Tuesday, September 18, 2007

When Everything Seems Uncertain - 17 Sep 2007

Tinggal 1 minggu lagi sampai saya benar-benar lepas dari company ini. Sempat mikir juga, apakah ini yang saya mau?

Baru-baru ini saya baru sadar kalau sebenarnya Tuhan sedang menjawab doa saya. Saya selalu berdoa supaya Tuhan mau memulihkan hubungan saya dengan Dia. Entah kenapa hubungan saya dengan Tuhan kaya jauuuuh banget. Padahal dari SMP sampai SMU, kayanya dekatt banget sama Tuhan, bahkan kalau seandainya mati hari itu juga saya siap dahh haha! Kalo sekarang.........kayanya banyakk banget yang dipikirin, jadi dibilang apakah saya siap mati? ya siap sih siap tapi err..........kalo boleh sih jangan cepat-cepat :P

Kalau pas doa di EG, kan kita saling mendoakan. Pas saya ditanya, "mo didoain apa?". Saya bilang, "Tolong doakan supaya saya bisa terus dekat ama Tuhan" Bukan mo sok rohani, cuma yah.....benar-benar lagi bergumul untuk yang satu itu.

Nah, sekarang when everything seems uncertain, saya baru sadar kalau Tuhan sepertinya sedang menjawab doa saya haha! Disaat keadaan yang tidak menentu ini, yang bisa saya lakukan hanyalah berpegang pada tangan Tuhan dan hopefully.........ini membuat saya semakin dekat dengan Dia, memulihkan hubungan kita yang sudah merenggang :)

Yang lucu, saya baru menyadari hal ini waktu preacher saya sharing. Preacher saya baru aja nonton "Evan Almighty".

Katanya di film itu, Evan bekerja sebagai politisi dan ga punya banyak waktu untuk keluarganya. Istrinya berdoa supaya Tuhan mau mengubah keadaan ini sehingga Evan bisa dekat dengan keluarganya lagi.

Nah, seperti yang kita tau, Evan mendapat panggilan dari 'Tuhan' untuk membuat bahtera. Nah disana Evan dan keluarganya bekerjasama membuat bahtera. Sementara penampilannya yang udah kaya Nabi Nuh dan bahtera yang dibuat di tengah kota membuat orang-orang menganggap dia gila, istrinya pun bergumul (ya iya laa, ngeliat suaminya kok jadi gitu........).

Tapi kemudian 'Tuhan' mengingatkan sang istri pada doanya. Dan sang istri jadi mikir, iya ya...dulu dia berdoa supaya keluarganya jadi dekat, dan sekarang dalam keadaan yang "kacau" ini, memang keluarganya jadi dekat. Dengan kata lain, Tuhan sedang menjawab doa dia.

So, Tuhan memberikan jawaban doa dengan berbagai macam cara dan terkadang jawaban doa itu.....wah sulit untuk digambarkan dengan kata-kata hahaha!

Ada 1 pengalaman yang ga akan terlupakan. Saya belajar satu sisi tentang Tuhan waktu Dia menjawab salah satu doa saya ini.

Dari SMP sampai sekarang, pelajaran yang paling saya benci adalah fisika. Nilai fisika saya di report selalu berkisar antara 5-6 (tentunya nilai enam yang dimaksud adalah "enam kurus" alias pembulatan dari nilai lima koma sekian). Ulangan fisika saya hampir selalu merah, kalaupun ga merah, saya anggap itu keberuntungan :D

Suatu kali (hari Senin tepatnya, karena saya ingat saya ngobrol ama teman saya seudah upacara hari Senin), saya ngeluh ke teman saya. Saya bilang, "Aduh! hari ini pasti dibagiin ulangan fisika. Kenapa sih saya ga bisa sekaliiii aja ulangan fisika dapat nilai 10..."

Dan hari itu memang dibagikan ulangan fisika. Waktu saya terima, cukup mengejutkan karena di kertas saya, tertulis angka 10. Saya ga percaya! dapat nilai 10!! Tapi kok.........banyak dicorat-coret ya? Terus saya liat nilai ulangan teman di sebelah saya..dia dapat nilai 15, dan teman di depan saya dapat 25. Oookay............saya memang berharap bisa dapat nilai 10 sekaliiiii aja untuk ulangan fisika dan saya memang dapat nilai 10!!..................skala 100 :( hahaha! Waktu itu saya bukannya mau nangis atau marah, malah mau ketawa.. Yah, belajar bahwa Tuhan juga punya sisi humorisnya :D

Anyway, satu hal yang saya dapat dalam keadaan yang tidak menentu ini. Saya selalu menganggap bahwa hidup itu seperti aliran air...mengalir.... Sementara Tuhan itu seperti angin. Bisa benar-benar dirasakan ketika kita mau berdiam, lepas dari segala keributan atau kesibukan dunia. Maka sama seperti angin topan di laut, ketika hidup bergolak, disanalah kita melihat kedahsyatan Tuhan :)

Oya, hari ini harusnya anak baru mo datang, tapi ga jadi. Kata si boss seh anak barunya mo urusin PRnya dulu jadi lebih baik urus PR ampe semuanya beres, baru masuk kerja. Wah kalau dipikir-pikir, enak banget yah si anak baru, saya aja dulu kerja dulu sambil urusin PR -_-!
Anyway, si boss bilang nanti Rabu anak barunya bakal datang jadi saya harus ngajarin dia.

No comments: