Monday, September 24, 2007

Yellow Ribbon - 23 Sep 2007

Hari ini disuruh pake yellow ribbon ama Wolfie :(.



Dia bagiin ke beberapa orang. Tadinya saya ga mau, I mean...buat apaan sih. Saya bercandain ajah, saya bilang yellow ribbonnya ntar saya taro di belakang kerah baju hihihi, biar ga terlalu kelihatan. Dia bilang, "Susan... gimana kalau ntar Tuhan taro yellow ribbon kamu di tempat tersembunyi yang ga kelihatan!". Dan saya.........err....jadi mikir, hahaha!

Yellow ribbon melambangkan bahwa kita menerima orang-orang yang pernah melakukan kesalahan di masa lalu (such as orang-orang yang kecanduan, atau yang melanggar hukum sehingga masuk penjara) kembali ke masyarakat. Dengan memakai yellow ribbon, seakan-akan kita berkata bahwa kita memberi second chance pada mereka yang ex-offenders.

Konon asal mula Yellow Ribbon ini berawal dari seorang mantan napi yang dipenjara di luar kota. Sekarang, sesudah menjalani hukuman penjara selama 5 tahun, dia ingin kembali ke rumahnya.

Dia menulis surat ke istrinya. Kalau istrinya mau memaafkan dan mau menerimanya kembali, dia minta agar istrinya mengikatkan pita kuning di sebuah pohon oak tua yang terletak di Town Square of White Oak, Georgia.

Dia akan menempuh perjalanan dengan bus yang akan melewati pohon ini. Kalau dia melihat ada seutas pita kuning di pohon itu, berarti istrinya masih menginginkan dia, maka dia akan turun dari busnya dan kembali ke rumahnya. Kalau tidak, dia akan meneruskan perjalanannya dan memulai hidup baru di tempat lain.

Sewaktu bus melewati pohon tersebut, ternyata tidak hanya 1 pita kuning yang diikatkan di pohon itu, tapi ratusan!!

Seperti cerita di atas, kita semua juga pernah melakukan kesalahan. Tapi Yesus sudah mengampuni semuanya itu dengan pengorbanannya di kayu salib. Bukan hanya sekedar memaafkan saja, tapi seperti istri di cerita diatas, Dia memaafkan dan menerima kita kembali dengan penuh sukacita.

So, kalau mo diibaratkan, mungkin Dia sedang memakai yellow ribbon kita semua, menandakan bahwa Dia memberikan kita second chance. Jadi, kenapa harus malu untuk memakai yellow ribbon sesama kita kalau Yesus sendiri pun tidak malu memakai yellow ribbon kita.

Banyak belajar hari ini hehe....... Thanks Wolfie... :)

No comments: