Thursday, June 21, 2012

The Key Person

Jadi ceritanya, hubby n gw sepakat untuk kasih tau boss gw soal kehamilan gw kalo gw dah 3 bulan hamil.

So, minggu kemaren gw kasih tau boss gw..

Me: Btw, I'm pregnant
Boss: Oh... When?

Now.. I know it's a lil bit strange. Moso nanyanya 'when'? Ini bisa dijawab dengan beberapa versi:

Versi 1
Me: Btw, I'm pregnant
Boss: Oh... When?
Me: ...err.. Now?

Versi 2:
Me: Btw, I'm pregnant
Boss: Oh... When?
Me: Well.. after I slept with my husband la. Duh!

Dan berbagai versi lainnya. But since I know my boss quite well.. Gw tau maksud dia tuh 'When is your due date?'. Dia'kan Japanese, jadi emang Inggrisnya agak-agak.. "unik" ;P (Don't be mad, boss.. I still love u haha!)

Me: Due date in December
Boss: Oh.. ok ok.. When you have a baby, you still working right?
Me: Yes, of course.. (Smoga ye boss.. ini juga tergantung ada yang jagain babynya kaga :P)

So.. ya udah. Pokonya abis ngomong ke boss, gw ga cerita ke sapa-sapa lagi.

Nah, kayanya seh colleague-colleague gw dah pada curiga n ngomongin gw di belakang (insting cewe ;P). But I don't care lah. Kalo situ mo tau aye hamil ato kaga, ya tanya duoonk.

Anyway, kemaren ada 1 auntie kaypoh yang kayanye udah gatel mo nanya gw..

Auntie Kaypoh: Eh, let me ask you hor.. Are you pregnant?
Me: Yes
AK: Wow.. congratulation! How many months already?
Me: 3 months
AK: Ow.. Congratz. Good.. NO NEED TO HIDE WAAT.. --> Lha ini maksudnya uopo?? Sapa yang ngehide cobaaaaaaa???? Juz bcoz u dunno, doesn't mean I'm hiding it from u wat!
Me: I'm not hiding it. My boss know. And XXX also know
AK: Your boss know huh? XXX also know??? *dengan ekspresi "how come I'm not the 1st one who know" -_-!

Halloooo... emangnye aye selebriti ape?? Musti 'pengumuman-pengumuman, hello everybody, I'm pregnant. Gituh? -___-! Selebriti aje kaga ada tuh yang ngumumin kehamilannya (kecuali kalo ditanya.. cuma kayanya ga ada deh yang volunteer telepon wartawan buat kasih tau -_-!)

'Well.. gw SMS hubby gw n bilang ke dia kalo within this 1-2 days, 1 kantor pasti pada tau dyeh. Ya laaa.. Yang namanya gosip or berita, asal kita tau "key person"-nya (aka. tukang gosip kelas atas), pasti deh tuh kabar langsung nyebar lebih cepet dari api pas kebakaran.

Hari ini, pas lunch, entah kenapa tutumbenan diajak lunch ama beberapa colleague cewe (gw sebut 'the girls', soalnya mereka kemana-mana selalu bertiga, cewe smua. Beda department ama gw).

Nah, pas jalan, ngobrol-ngobrol, 1 cewe nanya persis ama si auntie kaypoh, "Eh, let me ask you hor.. Are you pregnant?". Dannnnnnn.. seuda confirm, ya wis.. tersebarlah ke semua 8 orang yang ikutan lunch ama gw -_-!

And reaksi mereka itu "sungguh luar biasa", dari mulai pas jalan 'careful hor! careful', pas jalan di tangga 'careful hor.. can you walk on the step?', or pas beli makanan 'can you carry it yourself?'. Well.. makasiiiih sebesar-besarnya buat perhatian kalian, tapi gw tuh bukan orang sakit! Moso bawa makanan pake baki aja kaga bisa! -_-!

Anyway, selama lunch.. gw kaya jadi "bintang"nya aje. Diwawancara gituh 'sapa yang bakal jaga baby loe ntar?', 'kapan due datenya?', 'boss loe tau ga? sapa aja yang dah tau?', sampe 'loe lahir taon berapa? Wahhh.. masih muda ya! Cepetan abis punya 1, bikin yang kedua, mumpung masih muda!' etc -_-!

Confirm dah, abis lunch ini 1 kantor PASTI pada tau gw hamil hahahaha!

** Yang hebatnya, dimulai dari kecurigaan 1 orang (gw rasa seh colleague 1 dept gw) yang mengobservasi kalo gw dah ga pake high hells lagi n mungkin tambah gendutan, terus cerita ke colleague lain (yang tukang gosip kelas atas) dan terjadilah gosip, sampe akhirnya pada ga tahan buat meng-confirm, maka berita ini pun bisa tersebar -_-!

No comments: