Wednesday, May 16, 2012

It's A Gift

So, how do you feel?

Nerusin post kemaren.. Jadi, banyak yang nanya gimana perasaan gw waktu tau gw hamil. Of course gw happy beyond words laa.. Wong nih anak susah dapetnya (menurut gw yah). Berusaha 9 bulanan ampe sempet was-was 'gimana kalo gw susah hamil?'.. etc.

Belom lagi stressnya masa penantian ampe gw merasa kalo gw tuh dah ampir depresi apalagi ngeliat temen-temen gw yang nikahnya belakangan, tapi dah hamil duluan. Dasar ga berbudaya ngantri ye. Ambil nomor dunk.. *Emangnye ngantri di imigrasi*

Kata tmen gw, "Justru waktu loe mikirin, susah dapatnya. Coba kalo loe dah pasrah, pasti dapet." Ya wis.. I commit to the Lord and try to enjoy my life now.. So, gw mulai plan pergi sana sini ama keluarga. Agustus ini gw mo ke Beijing ama keluarga gw, terus September gw bakal ke Aussie ama mertua. Cihuyy.. But wait! Gimana kalo gw hamil? Naaaaaaaah... jangan dipikirin deh, pan harus enjoy idup..

Daaaaaaaaaannn, disaat gw udah ga mau mikirin, eeee.. si baby nongol. Duh baby.. kamu tuh yaaaa, maunya jadi surprise hor??

Dan.. emang Tuhan gw baek dan waktuNya ga pernah salah. Pas dihitung-hitung, ternyata Agustus kehamilann gw kemungkinan uda 5 bulan, September 6 bulan. Pas deh! Katanya, kalo mo pergi-pergi, lebih baik 5 bulan keatas n 7 bulan kebawah. Soalnya kalo uda 7 bulan, biasanya airline juga nolak.. ga bolehin si ibu hamil naek. Denger-denger dari hubby sih, katanya kalo ampe ngelahirin di pesawat, ntar si baby bakalan dapet hak terbang gratis seumur hidup pake airline tsb. Makanya, ga ada airline yang mau take the risk. :P

Hamil itu menurut gw.. kaya dapat kado yang dah lama ditunggu-tunggu. Kado special. Tapi walaupun gw dah tau isi kadonya apa, gw ga tau tepatnya seperti apa sampe tiba waktunya gw buka kadonya, barulah gw bisa lihat dengan jelas apa yang gw dapat.

Gw tau gw bakal dapat baby. Tapi apa babynya hidungnya mancung ato pesek? matanya belo ato sipit? Rambutnya item ato coklat? (gw rambutnya coklat, hubby gw... dulunya hitam, sekarang uda banyak yang putih wkwkwkwk) etc. Gw ga bakal tau sampe pas gw ngelahirin nanti.

Selain happy, gw juga was-was. Takut. Takut kalo baby gw begini or begono. Takut baby gw kenapa-napa. Kuatir ini, kuatir itu. Apalagi, sebagai mama, babynya kan tumbuh didalam gw. So, kalo kenapa-napa, tanggungjawab gw gede bangettt!

Gw harus jalan pelan-pelan, hati-hati.. ga bisa careless kaya biasanya :P Makan pun dijaga. Gw usahakan makan makanan yang sehat (ini ga gampang looo.. secara gw tuh tukang ngemil kelas berat wkwkwkw).

Tapi seberapapun gw berusaha, gw ga bisa mengandalkan kekuatan gw sendiri. Banyak faktor luar diluar kontrol gw yang bisa bikin baby gw kenapa-napa *amit-amit yeee*. Misalnya: kelainan genetik yang bikin babynya pendek umur n idup ga normal, kecelakaan, etc. Ato misalnya waktu gw makan, sekalipun gw tau apa yang gw makan, gw ga bisa jamin 100% bumbu apa aja yang dipake buat masak makanan tsb (kecuali kalo gw yang masak yeee). Gimana kalo ternyata ada bumbu yang ga boleh dikonsumsi ibu hamil? Seberapapun gw hati-hati, something can goes wrong. Makanya.. satu-satunya jalan keluar ya.. banyak berdoa.

I'm gratefull that I have a great God, who loves me and listens to all my prayers.

Gw ga tau gimana orang-orang yang ga punya Tuhan or ga ngaku adanya Tuhan bisa survive in this world. No.. no.. gw ga bermaksud fanatik. Terlepas dari agama apapun itu, every human needs hope. Someone to hold on to. Nah siapa 'someone' ini? Pasangan kitakah? Keluarga kita? Harta? Kalau itu semua suatu hari hilang (karena tidak ada yang abadi), maka kita pun akan hancur bersamanya.

That's why we need God.

Selama hamil, gw emang banyak kuatir. Karena sekalipun kita bisa liat perkembangan si baby dari sonogram etc, tapi kita ga bisa jamin 100% kalo babynya normal or sehat. Baby yang tunarungu, tunawicara, tunanetra, dilexia, etc.. itu semua kan ga bisa ketauan dari sonogram.

Tapi yang seperti gw bilang tadi. A baby is like a gift. And like a gift, there is a giver. And if you know the giver, then you don't need to be worried.

Kalo kita terima kado dari ortu kita, kita bisa dengan tenang percaya kalo apa yang kita dapat pasti yang baik.

"9 Adakah seorang dari padamu yang memberi batu kepada anaknya, jika ia meminta roti, 10 atau memberi ular, jika ia meminta ikan? 11 Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya."


~ Mat 7:9-11


So.. I want to feed my worries with faith. Percaya kalo Tuhan bakal kasih yang terbaik.

Gw ga mo kuatir-kuatir, gw ga mo punya anak yang kuatiran. Gw mo punya happy baby. So I commit this baby to the Lord. May He protects her from any harm... Amen

No comments: