Monday, July 28, 2008

The Singapore Garden Festival 2008 (Part I) - 28 Jul 2008

Hari ini ultahnya cici saya, jadi pengen kasih surprise.

Emang tiap hari Senin'kan dia libur. So.. hari ini saya ambil leave n mo traktir dia lunch hehehe.. Cuma saya ngga kasih tau kalau saya ambil leave. Jadi pas dia pagi-pagi datang (biasanya buat nungguin maid bersih-bersih di rumah saya), dia kaget juga. Kok saya masih di rumah.

Untungnya dia ok pas saya ajak lunch. Maklum... Senin'kan harusnya jadi hari istirahat dia. Saya juga rencananya pengen ajak dia ke Singapore Garden Festival di Suntec :D. Sekalian gituh hehehe..

Karena kita berdua sarapannya siang, jadi lunchnya juga agak telat :P. Jam 2.15-an'lah baru mulai makan.

Oya, kita makan di Swensen's. Hahaha! Semenjak saya makan ice cream ama Wolfie waktu itu, saya jadi tau kalau pas ultah kita bisa dapat Firehouse Happy Birthday Gratiss.. :D. Lagian emang ada Swensen's di Suntec, jadi sekalian.

Eee... pas kesana, baru tau kalau ada promosi.



Kalau pesan main course or pasta apapun, bisa dapat soup of the day, minum (coffee or tea), dan 1 scoop ice cream. Tapi pesannya harus sebelum 2.30 pm (untungnya, kita pesan pas 2.15 pm hehehe... :P) Ya uda, kita pesan yang itu.


Soupnya langsung datang. Ngga gitu enak sih. Kayanya sih tomato garlic soup.



Untuk main course, saya pesan BBQ Half Chicken (BBQ sausnya terlalu... kaya saos tomat. Manis-manis asam gituh. Saya sih ngga terlalu suka), sementara cici saya pesan Pesto Salmon Sauté. (Pesto saucenya enak katanye... kaya mushroom soup gituh).

Btw.... karena saking laparnya, saya ga sempat foto hihihi... Jadi fotonya saya dapat di internet n dari web swensen's ^^.

Seudah makan, katanya sih bakalan dapat ice cream.

Me: "Eh.. kita bakal dapat ice cream ya?"
Jie: "Iya.. kan udah paket"
Me: "Lho.. terus 'kan ntar kita bisa dapat Firehouse Happy Birthday gratis"

Jie: "Ya.. liat dulu aja. Kalau es krim yang ini ok, ga usah minta lagi"
Me: ".......... tapi ini kayanya cuma dapat 1 scoop ya?"
Jie: ".......... kayanya sih"

Dan... bener aja. Datang-datang gini deeeh.



1 scoop n 1 cookie. (kok beda ya ama yang di gambar? :P)




Langsung deh kita pesan Firehouse Happy Birthday gratis kita. Hahaha XD




Happy B'day Jie!!


Make a wish!!


Makaaaaan...........


Nikmat hehehe.... Gratis, jadi makin nikmat hihihi ^__^

Kita ngobrol-ngobrol ampe jam 4-an dan langsung pergi ke Singapore Garden Festival. Oya, pas bayar, ternyata kita cuma bayar buat main coursenya doank lho!!! Soup, minuman dan ice creamnya gratiss!! Huahuahuahuahuahuhaua.... Senangnya.... ^______^

Hehehe.. semua sudah diperhitungkan. Makan di Swensen's karena bakal dapat ice cream gratis, dan nonton Singapore Garden Festival karena pas weekdays tiketnya setengah harga!!

Ticketing Categories Weekday (Mon -Fri)
............................................................................................
Adult Ticket $6
--------------------------------------------------------------------------
Concession ( Child, Student, Senior Citizen ) $3
--------------------------------------------------------------------------
Family Ticket (2 Adults and 3 Children) $18
--------------------------------------------------------------------------

Ticketing Categories Weekend (Sat-Sun)
.............................................................................................
Adult Ticket $12
--------------------------------------------------------------------------
Concession ( Child, Student, Senior Citizen ) $5
--------------------------------------------------------------------------
Family Ticket (2 Adults and 3 Children) $34
--------------------------------------------------------------------------



Welcome, to Singapore Garden Festival 2008.

Kita potret-potret ama maskot Singapore Garden Festival. Maskotnya ada 3: Lindy Ladybird, Benny Bee and Gary Grasshopper.



Karena banyak orang, jadinya kita hanya kebagian foto ama si Gary Grasshopper ini. Yang Lindy Ladybird n Benny Bee-nya buanyuak banget yang foto T__T

Ampe cici saya bilang, "Udah, jangan abisin waktu disini, mending foto-foto didalam aja dulu."

Saya pinjam kamera Wolfie (karena lebih bagus :P), dan cici saya bawa kameranya sendiri.

Didalam... gileee... bagus-bagus!!



Ini perpaduan antara tanaman asli n palsu. Bunga putih yang gede itu palsu, dan ada beberapa daunnya juga palsu. Sisanya sih asli



Penyatuan asli n palsu... Batang palsunya yang kaya sedotan diikatkan ke 1 botol berisi air n bunga asli :) Kreatif!

Kita jalan mengelilingi 1 tempat... Didalamnya banyak yang menarik, sayang jalannya cuma bisa muat untuk 1 orang yang lewat. Jadi agak berdesak-desakan.


Ini kaya bird nest yah...


Tapi keren buanget kalau dilihat dari dekat :D



Hmm... cabang-cabangnya juga keren...


Yang ini warnanya ceria. Saya suka bagian bawahnya, seakan-akan batangnya dari es :)


Walaupun daun kering, tapi tetap terlihat artistik...


Kesannya ngga menarik, tapi bikinnya pasti ngga gampang lho.....


Ok, yang ini agak rumit. Banyak batang dan sedikit bunga...

Seudah jalan keliling, baru tahu... Ternyata jalan tsb punya tema '4 seasons'. Baru nyadar :P

Banyak yang menarik disini. Saya baru tahu kalau yang namanya SG Garden Festival itu kaya design taman dengan tema. Orang-orang berlomba-lomba mendesign taman dengan petak berukuran 3x5 m? (kira-kira :P)

Kaya yang ini...


Mungkin mau mengangkat tema taman jaman dulu di Inggris kali ye...


Ada bangku tamannya juga.

Banyak yang motret, tapi ada orang yang masuk keatas taman ini n foto di bangku tamannya!!! Gile... beranian! Langsung deh beberapa orang pada ngomongin dibelakang. Mencemooh orang-orang tsb yang berani masuk n bisa merusak taman tsb.

Well... ga semua orang punya kesadaran kalau barang pameran sebaiknya jangan disentuh. Beberapa orang perlu dididik.... -_-!


Kesannya agak sedih juga. I mean... ada (patung) bule yang menatap sebuah bangku taman yang kosong. Seakan dia sedang mengenang masa lalu....


Tamannya sih biasa aja, ngga gitu gimanaa gituh :)

Jalan-jalan bentar, eee... ada hutan...
Ada apa dibalik hutan ini?


Ternyata ada rumah! Bagusss bangett :D


Langsung deh foto ;P


Dari dalam rumahnya, keluar asap..... Hehe, bagus juga pake efek gtuan :D



Kalau kita puterin rumahnya, bisa lihat ada kolam disampingnya.


Kolamnya lumayan menarik :)



Overall.. gini nih bentuk rumahnya. Kesan saya sih, rumah ini kaya yang ada di dongeng-dongeng. (Kenapa ya bisa kepikiran kesana hahaha! :P)

Di tengah-tengah.. Yah, kamera cici saya abis batre -_-! Untung saya ada cadangan :D. Saya bawa kamera cici saya yang dulu. Cuma emang ngga gitu bagus -_-!

Dari kejauhan saya melihat.... ada Marlyn Monroe!!!

To be continued....

No comments: