Friday, November 16, 2007

Sorry, Wrong Block Number - 15 Nov 2007

Hari ini ada viewing ama orang Filipina lagi.

Dia'kan mau daerah west. Yah, dapet 1 di Bukit Batok. Katanya viewingnya malam ini. Saya minta supaya viewingnya sebelum jam 8 soalnya hari ini'kan ada Mezbah Doa. Dia sih ok aja since dia juga ternyata ada viewing di Jurong jam 8pm (disini saya baru tahu kalau mereka juga ternyata nyari sendiri -_-! ). Yah, tapi apa yang mo dikata, owner's agentnya maunya jam 8, jadi ya...sudah'lah. Untungnya, si tenant ini bisa mundurin janji viewing yang di Jurong.

Semua udah ok.... tenant ok, owner's agent juga udah ok dan saya disuruh nunggu di Bukit Batok blok 233. Seperti biasa, saya datang 1 jam dimuka untuk lihat areanya. Eee.....baru juga jalan-jalan sebentar, si tenant telepon kalau dia udah sampe. Ya uda, balik lagi deh ke MRT. Ketemu ama tenantnya dan saya bilang kalau saya belum sempat cek unitnya, jadi mungkin harus sama-sama nyari. Dia sih ok ok aja.

Sampe ke tempatnya, si owner's agent bilang bakalan telat datangnya. Ya uda, saya ajak tenantnya jalan-jalan keliling blok 233. Wah....very convenience lee! Only 10 minutes from the MRT, which means very close to the National Library, mall, church, foodcourt, dan..... di dekat blocknya ada hawker gituan, saloon, dan toko yang jual barang-barang keperluan sehari-hari.. Jadi mereka juga ga usah jauh-jauh ke MRT, semua kebutuhan ada disana!! Wah si tenant udah happy aje. Tinggal nunggu owner's agentnya nih..

Tunggu punya tunggu, ee..........die telepon, "Hi Susan, I'm waiting at block 339..."
I said, "339? but you said in 233 lee"
"What? aiiyoo... so sorry lee, the right one should be at 339. The nearest MRT is Bukit Gombak..."

Mati deh! Kita di Bukit Batok! Masa suruh tenantnya balik ke MRT dan naek 1 station lagih.........-_-!

Saya bilang, kayanya bakal makan waktu kesana. Eeee......si agent sono bilang, "It's quiet near lee..................................if you take a taxi hehe.." -_-!

Enak aje dia bilang gitu. Tapi tenantnya baek. Dia sih ok ok aja dan akhirnya kita naek taxi. Dia tadinya mo bayar cuma sayanya yang ga enak. Ya iya la.... udah ajak dia keliling-keliling ampe dia suka, tapi tahunya bukan itu yang ditunjuk. Seakan-akan menawarkan janji palsu.

Pas lagi jalan-jalan gitu, dia bilang kalo 2 hari lalu dia juga ada viewing di daerah situ. Tapi dia ga suka karena bangunannya tua. Begitu sampe, si agent sono sms. Katanya unitnya di lantai 9. Ya kita naik lift, dan.................oh no, liftnya cuma ke lantai 1, 6 dan 11 -_-!

Sampe di lantai 9, si tenant udah bilang, "It's like the one we saw.." (maksudnya, yang dia ga suka karena bangunannya tua).

Dan... benar saja.. Begitu sampe, dia ga liat-liat!! Kaya udah ga niat aje! Kaget juga, dia masuk 2 menit dah gitu keluar lagi n say sorry ke saya. Yah, dia emang dah ga suka sih dari awal jadi ga bisa salahin juga kalo dia emang uda ga mau viewing.

Si agent sono bilang kalo di block 233 sebenernya dia ada cuma si ownernya lagi mikir-mikir rumahnya mo disewain ga.

Si tenant masih berharap yang di block 233 bisa dapat. Yah, maklum'lah. Ibarat udah dikasih kua bolu terus diambil lagi dan dikasih kerupuk (duh.... ga sebanding banget yah :P). Bangunan yang di Bukit Gombak tua dan kotor katanya. And it's true.. Dan ga dekat ama mall dsbnya. Makanya ga heran kalau dia terus-terusan bilang kalau dia tertarik ama daerah Bukit Batok :P.

Seudah viewing, dia langsung ke Jurong. Kita naek taxi, dia drop saya biar saya bisa ke MRT Jurong. Dia sempat bilang kalau yang di Jurong ini harganya cuma $ 1200 (sementara yang saya tawarin sekitar $ 1600an), fully furnished and ada aircon di salah satu kamarnya. Dan dekat MRT!! Waktu dengar gitu saya kaget juga, gileee kok bisa dapat segitu, murah-murah banget!! Harga pasar sekitar $ 1700 - $ 2000. Dan, dia bilang kalau dia maunya sih make decision by tonight.

Pas sampe Jurong, saya lihat daerahnya enak. Bener-bener dekat ama MRT! Gedungnya juga ga tua. Wah, langsung pesimis dan pasrah deh... Dia bilang bakal kasih kabar jam 10pm. Sambil jalan ke arah MRT, saya pusing mikirin hal ini. Seperti biasa, suka sedih kalau mikir... saya udah mati-matian berusaha cariin dia tempat, bela-belain ampe ga ikut Mezbah Doa.. Kalau pada akhirnya dia dapat unit ini, which means semua usaha saya sia-sia......... maka saya harus rela dan ikut berbahagia untuk mereka. After all, they seems like a nice people. Cuma kecewa, takut dan pasrah. Berpikir... yah seperti yang Bebert bilang, yang penting bukan hasilnya tapi prosesnya. Mungkin saya disiapkan untuk menghadapi penolakan-penolakan seperti ini.

Iya sih, toh ini bukan penolakan pertama dan yang pasti bukan penolakan yang terparah juga... Waktu sama tenant yang mo studio, itu saya udah bela-belain ampe sms interlokal, email-emailin dia foto-foto studio yang available ampe stress sendiri karena minta dia cepet-cepet viewing sebelum diambil orang tapi dianya ga muncul-muncul.... dan munculnya pas semua unit udah diambil orang -_-!. Dan pada akhirnya ada kesan kalau dia mau nyari sendiri :'(
At least kalo ama yang ini ga terlalu gimana lah...selain bayar ongkos taxi :P (itu pun gara-gara si agent ceroboh itu >:P)

Akhirnya saya bilang ke Tuhan... saya pasrah. Tuhan mau kasih tenant ini ya silakan, ga juga silakan. Saya hanya pasrah. Satu kalimat yang terlintas saat itu adalah 'The best is yet to come'. Anehnya kalimat ini muncul lagi setelah lumayan lama ga kepikiran........

Disana diingatkan kembali, "Kamu punya gift 'faith', sekarang mana faith-mu?'. Saya langsung berkata pada diri sendiri kalau saya mau beriman bahwa Tuhan akan kasih yang terbaik. Masih ada setitik harapan bahwa.. mungkin saja mereka ga jadi ambil unit ini. Anything possible for God. Dan kalau ini terjadi, wah biarlah ini jadi kesaksian saya haha....

Tapi kalau balik mikir... unit ini dekat MRT, Jurong lagi! Very very convenience, ga kalah ama Bukit Batok. Harganya super murah, fully furnished with air-con. How can they resist it? Disanalah iman saya diuji............. Percayakah kalau Tuhan sanggup bikin ga jadi seandainya tenant ini memang untuk saya?

Selama di MRT, saya pusing dan merenung memikirkan ini semua. Terbayang dapat sms yang bilang kalau tenant saya dah ok ama yang di Jurong and berteimakasih untuk bantuan saya. Dan saya bayangin, apakah saya cukup kuat untuk sms balik bilang 'congrats' ?

Tiba-tiba lamunan saya dipecahkan dengan bunyi telepon. Dari si tenant. Dia bilang, "Hi Susan, We... don't like the place, so keep looking.."
Saya tanya kenapa, kan gedungnya juga ok kelihatannya. Dia bilang ada masalah ama toiletnya laa. Puji Tuhan, Dia masih kasih kesempatan saya men-serve tenant ini. Semoga Tuhan mau bantu saya bisa serve dia ampe akhir. AMIN. I will give my best effort...

No comments: