Friday, June 22, 2012

Mo Cewe ato Cowo?

Postingan disaat ngantoek...

Ya gini deh kalo gada kerjaan. Bawaannya jadi ngantuk. Tapi jadi mikir juga seh, ini ngantuk gara-gara:
1. abis makan banyak n kekenyangan?
2. bobo kurang cukup kemaren malam?
3. lagi hamil n babynya kan suka bobo.. Jadi, bawaan baby gituh ;P
4. bosannnnnn

Whatever it is, gw ngantuk pisan skarang -_-! Jadi lebih baik gw ngeblog aja, biar ga ngantuk. Cuma kalo posting ini jadinya aneh dan ga terarah, harap maklum yee.. kan nulisnya juga setengah bobo haha!

Jadi ceritanya gw kan dah hamil 3 bulan. Pastinya ga sabar dong buat tau nih baby cewe or cowo? Nah, katanya sih kalo baby cowo, pas 16 weeks uda bisa langsung ketauan. Tapi kalo baby cewe, baru bisa diconfirm kalo uda 20 weeks.

Next appointment ke Gyne, gw baru bisa tau ini baby cewe or cowo n gw ama hubby dah ga sabar banget ketemu babyyyyyy.. di layar ultrasound hehehehe..

Gw dari dulu pengen anak cewe. Kenapa ya? Mungkin karena dari dulu nyokap uda 'brainwashed' anak-anaknya kalo anak cewe tuh lebih penurut, lebih lucu, sementara anak cowo tuh bandel, nakal n bikin pusing. Nyokap sendiri punya anak 2 cewe, dan dia ngaku kalo dia kayanya ga cocok punya anak cowo soalnya dia agak-agak over protective. Uncle gw ampe bilang ke nyokap gw, "Loe mah kalo punya anak cowo, anak loe bakalan kaya banci.. Mo manjat pohon aja ga boleh.." Yah, Tuhan emang adil, makanya 'kan nyokap cuma dikasih anak cewe.

Gw pernah kepikiran kalo Tuhan emang ngeliat karakter suami n istri untuk determine cocoknya mereka dikasih anak cewe or cowo. Dan gw emang observe, kayanya teori gw ada benernya (walau ga 100% mutlak yah). Misalnya gini.. cowo'kan harus bisa bersikap tegas, ga plin plan. Ini biar ntarnya dia bisa memimpin, termasuk memimpin keluarga. Nah, biasanya kalo anak cowo ya bakal look up ke bapak. Dan gw perhatiin.. kalo ada couple yang suaminya (dan istrinya) emang tegas, agak galak, biasanya tuh punya anak cowo. Nah kalo suaminya (dan istrinya) lembut, ga tegas.. biasanya dapetnya ya anak cewe haha!

Gimana kalo suaminya lemah lembut, takut istri n ga bisa bersikap, tapi istrinya galak, keras dan dominan? Or sebaliknya lah (Emang biasanya kalo couples kan karakter suami n istri tuh bisa beda banget sampe bertolakbelakang supaya saling melengkapi :) Yah kalo kaya gini, biasanya dapet anaknya cewe dan cowo :D

Nah, gimana dengan gw n hubby? Well.. hubby tuh keras kepala, tegas, dan pastinya bisa memimpin (ini sudah terbukti, secara dia juga dah Pastor sekarang), sementara gw ya.. kebalikannya'lah ye hahaha!

Tapi hubby gw tuh suka banget ama anak cewe (e..e..e.., bukan paedophilia yee). Jadi kalo dia ketemu anak cewe, bisa diajak bercanda, maen, ampe ngajak dance. Lha kalo anak cowo? Yah.. palingan cuma dielus-elus kepalanya doang.

Waktu tuh gw bilang ke orang-orang kalo hubby gw lebih suka anak cewe daripada anak cowo, eee.. hubby malah membantah, "Ngga kok.. saya deket ama anak cewe soalnya anak-anak cowo di gereja kan dah gede-gede.. Uda pada umur 5-6 tahun keatas" Yang istrinya tau dengan jelas kalo statement itu bohong besar hahaha! Toh dia sama anak cewe umur 5 tahunan aja masih bisa dance muter-muter, sementara ama anak cowo umur 5 tahun.. ngajak ngobrol aja jarang!

Nah, kalo liat gini, gw jadi mikir. Hubby gw tuh bisa mendidik anak cowo dengan tegas, dan dia juga manjain anak cewe. Kemungkinan sih gw bisa dapet anak cewe n cowo haha!

Cuma gw sih pengennya anak cewe.. doang hahaha! Why? Simply bcoz I want him to be happy. Gw liat dia bisa lebih deket ama anak cewe. Pertamakali liat dia happy n ketawa (seudah kerja di lingkungan yang bikin dia stress n murung setiap saat), ya waktu dia bercanda ama anak cewe 2 tahun. Gw bisa ngebayangin kalo punya anak cewe, dia bakalan manjain, bisa dansa bareng, bisa ngedampingin anak gw pas wedding day-nya *jadi terharuu huhuhu*, pokonya anak gw bisa jadi daddy's lil girl deh! Gw bisa ngebayangin anak gw bilang "One day I will marry daddy.." haha!

Yah, tapi kalo punya anak cowo, pastinya anak gw bakal jadi gentleman lah. Seorang cowo yang punya sikap, bisa diandalkan, sosok pemimpin masa depan. Cuma bedanya.. kalo anak cowo, mungkin pas dia dah umur 5-6 tahun ya uda ga bisa manja-manjaan lagi ama daddynya. Harus uda bisa mandiri lah. Kalo anak cewe'kan masih bisa manja-manja. Bahkan sampe SMP juga masih bisa pegang tangan daddynya gituh, lah kalo cowo? aneh kalee..

Dari awal kehamilan, gw emang mengharap ini baby cewe, makanya waktu itu pas ngobrol..

Me: I hope she can grow healthily and strong and normal
Hubby: She?? We dunno yet whether it is a girl or a boy
Me: So.. what are you going to call her?
Hubby: Baby (better that "it" yee..)
Me: Well.. until we know it, I will call her 'she'. I hope she will be ok
Hubby: HE...
Me: -___-! Emang kamu mo baby cewe or cowo?
Hubby: Yah kalo cewe sih.. takut ngejaganya.. Takut dihamilin orang etc
Me: Yah cowo juga sama!! Emang kamu ga takut dia hamilin anak orang?
Hubby: Chauvinist mah! -- Ini jangan ditiru yah sodara-sodara.. ajaran yang salah -_-!

But akhirnya hubby gw nyerah juga n ngaku kalo dia sebenernya mo anak cewe hahahahahha! Seuda sekian lama deny!!! Dia bilang, "Kalo ditanya pengen sih ya pengen anak cewe.. Cuma kalo anak cowo lebih baik". Dia bilang gitu soalnya ya itu tadi.. dia takut ngejaga anak cewe..

Oh hunny.. kayanya saya bisa bayangin kamu tuh sosok daddy yang kaya gini deh nantinya..

[link]

Terus di pintu rumah, dipasangin ini nih..

[link]

Sekarang ya kita cuma bisa nebak-nebak. Biasanya kalo ditanya "Mau anak cewe ato cowo?". Gw bakal bilang, "Maunya cewe, cuma kayanya ini cowo.." Kenapa gw ngira ini anak cowo? Soalnya mmm... perut gw bentuknya "tajam", ngejendol ke depan gituh. Kalo cewe katanya perutnya bakalan bulat.

Oh well.. cewe or cowo gw terima deh, asal jelas (jangan cowo kecewe-cewean etc), dan sehat, normal, pinter.. gitu ajah.

Cuma kalo boleh minta seh, pengennya cewe hihihihihi.. ;P

No comments: