Friday, February 8, 2008

King Duck & Maxi's Resto :)~~ - 7 Feb 2008

Hari ini libur CNY di Indo. Biasanya, kita bakal buka toko sebentar.

Well...menurut tradisi, katanya kalau CNY HARUS buka toko. Begitu dapat pemasukan (ga peduli berapa jumlah uang yang kita terima, asal ada penjualan ajah..), kita baru bisa tutup toko n jalan-jalan. Katanya ini melambangkan ada hokie selama 1 tahun.

Nah, masalahnya'kan CNY pas tanggal merah. Artinya, ga banyak orang mau beli kain. Mereka pada jalan-jalan ke mall. So, gimana kalau ga ada pemasukan alias ga ada yang belanja? Nah, katanya sih kita harus masukin uang kedalam angbao, terus si angbaonya taro di tempat kas. Uda deh, itu dianggapnya kita udah dapat pemasukan -_-!

Setiap kali mau tutup toko'kan harus sapu-sapu dulu, nah, khusus hari ini ga boleh sapu-sapu. Dipercaya kalau sapu-sapu bisa mengakibatkan hokienya ikutan kesapu alias hokienya ntar kebuang -_-!. Makanya mama saya udah kasih instruksi khusus ke pegawainya kalau hari ini DILARANG MENYAPU, kalau mau nyapu ya...sapunya ke arah dalam -_-! Well...itu tradisi sih katanye, tapi jangan dikira cuma ortu saya aja yang percaya gituan, tetangga 1 jalan semuanya juga tau tradisi ini kok :P. Maklum, 1 jalan itu 98% Chinese sih :), jadi emang pegang tradisinya masih kuat :). Pagi-pagi aja sesama tetangga saling berkunjung untuk baijia..

Anyway, hari ini toko kita buka setengah hari. Sampai jam berapa? Well... patokannya adalah sampai toko-toko tetangga di kiri kanan dan depan dah pada tutup :P

Hari ini ga tau kenapa tetangga depan tutupnya cepat, padahal dia belum ada pemasukan lho. Ya uda, begitu satu tutup toko...semua tutup XD. Akhirnya...kita hanya buka toko selama 1 jam aja hahaha!

Saya diajak lunch ke Paris Van Java di daerah Sukajadi. Kita makan di King Duck, satu restoran....halal? Hmm....could be, I didn't see any **** ;P

Karena saya'kan balik Indo jarang-jarang, jadi saya yang pesan hampir sebagian besar sayurnya hohoho!....

Dan ini daftar pesanannya lengkap ama fotonya. Sengaja saya dedikasikan pada sang cici tercinta yang ga ikut balik Indo - kalau sampai ngiler, salah ndirrrri napa ga balik Indo hehe ):)

1. Sapo Tahu Seafood XO


Mmmmmm........................... :)~~~. Ga perlu banyak bicara deh, lihat dari fotonya aja udah cukup menggambarkan kelezatannya. Lihat udang dan cuminya yang gede-gede itu. Saos pedas yang passs pedasnya... menjadi padanan yang ok ama nasi putihnya yang legit :)~~~~

2. Tumis Baby Buncis Ayam Cincang


Buncisnya ok, apalagi ada ayam cincang yang dibumbui pake ebi juga. Sip....deh, gurih! :D

3. Jamur Kancing Goreng Bawang Putih


Yang ini agak mengecewakan. Waktu dihidangkan, wuah...banyak-banyak amat! Padahal kita pesan yang porsi small lho. Pas dimakan...baru kita tahu kenapa mereka kasih porsinya banyakan. Yup, ga enak!!! Katanya jamur, tapi kok ga ada rasa jamurnya?? Kaya makan tepung goreng doank! -_-! Berminyak lagih!

4. 1/4 Bebek Panggang


Well.... Nama restorannya'kan 'King Duck', artinya menu yang dijagokan pastinya ya bebeknya dong. Dan rasanya adalah.......................rasa daging bebek. (=ga istimewa :P)

5. Cumi Pacific Goreng Cabe Garam


Hmm.... Dia pake tepung yang sama dengan si jamur kancing goreng itu. Cabe garamnya ga kerasa, ga meresap ke dagingnya. Jadi, makanan ini bisa dibilang agak tasteless. Hanya ada sedikit rasa asin yang 'timbul tenggelam'. Maksudnya, sekilas kerasa kaya ada asinnya, tapi pas kita perhatiin....kok rasa asinnya ilang? Apa perasaan kita doank yah :P. Tapi itulah yang kita rasakan selama makan masakan ini. Ga bisa dibilang asin. Lebih benar kalau dikatakan kalau masakan ini MUNGKIN ada asinnya (alias ga ada yang tahu pasti itu ada asin/ga, kecuali bagi sang koki XD)

Overall.... Masakan restoran ini ga terlalu istimewa. Saya kasih 65 deh dari total 100 poin :P.

Selanjutnya, kita beli ice cream di 'Gelato' sebagai dessert hehehe...


Saya pilih ice cream rasa Cappucino, tapi...ga terlalu istimewa juga -_-!. Rasanya kemanisan >:P

Selanjutnya, kita jalan-jalan kelililing Paris Van Java sambil nyari-nyari something buat Wolfie :). Tapi karena ga ketemu, akhirnya saya minta diantarin ke BSM (Bandung Super Mall). Untungnya papa saya mau ngantarin (tumben! :P)

Sampai di BSM, udah langsung disambut ama 2 naga (buat nyambut CNY ceritanye). Wihh....macet banget! Banyak yang datang dari luar kota buat shopping juga kayanya...


Jalan-jalan bentar, untung nemuin apa yang saya cari :D. Senang... :D. Saya yakin Wolfie juga bakalan senang :). Hopefully..

Seudah beli, kita langsung pergi lagi. Bukannya apa, tapi sepertinya ortu saya ga terlalu suka maen di BSM :P. Mungkin karena daerahnya yang agak...."kurang bagus".

Ortu saya ngajak saya dinner di Maxi's Resto. Letaknya di daerah Ciumbuleuit. Katanya sih ini resto punya teman ortu saya.

Wih, letaknya terpencil juga. Ngelewatin UNPAR, keatasnya lagi. Katanya sih target marketnya untuk mahasiswa UNPAR. Tapi..jauh gini, mahasiswanya juga mendingan makan didaerah kampus laa....

Restonya sih kelihatan ok. Kayanya dulunya rumah tinggal. Tempat parkirnya lumayan luas juga. Selain itu, ada 1 rumah kecil terpisah sekitar 3 meter yang bisa dijadiin tempat perayaan ultah, jadi emang tempatnya agak terpisah ama Restoran utamanya. Pinter juga, dengan begitu perayaan ultahnya jadi lebih berkesan private karena di 1 tempat khusus tapi masih dalam 1 area :)



Restorannya agak terbuka, jadi angin dari luar bisa masuk :).

Karena didaerah atas, jadi udaranya agak dingin. Dan kali ini mama saya yang pesan (karena ortu saya pernah makan disini n tahu menu apa yang ok).

Kita pesan Grilled Norwegian Salmon. Waktu dihidangkan, wah...menarik juga! Bentuknya kaya ikan :). Kreatif nih..



Dan rasanya? Hmmmmmmmm................ :)~~~ Salmonnya itu lho! It's like melting in your mouth! Enaaakkkkkkkkkk bangettt..... Sampai mau nangis saking enaknya.. (*ekstrim ;P)

Pokonya, restoran ini 'kepake' dehhh. Sangat direkomendasikan! Tapi harus pesan salmonnya hihihi... Kata mama saya, yang di-grilled yang enak, kalau yang steam ga gitu. Anyway.. Soal harga sih emang ada uang ada barang. Harga 1 porsinya Rp. 50.000,-. Quiet expensive sih. Kalau pake kurs sekarang, mungkin sekitar SGD $9.00an. But believe me! You will not regret it!

Enaaaaak bangettt... Kapan lagi makan salmon yang segitu empuk dan enaknya ampe kerasa meleleh dimulut? :D

Begitu beres makan, langsung deh ambil name cardnya hahaha! Nih, bagi yang mo berkunjung..


Harga jangan ditanya. Pastinya sih mahal, soalnya ini kaya restoran gituh. Hot lemon teanya aja Rp. 7.500,-. Kalau juice, sekitar Rp. 9000,-. Tapi overall saya kasih nilai 90 deh dari 100 :)

Udah kenyang, pulang... hehehe :D. Weleh.. hari ini udah mengelilingi Bandung dari Selatan (daerah BSM) ampe Utara (daerah UNPAR). Pasti papa saya cape nyetir.. Sorry but thanks ya pa >*<

No comments: