Saturday, August 9, 2008

One Miserable Week T__T

Saya sakit. Kali ini lumayan hmm... parah'lah dibanding sakit-sakit lainnya. Biasanya'kan sakitnya cuma flu or batuk yang 3-5 hari udah baekan. Tapi yang ini ngga...

Jumat lalu (1 Aug 2008)

Saya udah mulai kerasa demam. Pulangnya saya minum 1 panadol. Saya kira cuma masuk angin biasa gara-gara AC. Soalnya saya emang ngga biasa pasang AC semalaman ampe pagi. Saya orangnya ngga kuat pake AC. Di kantor aja, saya suka complain kalau colleague saya pasang AC. Kalau malam, saya tahan ngga pake AC semalaman. Tapi akhir-akhir ini emang lagi musim panas sih. Jadi kalau malam emang harus buka AC, kalau ngga, bakalan keringatan banget. Cuma kalau panas gitu, biasanya sih saya bakalan buka AC sampai adem, terus dimatiin deh AC-nya. Diusahakan ngga nyalain non-stop. Nah, tiap kali kalau kebablasan AC nyala ampe pagi, pasti deh masuk angin. Jadi kali ini saya kirain gitu juga.

Sabtu pagi (2 Aug 2008)

Saya cek suhu badan saya, normal: 36-an. Sore ada PP. Biasanya saya bakal ke rumah Wolfie dulu bntar n pergi ke PP bareng. Pas di rumah Wolfie, kok kerasa gerah buangett sampai keringatan deras. Padahal udah buka kipas angin n AC. Wolfie udah curiga. Pas diukur, suhu saya: 38.2!! Demam -___-!! Kepaksa minum 2 panadol n ngga PP deh.

Malamnya, saya ngga buka AC, sekalipun panasnya buangett buangettan. Saya pikir, lebih baik panas n keringatan daripada masuk angin lagi kalau buka AC.

Minggu pagi (3 Aug 2008)

Saya ukur suhu saya: 37.1. Hmm.... lumayan panas sih. Tapi emang saya keringatan juga. Saking ngga tahannya, saya buka AC (peduli amat masuk angin, udah ngga tahan sih). Dan saya lanjutin bobo hehehe.... Bangung-bangun, pas cek kok jadi 36.6? Wah... apa sunstroke gara-gara kepanasan gitu ya? Ya uda, karena suhunya udah ok, saya ke gereja.

Balik dari gereja, kerasanya demam lagi. Pas di cek: 37.1. Naaah... kali ini udah (merasa) tau penyebabnya, jadi saya bobo siang nyalain AC. Bangun-bangun suhu saya: 37.8 -___-!!

Malamnya, terpaksa ke dokter di klinik, soalnya agak takut juga kok bisa panas naek turun 3 hari n ada sakit perut juga sih. Si dokternya bilang sih dia cuma tau bahwa mungkin ada virus (tapi dia juga ngga tau virus apaan -_-!). Dia kasih saya vitamin C dan paracetamol (=panadol) yang harus diminum 1 hari 3x (apa dia ngga tau kalau minum panadol ngga boleh banyak-banyak ??!! ><).

Anyway, saya sih ngga minum panadolnya :P. Kecuali kepaksa. Dan saya juga ngga puas dengan diagnosa dia, jadi...

Senin (4 Aug 2008)

Saya MC n pergi ke company doctor hohoho..

Dapat obat 2 macam. Si dokternya sempat nanya apa saya punya panadol ngga. Ck ck ck... ga boleh banyak-banyak minum panadol'kannn?? -_-! Pergi ke 2 dokter dan dua-duanya saranin minum panadol...

Saya minta blood test, takut dengue. Well.. sebenarnya saya sih ngga yakin dengue. Saya pikir saya stomach flu. Soalnya, ada anak 1 teman saya yang gitu juga (demam naek turun n perutnya ngga enak). Teman saya ini taunya dari hasil blood test. Katanya sih buat test gituan cukup mahal. Sekitar SGD 50-60.00. Untung company saya mau bayarin buat blood test juga :P dan harganya cuma SGD 30.00-an. Kok murah ya?

Nurse-nya bilang sih bakal telepon jam 7 pm untuk kasih tau hasilnya. Dan benar! Jam 7 kurang saya udah ditelepon. Katanya thrombosit saya emang rendah, tapi masih batas normal'lah. It COULD BE an early dengue @0@!! Tapi bisa juga infeksi biasa. Katanya, kalau dalam 2 hari saya masih panasnya naek turun, saya harus blood test lagi. Untungnya panasnya udah normal n stabil.

Selasa (5 Aug 2008)

Saya paksain masuk kerja. Tapi yah... belum pulih benar, dan malah kok jadi parah ya? Kemarin cuma demam n sakit perut, sekarang lemas dan sakit kepala. Di kantor saya udah setengah hidup setengah ngga gituuh.. Ampe manager saya bilang, "Go back and rest. Sleep earlier tonight.." Colleague saya malah suruh saya ambil MC besok. Well... ngga perlu disuruh juga emang saya udah rencana MC.

Oya, orang Admin minta surat MC saya. Wah, saya ngga dapat! Saya kirain surat MCnya bakal dikirim ke company saya along with the bill :P. Ya udah, besok bakal minta lagi deh. Toh emang sepertinya harus ke dokter lagi.

Rabu (6 Aug 2008)

Saya MC. Ke dokter lagi. Kali ini saya bilang kalau saya punya sakit kepala yang parah dan sakit perutnya masih ada. Tapi yah... jeleknya dokter di SG itu ya.. kalau di poliklinik atau kaya Raffles Medical gituan, dokternya ganti-ganti. Jadi mereka emang punya medical record kita, tapi yang nanganinnya ngga cuma 1 dokter. Nah, waktu Senin'kan saya dapetnya dokter cewe. Saya kasih tau keluhan saya n minta MC n dia kasih 2 jenis obat. Kali ini saya dapetnya dokter cowo n obat yang dia kasih ada 1 yang sama dengan obat yang dikasih si dokter cewe. Dan dokter cowo ini juga kasih paracetamol + codein (buat ilangin rasa sakit -____-!!).

Dan yang parahnya, kan Senin saya minta MC tapi suratnya lupa dikasih ama dokternya. Jadi, saya minta ke dokter cowo ini. Saya bilang, saya waktu itu belum dapat surat MC, bisa minta ngga sekalian ama surat MC buat hari ini. Eee... si dokter cowonya malah marah. Dia bilang, "It's your own bussines if you didn't get the MC. It means the doctor thinks that you no need MC. It's your own bussines! We never give backdated MC!". Dia ngomongnya marah-marah gituh.

Idiiiiiiiihhh.... Dia ga mau kasih ya udah >:P. Saya ke cashiernya aja minta sendiri! Saya kasih liat medical record saya n jelas-jelas disana ada tulisan tangan dokter cewe yang bilang kalau saya butuh 1 hari MC. Akhirnya saya dapat surat MCnya untuk Senin lalu n hari ini.

Kamis (7 Aug 2008)

Pagi-pagi, colleague saya bawa muffin untuk breakfast. Mauuuu... tapi kayanya ngga boleh makan dulu soalnya saya'kan stomach flu T_____T. Tapi saya sempat tanya mama saya sih, boleh makan muffin ngga. Soalnya, saya harus menghindari makanan yang mengandung: susu, santan, pedas n minyak berlebih. Dan muffin sepertinya mengandung susu deh.

Tapi mama saya bilang ok aja kalau makan muffin. Horeee... saya cepat-cepat ke pantry n ternyata......... muffinnya abis huhuuhuhuuhuhu T________T

Sorenya, beberapa orang manager di company saya attend 1 meeting. Mereka mau bawain presentasi didepan banyak orang gituh. Balik-balik si boss bawa mie siam, curry n otah. Waaah... mauuuu.. Saya selama hampir 2 tahun di SG ngga pernah sekalipun cicipin otah!




Bentuknya mirip otak-otak di Indo, tapi dalamnya ngga putih.



Warnanya orange (ngga tau bikinnya dari apa -_-!). Cuma... kayanya pake santan deh.

Saya tanya colleague cowo saya, dia bilang ngga mungkin pake santan. Tapi saya yakin ada! Jadi, saya tanya colleague saya yang cewe yang suka masak. Dia bilang pake sedikiiit santan. Ok, artinya saya ngga bisa makan huaaaaaa T____T

Gile, pas sakit malah banyak makanan enak berseliweran di depan mata hix....

Jumat (8 Aug 2008)

Malam ini nonton pembukaan Olimpiade di TV. Keren abisss. Well... yang ini bakal saya bahas di posting terpisah deh hehehehe...

Anyway, Wolfie datang bawa lengkeng. Asyiiiknyaaa... Tapi saya belum boleh makan! Huaaa... T____T

Penderitaan belum berakhir disana. Housemate saya masak pempek!!**

** Bagi orang Indo yang stay di SG, pempek merupakan makanan langka yang sangat sangat diminati dan dicari. Dan biasanya, kalau pada balik Indo, alasan utama adalah:
1. kangen keluarga
2. kangen makanan Indo (Dan biasanya pempek ngga luput dari 'Daftar Makanan yang Harus Dimakan Selama Di Indo' ;P)

Huaaaaaaaaaaaa.... belum boleh makan :'~~~~~~~(

Tapi housemate saya bilang sih, ntar Oktober mamanya bakalan dateng n bawain pempek lagi. Asyiiik... Hehehe, inilah salah satu kebahagiaan punya housemate orang Palembang hahaha! Pempeknya juga enuaaak banget! Ikannya kerasa banget. Soalnya mereka homemade siiih. Beda deh ama yang di Bandung (banyakan aci daripada ikannya -_-!)

Sekarang masih pegal-pegal n perutnya ngga gitu enak sih. Tapi udah lumayan'lah. Doain semoga bisa cepat sembuh :)

Wolfie bilang, ntar besok ada BBQ-an di rumah Pak Ayub. Huaaa... pengeeen.... Semoga bisa cepet sembuh. (Gile.. sekarang saya punya banyak persediaan panadol! -____-!!)

1 comment:

Suhandy Yao Wei Xuan said...

dear lambie.. :)
gak apa satu minggu itu jadi 'miserable' asalkan lambie bisa jadi kuat dan sehat lagi...

Yang penting sekarang harus jaga maamnya yah, jangan bandel, dan banyak minum air ...

luv u...
wolfie