Thursday, September 20, 2007

Main "Tembak-Tembakan" - 19 Sep 2007

Hari ini sempat ga enak badan. Perut sakiit sampai mual dan muntah, akhirnya ijin ke si boss untuk pulang lebih cepat. Harusnya anak baru mo datang hari ini, tapi kata si boss sih datangnya bakalan sore. So, karena saya ijin pulang lebih cepat, jadinya malah ga ketemu ama anak barunya. Ya wiss....hihihi.......... (lho kok seneng :P)

Istirahat bentar di rumah, begitu udah enakan langsung EG hahaha! Hari ini saya yang mimpin. Sempat bingung juga sih, cuma mungkin karena banyak sharing dan discussion jadinya masih err.....'bisa terselamatkan' (ga ancur-ancur banget.... -_-!) duuh, kurang persiapan kali yah? laen kali harus persiapan minimal 2 minggu deh. Maklum'lah, inilah hasil dari maen 'tembak-tembakan' (hayoo.....salahkan yang memutar bolpen haha!)

Kalo ngomongin 'sistem tembak-tembakan', jadi keinget dulu waktu di Indo. Jujur, saya paling ga suka mendadak disuruh-suruh. Mungkin karena salah satu alasannya adalah saya ini orang melankolik, jadinya apa-apa maunya serba teraturr...gitu. Maunya semua terencana dengan rapi.

Makanya kalau ada tugas kampus juga saya ga pernah mendadak kerjain di detik-detik terakhir (1 atau 2 hari sebelum deadline). Biasanya kalau tugasnya dikumpulin 2 minggu lagi, saya udah selesaikan di minggu pertama, soalnya saya paling ga suka diburu-buru. Dan alasan lainnya adalah, adanya kemungkinan terjadinya sesuatu yang tidak kita inginkan di detik-detik terakhir. Misalnya, kalau pas malam-malam tugasnya mau diprint eee........tintanya habis! Atau...printernya macet! Dan besok pas deadlinenya! Dan pas pelajaran pertama yang mulainya jam 8 pagi! Dan kalau telat, ga boleh masuk kelas! Dan semua warnet bukanya jam 9 pagi! Nah lho! Print ke teman? Nah gimana kalau ga ada teman yang punya internet, jadinya ga bisa email2an buat kirim tugasnya? Dan gimana kalau pas kita mau print itu udah jam 10 malam, jadi ga bisa ke rumah teman. Yah, kalau saya menghadapi masalah ini, mungkin 1 hari itu saya ga bisa tidur deh...

Syukurlah kejadian itu ga pernah kejadian hehehe........Mama saya pernah bilang, kalau orang yang suka diburu-buru itu biasanya punya penyakit jantung hihihi...............mungkin ada benarnya kali yaa... :P Ga tau deh :)

Anyway....saking ga sukanya sama 'sistem tembak-tembakan' gitu, saya pernah err....yah mo kasih 'pelajaran' lah ke teman saya yang suka menerapkan sistem gitu. Maksudnya sih supaya dia jangan biasakan 'nembak-nembak' gitu. Saya ingat banget, waktu itu saya baru pulang dari persekutuan, dan teman saya ini bilang,"San, besok kamu jadi penyambut yah!" Waktu itu saya bilang, "Hah! kok mendadak gitu, sorry ya, besok ada perjamuan kudus, saya ga bisa. Makanya jangan mendadak-mendadak gitu dong!" Hehehe.............biarin aje dia kebingungan nyari penyambut buat besok (waktu itu dah malam, sekitar jam 10an) huahuahua.......):) biar dia 'belajar' hehe....

Bukannya mau gimanaa...gitu, tapi apapun yang dilakukan mendadak alias kurang persiapan, hasilnya ga akan maksimal. Apalagi untuk pelayanan, kalau kita ga kasih yang maksimal, artinya kita ga kasih yang terbaik buat Tuhan, dan apa yang bukan yang terbaik dari kita, itu ga berkenan di hati Tuhan dan bahkan ga layak di hadapanNya.

Yah saya harap sih 'sistem tembak-tembakan' ini ga dibudidayakan. Sayangnya, untuk masalah yang satu ini biasanya orang ga gitu 'aware'. Dikiranya ok ok aja, padahal'kan ga... :( Semoga saya juga belajar mempersiapkan diri untuk pelayanan dan pekerjaan saya juga supaya apapun yang saya lakukan, itu adalah usaha saya yang maksimal dan bisa menjadi persembahan yang berkenan di hadapan Tuhan....

No comments: