ....hanya berdua, tanpa pastor. Jadi, kakak ipar saya dan cici saya berdoa. Sesudah berdoa, mereka saling menyuapi roti. Nah sampe sini sih lancar-lancar aje...

Masalahnya, kan untuk anggur perjamuannya dah disiapin 2 gelas anggur merah, maxudnya sih biar mereka saling ngasih minum. Tapi yang terjadi adalah........................... Cici saya minum, dan sesudah minum gelasnya'kan ditaro di atas meja, harusnya'kan giliran cici saya kasih kakak ipar saya minum, tapi karena dia ga kasih, kakak ipar saya ambil gelasnya dan minum sendiri -_-! Dan..........mungkin sadar kali ya kalo dia salah, cici saya ambil gelas yang 1 lagi dan kasih minum ke kakak ipar saya dan kakak ipar saya juga kasih minum lagi ke cici saya. Jadinya, 1 gelas mereka minum bergantian, gelasnya ditaro, terus ambil 1 gelas lagi, diminum bergantian lagi...................-_-!!

Yah, sudahlah, yang penting semuanya dah dijalani.... Semoga mereka bisa awet terus ampe kakek nenek deh, doain yah JC

No comments: