Thursday, November 8, 2007

Sulit...Sulit... - 07 Nov 2007

Hari ini client saya datang.

Tadinya saya uda pusing, soalnya si agen yang 1 itu maunya viewing before 6 sementara client saya baru bisa after 6, dan besok libur! Tapi untungnya, jam 12an client saya telepon. Dia bilang kalo hari ini sebenernya dia mau ke sekolah dia dulu urus ini itu (dia'kan mau ambil diploma-fashion design) dan baru beres jam 5an. Wah, Puji Tuhan! Saya langsung err...'maxa' dia untuk viewing jam 5.30an hihihi.....

Dan walau pada akhirnya hari ini viewingnya agak telat, tapi bisa juga hehe.. Tapi yah, ternyata unitnya ga sesuai dengan yang diharapkan. Gedungnya tua, well it's ok sih ...TAPI.. begitu masuk gedungnya langsung bau apek n bau bangunan tua gituh. Dan gelap-gelap lagi! Pas liat kamarnya, lumayan ok sih...TAPI.... washing machine and kitchennya di bawah, pakenya rame-rame gituuh. -_-!

Yah, saya langsung bilang ke client saya.. what do u expect, 2.5K studio yang walking distance ke Dhoby Ghaut MRT, ya dapatnya kaya gitu. Tapi si agen ini punya 1 unit lagi passs di seberang unit yang errr.....tua itu -_-! . Harganya 3K dan baru bisa ditempati bulan Januari.

Pas saya ngobrol-ngobrol ama client saya, eee....dia bilang kalo dia sebenernya emang butuhnya bulan Januari... Ya ampun! No comment deh.... -_-! Saya langsung tawarin yang unit si agen tadi. Daerahnya sama, hanya karena ini masih baru dan tentunya bagus, harganya 3K.

Tapi client saya ini masih keukeuh maunya 2-2.5K tapi mau deket MRT kalo bisa daerah kota... -_-! Yah saya bilang aja kenyataan bahwa studio yang kaya gitu itu harganya 3-6K. Sekarang udah ga ada yang harganya dibawah 3K. Tapi yah.....susah sih ya. Dia ga tau harga pasaran sih. Ya walau dikasih tau mungkin dia pikir saya nawarin yang mahal-mahal biar saya dapat komisi gede. Padahal dia ga tau kalo saya uda kaya orang gila aje nyariin dia studio yang murah. Ya sudahlah....pusink juga...

Dia bilang, ada 1 temennya punya rumah 6 kamar dan baru ditempatin 4 orang. Temannya ini nawarin ke dia. Honestly, saya agak merasa .......yah BT lah, saya udah usaha sampe bisa dibilang ampe titik darah penghabisan lah, dari mulai cari listing bela-belain di kantor ampe malam, telat makan, terus antarin dia viewing sana sini panas-panasan, belum lagi ongkos transportasi, terus saya masih harus sms interlokal since dia pakenya nomor Indo, belum lagi dia suka gonta ganti nomor makanya sms ke dia kadang harus 2x, belum lagi dia minta diemailin foto-foto studio yang ok (kalo dia ok, dia ntar mo datang liat langsung....gitu katanya).

Dan semua ini tidak berlangsung sekali aja. Saya bener-bener put my best effort on her, and yet.................dia ada kemungkinan ga mo pake jasa saya dan dapat kamar sendiri....
Kalo mikirin ini, suka sedih. Ga rela kalau dia 'terlepas' begitu aja. Begitu banyak yang saya korbankan. Tapi yah..Tuhan yang memberi Tuhan yang mengambil... Terpujilah nama Tuhan..

No comments: