Monday, June 18, 2012

Healthy Snacks.. :D

Di post sebelumnya, gw kan bilang kalo gw ngidam makan chips. Nah.. masalahnya, chips apa yang sehat???

Gw cari sana sini, begitu cek ingredientsnya yang uda pake bahasa kimia.. uda deh bikin nyali gw ciut -_-!

Yah.. beberapa temen gw (ex-bumil yang sekarang dah punya baby yang sehat n normal) bilangnya makan ajah kalo emang pengen.. pokonya yang penting: eat in moderation.

Cuma yah.. gw emang berusaha untuk menghindari makanan yang pake banyak bahan kimia. Makanya gw juga berusaha mati-matian menghindari godaan si Indomie..yang enaknya dimakan panas-panas, pake telor, kornet ama sayur. Kayanya kalo ditambah baso or ayam goreng bakal lebih enak deh.... yummy... *eh lho kok jadi ngomongin indomie??? balik! balik!*

Eniwei, gw cek website2 bumil gitu deh dan banyaknya disuruh makan corn chips or soy chips. Pokonya kalo bisa ya jangan potato chips lah.

Akhirnya, dimulailah misi mencari soy chips or baked tortilla chips (Merk Doritos) or baked potato chips (Merk Lays).

Tapi waktu cari di Cold Storage, eee.. kaga ada! Well.. ada beberapa chips yang kayanya sehat seh, cuma yah... ga sehat buat kantong boo!! Moso 1 paket kecil ajeh udah $6-8!!! Gile... nehi nehi lah yeee... Gw ngidam tapi masih bisa mikir, apalagi kalo uda urusan $$$.

Hubby gw yang ga doyan ngemil bilang, "Jangan makan gituan ah. Itu kan tetep junk food. Kamu makan wortel aja. Kan tetep kriuk-kriuk..". Yah.. hubbyku sayang kaga bakalan ngerti deh penderitaan bumil yang 1 ini.

Gw tuh dari dulu tukang ngemil kelas berat. Gw doyan banget chips. Pokonya kalo ga ngemil, dunia serasa sepiiii.. bner deh! Nah, sekarang tiba-tiba kaga boleh makan chips, n disuruh makan wortel or buah doank. MANA TAHANNNN! Gw sih tetep makan buah etc, cuma sekarang nih mulut lagi pengen yang kriuk kriuk gitu lohhhh (bukan kerupuk ye). Hubby yang ngemilnya aje mie bakso 1 mangkok, kaga bisa deeeh ngerti perasaan gw.

Gw coba cari chips buah. Kan harusnya sehat tuh, secara dibuat dari buah asli yang dikeringkan. Gw ngincar banana chips yang manis. Cuma.. harganya mahal juga. 1 bag sekitar $4-5, padahal itu di Value$ loh! :(

Pas gw liat lagi, eh ternyata ada yang kemasan kecil. Harga cuma $1an, lumayan deh! Ini dia nih..

[link]

Ditulisnya 'honey dipped banana chips', pas kaya yang gw mau.

Tapi ternyata oh ternyata, pas baca ingredientsnya.. dia pake artifical flavor.. :( Uda dhe batal..

Gw coba tanya temen-temen FB, well.. ga terlalu membantu -_-! Ada yang ngegodain dengan bilang kalo dia suka makan chips, ada yang nawarin Chitato (yang gw yakin, selain kentang n minyak, bahan lainnya tuh zat kimia), ada yang suruh bikin potato chips sendiri (ini gw pernah coba n bisa, cuma repot! Makasih deh.. gw ngidam, tapi gw juga malas ga mo repot) .

Gw mikir, biasanya kalo mo chips yang sehat, pastinya produk LN punya, jadi harus cari ke supermarket yang banyaknya jualan produk impor.

Since Cold Storage uda gw datengin, gw cobain ke Carrefour. Dannnnnnnn... I'VE FOUND MY CHIPS!!! Hahahahahhahaha... so happy!!!

Ini dia chips yang (lumayan) sehat buat bumil (menurut gw loh ya):

[link]

Gw lumayan sreg waktu baca ingredientsnya:

[link]

Apalagi harganya yang less than $4/ bag cukup ramah di kantong (Take note: ga boleh makan sering-sering... berbahaya buat kantong juga in the end).

BUT... since ini tetep terkategori junk food, jadi kalo makan, in moderation yaaah.. Jangan mentang-mentang nih chips (kelihatannya) sehat, terus kita makannya ga terkontrol. Aye ga tanggung jawab yeee..

Ini chips dibuat dari gandum. Dari ingredientsnya aja uda ditulis, 18 g of whole grains. Kayanya banyak seratnya juga, gw makan 10 potong aja uda kenyang haha.. Dannnn.. ga terlalu asin loh! So.. ga perlu takut makannya. Cuma.. sekali lagi gw bilang.. eat in moderation. It's still a junk food.

No comments: