Wednesday, May 16, 2012

Ngidam Apa Ya...

Jadi ceritanya, waktu orang-orang tau kalo gw hamil, ada 2 pertanyaan yang biasanya mereka ajukan:
1. how do you feel?
2. do you have any cravings?

Nah, yang mo gw bahas yang no. 2 dulu lah ya. Yang no. 1 ntar-ntar ajah di posting berikutnya (biar postnya banyak hahaha!).

Gw baru hamil 2 bulan jadi belum kerasa ada ngidam-ngidam apaaa gituh. Atau mungkin gw ada ngidam cuma ga nyadar ajah kali ya? Maklum.. kan baru pertama ngalamin yang namanya hamil huehehehe :P

Jadi ngidam itu apa ya?

Ngidam = pengennnn bangettttttt makan "something"?

Kalo dibilang pengeeeeeeen banget makan/minum apaaa gituh, ya.. pernah sih. Biasanya abis makan yang diidam-idamkan, perasaannya puas banget. Waktu itu juga pernah kepikiran mo minum soya milk. Uda beberapa hari gw cuek ga beli, but somehow terus kepikiran -__-! Akhirnya gw nyerah deh. Gw akhirnya mau beli soya milk.

Di dekat rumah gw kan ada Mr. Bean, tapi pagi antrinya puanjuang bo.. Makasihh dehhh... gw ga mau ngantri gituan, ntar ga dapat tempat duduk di MRT telat ke kantor. Mungkin didekat kantor gw bisa beli.

Sayangnya didekat kantor kaga ada yang jual soya milk :( Kasian deh kamu baby.. sabar yah, mungkin makan siang bisa beli di Jolly Bean.

Siangnya, gw bela-belain panas-panasan jalan ke mall terdekat buat beli soya milk di Jolly Bean. Tapi ternyata... harganya $1.60/cup. Err... baby sayang, mama bukannya pelit yah. Cuma harus pinter-pinter mikir. Kalo 1 cup di Mr. Bean bisa dapat $1.20, n di hawker-hawker bisa dapat $0.80-$1/cup, kayanya ga bijak deh kalo kita beli soya milk di Jolly Bean.

Akhirnya gw balik kantor dengan tangan kosong :P

Gw bilang ke baby gw kalo ntar pulang, gw bakal beli soya milk deh di NTUC.

Waktu pulang, sesuai janji.. gw beli 1 karton. Tapi sampe rumah, eee.. entah kecapean, entah ga mood.. tuh soya milk gw anggurin wkwkwkwkwk!! Sorry babyyyy..

Besokannya gw baru minum 1 gelas penuh. But somehow ga kerasa gimanaaa gituh. Kan harusnya merasa puas donk, apa yang dimau terpenuhi. Tapi ya gitu dyeeeh. Baru minum setengah gelas, gw uda mulai ngerasa emoh abisin.

Oh well.. mungkin itu cuma emosi semata :P

Beberapa hari kemudian, gw pergi ke Kovan. Mo beli kado buat ultah hubby. Coba, kurang sayang apa nih gw ama hubby. Bela-belain travel jauh dari Choa Chu Kang ke Kovan demi beli kado. Haha.. Awas aje kalo dia ga suka kadonya..

Abis dari Kovan kan gw ada les Mandarin jam 2pm, jadi gw beli lunch dulu di Kovan. Nah, tiba-tiba kepikiran mo soya milk lagi nih. Untungnya ada foodcourt gede disana. Jadilah gw beli 1 cup hot soya milk dengan $1 sajah. Oh senangnyaaa..

Dan waktu gw minum. Nikmaaaaaaaaattt.. Gile.. puas banget gw! Gw jadi mikir.. Nih baby kayanya maunya soya milk yang hangat deh, bukan yang dingin -_-!

Anyway, kemaren ni gw sempet buka FB. Kebetulan ada 1 temen baek gw yang juga lagi hamil. N dia nulis di status dia kaya gini nih:



Yah.. untungnya gw ga ngidam yang susah-susah. Belom ngidam ajah gw uda suka kepikiran mo makan makanan dari Indo yang cuma ada di Indo, tepatnya di Bandung. Mama gw sampe bilang, "Duh, kamu mo gimana tinggal di SG kalo kamu terus-terusan keinget makanan disini.." Yah baby.. harap mengerti ya, kalo kamu mau something, jangan yang susah-susah. Kemungkinan malah kamu ga bakalan dapat wkwkwkw :P

Candil sih masih mending ya, bisa bikin sndiri (walaupun sampe sekarang masih pengen, cuma malas ga ada waktu bikin :P). Besok deh gw bikin hehe..

Ini ngidam bukan sih? Kok kayanya orang laen ngidam harus kudu musti sekarang juga dipuaskan, sementara gw bisa ditunda-tunda n ga jarang akhirnya malah malas untuk memuaskan craving gw -__-! Suami gw sampe bilang, "Baby.. don't let your mommy using you as an excuse to get whatever she wants hor.." *toyor suami gw*

Nah, 2 hari lalu pas nonton TV, gw lihat ini orang makan starfish.




Sayangnya, gw ga nemu clipnya di youtube... cuma nemu ini -_-!

Daaaaaan... seketika itu juga gw langsung pengen aka ngidam starfish! Buset dah!! Emang TV itu musuhnya ibu hamil (or suami yang istrinya lagi hamil)! Buktinya, banyak ibu hamil yang ngidamnya berawal dari nonton TV, nonton iklan makanan etc haha! Dan gw termasuk salah satu korbannya.

Emang seh, gw bakal ke Beijing Agustus nanti. Ini uda direncanain jauh sebelom gw hamil. Tapi yah.. emangnya ibu hamil boleh makan starfish?

Mari kita tanya.. Mbah Google..

Yaaaaah payaaah.. Mbah Google pun kebingungan dan berdiam seribu satu kata -_-!

For safety sakes, ya gw ga bakal makan lah. Apalagi katanya minyak goreng yang dipake buat goreng itu terbuat dari shark oil, n gw kan ga boleh makan shark T^T. Tapi sungguh itu adalah kenyataan yang sulit.. Saking sulitnya ampe kebawa mimpi! Eee. Busyeet, gw mimpi makan starfish -__-!

Gw cerita ke hubby gw

Hubby: Ya emang kamu ga boleh makan starfish. Basically dia itu makan apa aja at the bottom of the sea. Makanya starfish itu kotor. Makanya kenapa si Patrick Star itu jorok dan kotor *Ya beginilah sodara-sodara, kalo punya hubby yang ngefans ama SpongeBob -_-!*
Me: Ya lagian digorengnya pake shark oil. Sy kan ga boleh makan shark and anything to do with it
Hubby: Iya. Basically if you eat starfish, you eat their sh*t.
*Jangan nanya maksudnya apa.. susah dijelaskan dengan ketikan.. kalo mau tau lebih jelas, tanya hubby gw aja langsung :P*
Me: Jadi, kalo pun sy ga hamil, tetep ga boleh makan?Hubby: Ya.. boleh...Me: ..... Maksudnya? Kalo hamil ga boleh makan, tapi kalo lagi ga hamil you allowed me to eat sh*t?????Hubby: .... Ya gitu lahOh betapa beruntungnya gw, punya hubby yang sayang banget ama gw *sarcastic*

No comments: