Wednesday, November 14, 2007

BeTe..BeTe..BeTe..- 13 Nov 2007

Hhh...........cape........
Cape fisik.....cape ati...........

Kenapa sih orang susah menjaga perkataannya? Maksud saya, kalau ga bisa pegang janji sih ya jelas-jelas salah laa, tapi kalau ga pegang perkataan? Mungkin orang-orang ga nyadar untuk yang satu ini. Mungkin mereka pikir, lho...kan gua ga janji...

Tapi waktu kita mengatakan sesuatu, sekalipun itu bukan janji, maka orang lain yang mendengarnya akan put some expectation on us. Dan waktu kata-kata itu ga dipegang, orang lain akan kecewa dengan kita. Tapi kita memang bisa membela diri dengan berkata, 'Lho, kan gua ga pernah janji..'

Selama ini saya udah seringkali dikecewakan karena hal ini.
Tenant yang mau studio pernah bilang kalau dia butuh unitnya buat bulan November (waktu itu dia ngomongnya pas bulan Oktober). Saya denger gitu kan tahu kalau dia butuh banget, saya usahaaaa kaya orang gila cariin unit yang sesuai dengan budget dan syarat dia yang unreasonable. Saya ajak keliling-keliling, panas-panasan ampe cape juga... Belum lagi 1 kebiasaan buruk dia, kalau mau viewing sukanya mendadak. Bisa Senin telepon, 'San, aku Rabu mo datang ke Singapore, bisa ada viewing ga?'. Dan....jadilah saya kaya orang gila cariin dia unit dalam 2 hari!! ampe telat or malah skip dinner demi dia. Begitu dapat... unitnya kan ga bagus, ee.... dia bilang kalo dia sebenernya emang butuhnya bulan Januari. Lha...kalo gitu mah harusnya cari unitnya bo ya jangan jauh-jauh hari tooo.... Wasting my time -_-!

Manager saya bilang kalau unit di Boon Lay masih available. Saya udah fix appointment ama tenant saya and everything seems to be okay until.................. dia bilang, "Eh, that one ah, taken already last week. Aiya... rental is very fast right now..". Lha bo dicek dulu tooo dari jauh-jauh hari... bikin saya malu aje di depan tenant saya. Wasting my time -_-!

Hari ini ada viewing di Ang Mo Kio. Rumahnya manager saya. Dia sengaja kasih opportunity for me to close the deal. So I give my best effort laa. Dan, seudah everything fix, udah ok dengan jam viewing, tenant bisa, landlord bisa... tinggal viewing. Biasanya kalo mo viewing, saya bakal datang 1 - 2 jam dimuka untuk cari tempatnya sekalian lihat lingkungan di sekitarnya.

Dan........sesudah jauh-jauh jalan... panas-panas, cape-cape, tinggal tunggu di MRT ampe tenant saya datang, HP saya bunyi............... dapat sms dari si tenant saying, "Hi Susan, so sorry...today have to go to Taiwan with evening flight, Can't make it for the viewing. I will contact you next week"

Bayangin!!! semua udah fix, tinggal tunggu tenantnya datang dan dia ga bisa datang!! Dan saya harus minta maap ke landlord yang notabene manager saya juga!! Wasting my time -_-!

Teman satu project bilang kalau dia mau online untuk bicarain project yang harus diselesaikan by the end of this month. Tapi udah saya tunggu-tunggu ampe ngantuk, ampe kalau saya lagi diluar bawaannya mau balikk melulu.. mikirin," Duh, lagi ditungguin nih sama dia", dan pas balik, eee...........dia ga online-online.. Saya pernah telepon, sms tapi ga dibalas-balas. Sampe saya kapok untuk telepon or sms lagi. Dan yang ini yang paliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing bikin saya kesal. Karena kejadiannya udah lebih dari 3x. He is wasting my time!!!!!!!!!!!

Dan dia'lah orang pertama yang bikin saya 'meledak' untuk pertamakalinya sesudah sekian lama saya ga pernah marah..

Mungkin karena rangkaian pengalaman buruk saya dan pada akhirnya memuncak di teman satu project ini since dia yang paling sering mengingkari perkataan dia. So bisa dibilang kalo saya udah ga tahan ama orang yang suka mengingkari perkataannya dan dia malah melakukannya berkali-kali, jadilah saya 'meledak'.

Kenapa sih orang ga bisa pegang perkataannya? They are wasting my time. Yang namanya buang waktu itu kan dosa, apalagi kalau buang waktu orang lain.

Kenapa sih mereka ga bisa bilang dari awal kalau mereka ga bisa memenuhi perkataan mereka. Kalau dia butuh unitnya Januari ya bilang donk, saya kan bisa cariin mulai Desember, ga perlu sampe saya mati-matian bari usaha saya sia-sia. Kalau unit udah diambil, ya bilang donk, ga perlu sampe saya bikin janji ama tenant dan akhirnya harus merasa ga enak.......ampe maap-maap dan maluu. Kalau dia ga bisa viewing, ya bilang demikian, ga perlu sampai saya datang dan udah nungguin baru dia sms. Ga mungkin'kan dia tau kalo dia harus ke Taiwan itu mendadak (since dia ga bilang kalo itu mendadak). Kalau dia bilang dia ga bisa online ya bilang donkk, ga perlu sampe saya ngantuk-ngantuk bela-belain nunggu dia di depan kompie....

Yah, sekarang saya belajar menerima kenyataan bahwa mungkin mereka ga sadar apa yang mereka perbuat. Mungkin mereka pikir, lha since saya kan ga janjiin apa-apa, jadi kalo ga jadi ya uda loo....

Dan mulai merefleksikan pada diri sendiri.........apakah saya juga sudah mengingkari perkataan saya sendiri dan wasting other people's time?

Oh God please forgive me if I did... mungkin saya ga sadar juga... Doain yah supaya saya berubah.. dan juga peka kalau saya melakukan kesalahan ini.

No comments: