Saturday, July 12, 2008

Turning Ashes Into Beauty

Kali ini saya dapat berita gembira!

Bagi yang pernah mikir, "Ntar kalau gue mati, mending dikubur atau dikremasi ye?". Well... anda ga perlu pusing or ragu. Dikremasi aja! Ntar abunya bisa dibikin berlian buatan. Ngga percaya? Silakan baca disini...



Emang sih, mungkin ga banyak orang yang mikir ampe 'ke sana' (bakal mati n seterusnya gimana dsbnya). Kayanya kalau udah bahas topik itu kesannya... amit-amit dehhh, jangan cepet-cepet deh... Atau, alasan yang populer dari para single, "Gue BELOM mau mati. Gue BELOM kawin" (Lha.. emangnya kalau udah kawin jadi mau mati ya? Hmm... prinsip itu sih buat yang salah kawin kaleee hihihihi)

Tapi tetep, kan harus bisa deal dengan kenyataan pahit bahwa umur manusia itu ada batasnya. Mau sepanjang apa pun, toh ada batasnya. Kaya Metusalah tuch, 969 tahun! tetep aja buntutnya mati -_-!

27 Jadi Metusalah mencapai umur sembilan ratus enam puluh sembilan tahun, lalu ia mati.

Kejadian 5:27

Tentunya kita bakalan amit-amit or 'tabu' ngomongin soal kematian karena kita ngga mau orang yang kita sayangi meninggal. Entah kenapa.. seakan-akan dipikiran udah ada ketakutan kalau bicarain soal kematian pas orang bersangkutan masih idup, bisa memperpendek orang bersangkutan tsb -__-! Tapi, jangan karena amit-amit akhirnya tabu membicarakan topik tsb. Lebih baik diomongin, jadi tau.. kalau orang itu meninggal, keinginan dia apa. Daripada ga pernah diomongin, begitu meninggal kitanya bingung. Bukan hanya masalah mau dikremasi atau dikubur aja, tapi juga masalah-masalah lain. Lha.. disaat-saat terakhir hidup seseorang ngga selalu dia bisa mengeluarkan semua keinginan terakhir dia'kan? Apalagi kalau sebelum meninggal jangankan susah ngomong, nafas pun susah, gimana dia mau kasih pesan terakhir? Ga semua tertuang di surat wasiat pula. Akhirnya, semua keputusannya di kita (tanpa tahu apakah itu yang orang tsb mau / ngga).

Saya juga ngomong kok, kalau saya meninggal duluan maunya gimana. Ya amit-amit tentunya. Masih muda kok ngomong gituan. Tapi masih muda'kan ga menjamin kalau kita matinya karena mati tua -_-! Ya persiapan loo kalau Tuhan manggil duluan. Who knows?

Umur manusia emang ngga panjang. 80 atau mungkin 100 tahun pun ga bisa dihitung panjang lho.. Jadi merenung.... di umur yang ga panjang ini, mau saya pake buat apa?

No comments: