Saturday, February 2, 2008

Chinese New Year Mood @ Chinatown - 01 Feb 2008

Hari ini ada lunch bareng tmn kantor. Terus kantornya juga dah didekor pake lantern gituh...jadi ada suasana Chinese New Year-nya dheee..


Malamnya, tadinya mo pergi ama teman-teman Wolfie ke Chinatown. Tapi karena hujan, jadi ga jadi. Well..tadinya sih gitu....Tapi karena saya bentar lagi mo balik Indo jadinya saya mau ga mau musti cari oleh-oleh. Akhirnya saya n Wolfie tetep pergi ke Chinatown deh hahaha. Mau beli permen n makanan lain utk oleh-oleh.
Sebenarnya sih 2 hari lalu saya sempat jalan-jalan bareng Wolfie ke Taka. Disana banyak yang jualan makanan, kue-kue n pernak pernik CNY. Tapi karena harganya mahal-mahal, jadinya ga beli apa-apa.. Cuma liat doank. Bisa icip-icip sih hihihi...Cuma, banyak orang jadinya berdesak-desakan :(


Selama ini kalau ke Chinatown, saya ga pernah perhatiin ada 1 tanda yang menarik juga..
"Pusat Pembeli-Belah"... Artinya apa ya?



Begitu sampai di Chinatown, saya belanja dulu hehehe :D ....Assorted candy-nya 100g = $1.00, tapi kalo beli 600 g cuma $5.00. Saya beli 600 g. Eee.....dasarr dasaarr...mo ditipu! Saya kasih $10.00 cuma dibalikin $4.00. Saya bilang'kan ditulisnya kalo beli 600 g cuma $5.00. Akhirnya dia balikin $1.00 n kasih beberapa permen tambahan -_-!

Chinatown rame banget kalo pas mo Chinese New Year (CNY). Dan harga barangnya juga mahal-mahal...kata sapa murah! Mochi dijual $1.80 per 100 g, kalau di dket rumah saya cuma $1.20

Seudah belanja, kita dinner bareng di foodcourt (yang cukup kotor -_-!). Diteruskan dengan jalan-jalan dan foto-foto hehehe :D.



Nah, kalau Christmas, pasti jalanan di Orchard Rd and daerah city lainnya pada dihias. Kalau CNY, justru di Chinatown yang didekor paling wah. Nah ini ada beberapa foto dari Chinatown... diambil ama Wolfie pas hujan-hujan (thanks Wolfie, :-* muach!)
Kita jalan ke jembatan penyeberangan dan foto-foto di atas.

Di jembatan penyeberangannya juga udah dihias lho ama latern yang dibentuk kaya tokoh Disney. Yup, tahun ini tahun tikus, so....maskotnya ya tikus or bisa juga Mickey Mouse :)


Pemandangan dari atas jembatan memang bagus :). Kelihatan kalau jalanannya udah dihias banget ala CNY :D

Btw... mobilnya tersusun rapi yah :D. Sebaris demi sebaris... Kalau di Indo kayanya.......udah berdesak-desakan, semua mo saling duluan dan akhirnya macet ga karuan deh :P....


Dari atas, kita lihat di bawah ada panggung yang udah dihias ama lantern yang dibentuk kaya tokoh Disney juga... Bagus banget :D


So....kita turun ke bawah untuk foto dari dekat sekalian balik ke MRT untuk pulang :)

Agak sulit untuk bisa dapat foto yang ok since dekorasinya di tepi jalan, jadi harus nunggu ampe jalanannya agak sepi baru potret...


Tokoh-tokoh Disney-nya semua berasal dari China, sodara jauh tokoh Disney di US :P. Lihat aja... Winnie the Pooh-nya aja lagi Dragon Dance..


Keren-keren sih lanternnya :). Jadi keinget dulu di Indo juga pernah ada festival lantern n harus bayar tiket masuk -_-! Kalau yang ini sih gratis :D


Plutonya bisa muter lho.... Sayang, ga akan kelihatan kalo dari foto :P



Ini kalo ga salah sih...pohon uang.. Sayang, ketutupan pagar :(



Jalanannya dihias ama lantern merah :)




Di dekat MRT juga dihias ama lantern lhoo....


Selain jalanan, toko-tokonya juga pada dihias. Ada yang hias pake barongsai....


Ada juga yang pake latern..



Pas balik, ditlp ama mama, katanya Jakarta banjir ampe tol ditutup. Kalau sampe Cengkareng ditutup, siap-siap batalin tiket pulang..........huhuhu T_T...................doain supaya saya bisa balik Indo yah....

No comments: