Saturday, August 23, 2008

Singapore Fireworks Festival 2008 - 22 Aug 2008

Hari ini pergi ke Fireworks Festival.

Fireworksnya sendiri mulainya jam 9.00 pm. Jam 8.30 pm itu seatingnya. Tapi dari jam 5.30 pm sebenarnya udah ada beberapa pertunjukkan disana. Karena saya pulang kantor paling cepat jam 6.00 pm udah di Yew Tee MRT, jadinya pasti ngga bisa nonton pertunjukkannya dari awal :(

Hmm... berarti saya harus langsung dari kantor... berarti ngga sempat beli dinner :(. Tadinya saya pikir abis dari kantor, mau buru-buru beli waffle dulu, baru ke Marina Bay-nya. Tapi sepertinya ngga bakalan keburu deh -_-! Akhirnya, saya beli wafflenya pagi-pagi -_____-!!

Pas siang-siang, dapat sms dari Yy. Katanya Lyn batal pergi, jadi digantiin ama Euis. Untung tiketnya kemarin Lyn kasih ke Yy, kalau ngga.. susah buat ngambilnya. Sedih juga, Wolfie ngga bisa datang.

Hari ini hampir seharian hujan terus. Pagi hujan. Siang pas mau lunch juga hujan. Eee... sore pas balik kantor juga hujan. Dijalan, dapat sms dari Yy: "Waduh, san ujaaaan! gmn nasib fireworks kita!". Ngga nyangka juga, soalnya kalau didaerah atas hujan, biasanya di city ngga. Tapi sekarang dua-duanya kena hujan, so.. yang bisa saya lakukan hanyalah err... menyuruh Yy berdoa supaya hujannya berhenti (emangnya Yy pawang hujan! :P). Tentu saja saya juga ikut berdoa.

Saya kirain tempatnya di Marina Bay, tapi ko IS udah kesana n petugas MRT stationnya bilang kalau acaranya didekat Esplanade. Kita ketemuan di City Hall. Sekalipun udah buru-buru, tetap aja nyampenya jam 6.45 pm T_T. Semua udah pada nungguin.. maafkan saya teman-teman huhuhu..

Ternyata hanya saya yang bawa dinner (yang dibeli pagi-pagi -_-!), jadinya Yy, ko IS, n Euis beli Subway dulu.

Pas mau kesana, jalan yang dari Esplanade ditutup. Kepaksa harus jalan dari luar. Mungkin banyak orang yang mau nonton dari Esplanade..

Sampai di Esplanade, ada ushernya. Kita kasih liat tiketnya. Kata ushernya, karena tiket kita ada nomor tempat duduknya, berarti kita nontonnya di Theatre Studio, diatas Esplanade. Wah, ok juga tuh :).
Sampai didepan Theatre Studionya, ushernya bilang kalau kita baru boleh masuk jam 7.45an, jadi kita disuruh jalan-jalan dulu. Ya... kita liat-liat poster didepan studionya aja. Eee... ushernya ngehampirin kita n bilang, "Sorry, bisa liat tiketnya ngga?". Pas Yy kasih liat, ushernya bilang, "Oh... ini sih buat pertunjukkan di Marina Bay Floating Gallery, yang dulu pertunjukkan NDP. Bukan disini. Soalnya tiket kalian beda. Kalau yang disini, tiketnya kaya gini..." (sambil kasih liat potongan tiket yang warna warni).

Hmm... masalahnya, kita ngga tau waktu NDP shownya dimana. So.. kita tanya petugas di Esplanade. Ternyata letaknya hanya 10 - 15 menit jalan kaki dari Esplanade.


Sampai disana, udah banyak yang jualan.

Selain makanan, ada yang jualan makanan sampe baloon sculpture juga. Wah, baru tau kalau ada stadium disana. Ngga terlalu gede, but ok laa.... :)


Kursi kita itu yang keempat dari depan.. (ada 4 kursi kosong'kan...)

Begitu duduk, sambil nunggu ya saya foto-foto sekitar :P


With flash...


Without flash...


Yang bulat dikanan itu bukan bulan, tapi balon :P

Kita duduk-duduk sampai.......... agak bosan :P. Dan baru tahu kalau ternyata dibawah stadiumnya ada show gituh. Jadi karena seatingnya'kan jam 8.30 pm, ya kita turun dulu buat nonton shownya.

Ada belly dance. Keren juga :)


Yang ini cuma nge-dance sendirian. Wiih... liat perutnya, ramping banget yaa..


Yang berkelompok juga ada...


Agak blur karena mereka'kan gerak terus...

Kita juga sempat foto-foto ama kedua makhluk ini ;P

Pas 8.30 pm, kita duduk lagi. Tempat duduk kita jauh dari panggung yang buat show tadi :(. Jadi kalau mau nonton, ya mau ga mau harus turun dulu.

Tiba-tiba... hujan gerimis!! Pada buka payung deh.



Harusnya yang disebelah kiri saya itu Wolfie :'( - maafkan saya Euis :P

Untung ngga terlalu lama gerimisnya dan untungnya ngga berubah jadi hujan lebat. Kita pada udah takut misbar (gerimis bubar).

Show dibawah masih terus berlanjut, tapi 8.30 pm udah mulai ditayangin di layar tancap (Sebelumnya cuma ada tulisan doank). Nah, setelah penonton pada duduk, baru deh ditayangin show yang dibawah (ngga dari tadi!! >:P)

Ada juga band dari Tanjong Katong Secondary School. (ngga ada fotonya karena susah buat fotonya. Mereka bergerak terus jadi kalau difoto juga bakalan blur-blur :P)

Jam 9.00 pm, baru deh pertunjukkan fireworksnya dimulai.

Berikut ini beberapa video klip.


Err... gambarnya agak blur... jelas... blur... jelas... Well, kalau yang sebal n BT karena hal ini, saya juga! Kadang kalau liat gini, pengen lempar kameranya. Tapi apa daya.. ngga bisa karena:
1. itu bukan kamera saya
2. bersyukur punya kamera (walaupun pinjem, tapi lumayan'kan ada)
Jadi bagi yang gemes buanget ngeliat hasil rekaman saya, kesalahan bukan pada camera-man tapi pada camera-nya :P. Maka, bagi yang mau kasih kamera yang cukup bagus ke saya, saya pasti terima dengan tangan dan hati terbuka :P

Pertunjukkan ditutup dengan rangkaian fireworks ini... :)

Selesai fireworks, sempat foto-foto dulu.


Difoto ko IS :)


Horeee... akhirnya bisa foto dengan SG Flyer as the background :D

Tapi kok saya kelihatan gendut n tua ya? :(. Aslinya ngga gini lho sodara-sodara! Kamera bisa menipu! :P

Balik dari sana, kita mau ke City Hall MRT lewat Esplanade. Pas di tunnelnya, wah ketemu karya-karya yang ok banget :D.

Foto-foto dulu disana ^^


Ini pastinya dalam rangka merayakan National Day-nya SG.


I'm surrounded by love.... Hehehe.. jadi bagian dari karya seni (Liat tanda dilantainya ;P)



Yang ini kerennn... pake cap tangan gituh. Diatas lagi! Kebayang pas bikinnya... pada naek ke tangga kali yee...

Yang ini juga unik... kotak-kotak 3 dimensi gituh :D



Lots of stars...


Ini warna kesukaan saya.... Biru muda dan putih!!! Dengan elemen kesukaan saya pula.. air!! Keren yach :D


Yang ini cukup menarik. Karena ada balon merah ditengahnya. Jadi eye-catching gituh...


Keliatannya saya kaya lagi pegang balon nda? :P


Lucu juga ya.. Balonnya merah orange gituh tapi mataharinya biru. Atau itu bulan ya? :P


Sampailah pada penghujung karya...


Hahaha... lucu ya :) Untuk bisa dipotret ditengah itu, saya sampai harus sedikit jingjit lho! (Maklum, pendek sih T_T)

Eee..... jalan kearah City Hall MRT yang lewat Suntec City-nya ditutup!! Kepaksa deh harus lewat luar -_-!

Sampai di City Hall MRT udah jam 11-an. Saya kira bakalan ga bisa pulang karena lautan manusia. Saya kepikiran buat turun dulu ke Marina Bay supaya dapat tempat duduk :P. Cuma agak pesimis juga sih. Takutnya banyak orang juga disana. Beruntung ternyata perkiraan saya salah. Dan saya dapat tempat duduk ^^

Sampai dirumah jam 11.45 pm! Malam juga yah :P. Tapi untung deh. Tahun lalu kita sampai rumah jam setengah satu! Tapi waktu itu ada jie n kakak ipar saya.

Cape juga hari ini. I really miss my Wolfie.

But whom I miss mostly is my sister... Dia 'kan mission trip ke Myanmar n disana ngga ada signal, jadi ga bisa sms-an. Biasanya kalau saya balik malam, pasti dia sms, "San udah pulang?". Dan biasanya saya suka sebal karena tiap hari harus kasih tau kalau saya udah sampe rumah. Sekarang dia ngga ganggu dengan sms begituan lagi, eee... malah kangen. Kerasa kehilangan :(. Anyway... semoga dia baik-baik aja disana...

No comments: