Wednesday, February 6, 2008

Going Back At Last.... - 5 Feb 2008

Akhirnya hari ini saya balik Indo juga....

Waktu sampe di bandara Soekarno-Hatta, agak kerasa sedikit 'aneh' karena kiri kanan udah pada ngomong Indo. Bukannya sombong.... tapi di SG, kalau kiri kanan ngomong Indo berarti kita lagi ada di Orchard :P.

Ga kerasa, udah 1 tahun lebih saya di SG n belum pernah balik Indo semenjak October 2006. Jadi, begitu saya sampe bandara n disambut dengan ketidakaturan di imigrasi...well, dalam hati saya berkata, "Welcome back to Indonesia..."

Bukannya mo jelek-jelekin Indo atau apa, tapi duuuh.... sampe ketahan 2 jam di imigrasi!! gila! Pertamanya saya ngantri di antrian yang lumayan pendek dibanding antrian lainnya. Pas maju...maju...maju... eeee.................taunya ada papan yang bilang kalau ini untuk passport asing. Duh oon! oon! taro papannya di tempat yang bisa ketutupan orang yang ngantri, dan papannya pendek lagi!!! -_-!

Saya mau ke antrian bagian kanannya, taunya itu untuk yang bagian kedutaan.

Jadinya bingung! Hanya ada 3 antrian: passport asing, pasport kedutaan, dan yang untuk Tenaga Kerja Indo!

Ya udah, karena ga ada pilihan, saya ikut antrian yang TKI. Jadi harus antri dari paling belakang lagi -_-!. Gila! disamain ama TKW! Belakang depan saya kayanya semuanya pembantu deh. Soalnya, ada 1 yang bilang ke temannya, "Mbak, teman-teman saya bilang antrinya disini aja soalnya kalau di terminal laen suka banyak preman. Mereka tau kalo kita baru balik mbak.. Suka meres duit! Mereka kira kita kerja di LN kaya-kaya padahal kita juga'kan susah...."

Ada juga pembantu yang kayanya sih dari China, jadi agak ke'mandarin-mandarin'-an. Dia punya HP baru n dia mo ganti sim card. Dia tanya kiri kanan dia, "Mas-mas... bisa bantuin ga? Keyi ma?". Dan si mas-mas tadi berusaha buka tempat sim card-nya tapi ga bisa. Dan si mbak itu bilang, "Aduhh... ceme pan? pu keyi ya mas?"...

Anyway.. sesudah beberapa lama ngantri di belakang orang yang mirip preman, akhirnya saya bisa keluar dari imigrasi. Udah diwanti-wanti (=diperingatkan) ama mama saya:

Mama: San, kalau di Indo itu beda ama di Sg. Kalau di SG, nyari baggage-nya gampang, tinggal cek nomor penerbangan dan belt-nya. Kalau di Indo, ga ada tulisannya!

Me : Lha...terus? gimana kita tahu baggage kita bakal keluar di belt berapanya?

Mama: Makanya! Begitu kamu turun pesawat, liat kiri kanan kamu.. Nanti pas keluar, kamu ikutin orang-orang yang 1 pesawat ama kamu, kan mereka juga pasti nungguin baggagenya..

Me : -_-!

Anyway... Karena saya ketahan di imigrasi yang ga keruan dan bikin pusing itu, akhirnya saya ga tau orang-orang yang 1 pesawat sama saya itu pada kemana.....

Saya jalan...jalan....ampe ke belt 5. Untung ada 1 petugas disana. Saya tanya baggage untuk penerbangan saya di belt berapa. Dia bilang di belt 1 -_-!!

Akhirnya....harus balik lagi ke belt 1 huhuhu.... :'(. Sampai disana, rodanya udah ga ada, tapi ada kuli. Dia udah siap-siap bawa roda sambil bilang, "Mau dibantu mbak?". Untung saya cuma bawa 1 koper gede doank. Saya bilang aja kalo saya ga perlu. Hhh...............untung saya cuma bawa 1 koper. Walaupun berat, at least bisa menghindari kuli gituan. Gila! Didalam bandara ada kuli juga, kaya di stasiun KA aja! Mending kalo mereka ok, kadang kuli gituan suka agak meres.. Minta uangnya banyakan. Yah, hasil akhirnya (apakah kita kasih jumlah yang dia minta / ga kasih) semua tergantung sang pemberi lo... Memang sih susahnya gitu kalau jual jasa dimuka :P

Makanya lebih baik nego harga dulu sebelum barangnya diangkut hihihi... Tapi ga jarang juga ada kasus yang barangnya dibawa kabur ama si kuli..

Pas keluar airport, udah lega. Dijemput ama papa dan udah disiapin lunch hehehe.. :D (saya ga bisa makan di pesawat sih :( ).

Pulang-pulang, disambut ama mama n masakannya yang ok banget! :D

Saking ok-nya, sampai-sampai saya makan abis n baru nyadar... Aduh! lupa foto masakan mama... So, sorry ye kalo ga ada fotonya :P

Paling ngga, saya berhasil mengabadikan dessertnya hehehe... :D



Mama saya sengaja beli rambutan karena tau saya balik Indo. Thank u mom.... :D

No comments: