Sunday, November 25, 2007

Starting To Seek Employment Again - 24 Nov 2007

Hari ini pusing....

Buyer saya ga mau viewing, dia bilang rumah yang saya kasih liat itu kemahalan. Lhaa, dia yang terlalu banyak permintaan. Maunya di daerah Orchard, Holland, Bukit Timah, pokonya daerah mahal, tapi budgetnya cuma 1 juta. Belum lagi maunya rumahnya gede. Lha yang kaya gitu manaa ada???? Ya uda, saya juga uda malas ngurusin dia.

Ga kerasa, udah beberapa bulan saya jadi full time property agent. Selama ini, ortu n cici saya udah pada kuatir dan suruh saya cari-cari kerjaan tetap. Mereka lebih suka saya kerja yang 'pasti' daripada berusaha buka jalan bagi yang 'ga pasti' gitu.

Mereka bilang, lebih baik cari kerja lagi. Biar tiap bulan ada penghasilan. Jadi agent mah sampingan aja..... Jadikan ini pelajaran, katanya.

Yah, selama beberapa bulan ini memang saya belajar lumayan banyak. Salah satunya pas tanggal 10 Nov 2007 kemarin. Rumah manager saya yang di Ang Mo Kio rented out.

Sudah saya duga. Tapi, saya juga udah berusaha iklanin sana sini, apa daya kalo ternyata yang tertarik ga banyak. Dan dia juga sewain dengan harga dibawah harapannya (dia minta $1500, tapi jatuhnya $ 1400).

Dia sms, 'Do you think I should sign 1 year or 2 years lease ?". Waktu itu yang saya pikirin, "Lha, kok nanya saya? Wong dia yang lebih pengalaman kok...".

Tapi saya balas smsnya, "See if in you think in 2 yrs the price will become lower than u sign 2 yrs.If the rental price will bcome higher than sign 1 yr..I think in 2 yrs d price will drop."
Dan dia balas sms saya, "I agreed with you. You have improve a lot".

Yeah, kalo teori sih masih bisa, lha kalo praktek? Makanya, susah juga. Tapi bersyukur dah mulai bisa hmm...'mengerti' sedikit 'jalannya'. Doain yah supaya teori ama prakteknya bisa seimbang. :P sama-sama bisa improve gitu lho hehe..

Tapi karena terus-terusan disuruh ortu cari kerja, dan saya ga tega juga kalau keluarga jadi kuatir, akhirnya saya mulai apply-apply lagi. Dan hari ini ada telepon dari 1 job agency. Dia bilang ada company yang nyari orang dan kayanya saya cocok. Tempatnya di dekat rumah saya. Kalau ok, dia bakal interview. Doain aja ya JC supaya dapat...

No comments: