Wednesday, January 10, 2007

Small Canteen @ The Warehouse

Gedung tempat kantor saya ada 7 lantai. Lantai 1 semuanya warehouse. Lantai 2 sampai 6 dipakai untuk kantor+warehouse. Lantai paling atas dipakai untuk kantin n ada 1 tempat yang katanya sih itu tempat 'Coffee Club' bake kue-kuenya.

Kantinnya lumayan'lah. Ada 3 stall makanan n 1 stall minuman. Stall minumannya standard, jual minuman kaleng, kopi juga juice. Juicenya ga gitu enak karena dia tambah air dan kebanyakan airnya daripada buahnya -_-! Selain itu juga, di stall ini jual sandwhich, buah dan dessert lainnya.Stall makanannya cukup sederhana: 1 stall jualan mie, 1 stall jualan nasi dengan sayur pilih-pilih, dan yang 1 lagi jualan mie n claypot.

Dari 3 stall ini, yang rame cuma 2:
* yang jualan nasi pilih-pilih
kita sebutnya 'stall si uncle' karena yang jualannya 1 uncle ama 1 anak muda. At 1st saya kira mereka itu bapak ama anak, ternyata bukan....cuma partneran doank
* yang jualan claypot
kita sebutnya 'stall si auntie' karena yang jualannya 2 auntie.
Auntie tukang masak punya tato di tangan kirinya hihihi.....NA bilang, mungkin dia bekas gangster dulunya :P.
Stall yang jualan mie ga gitu laku kelihatannya.....

Saya sih ga gitu suka beli di stall yang sayurnya pilih-pilih, karena agak trauma ama yang gituan semenjak saya food poisoning -_-! Jadi, seringnya beli sayur di si auntie.

Kayanya sih si uncle n si auntie bukan SGan. Si uncle mungkin dari China, si auntie mungkin dari Hong Kong. Pokonya dari cara mereka ngomong, pastinya bukan SGan. Dan SGan masakannya ga se-tasty masakan mereka hehe...

Pantesan aja mereka ramah-ramah, SGan'kan suka dicap servicenya ga bagus karena orangnya judes-judes or sombong-sombong. Biasanya, kalau 1 stall rame banget, si pemilik stallnya bukannya makin ramah, malah makin judes n sombong. Kalau kita mau minta ini itu dikiit aja, mereka langsung marah-marah. Misalnya kita nanya bisa ga kuah ama sayurnya dipisah, mereka langsung cemberut n marah-marah bilang ga bisa, padahal sebenarnya sih bisa n ga susah cuma mereka ga mau pusing. Atau..kalau kita liat-liat doank, mereka bisa sebal, padahal seharusnya liat-liat gapapa'kan, moso harus pasti beli. Atau kalau pesanan kita sedikit, wah..servicenya bisa jelek.

Mungkin mereka jadi sombong, stallnya laku n banyak orang yang pesanannya banyak, lha kita cuma pesan sedikit, brarti ga punya uang..ya uda, jadinya diservice 'setengah hati', mungkin supaya kita ga makan di tempat dia lagi, cuma menuh-menuhin tempat doank, yang banyak duit pada mo makan jadi ga kebagian tempat gara-gara kita (yang pesan sedikit :P) Yah...itu cuma perkiraan saya doank sih, cuma masuk akal juga'kan since mereka juga menjual service.

Kalau si uncle n auntie beda. Makin sibuk, makin ramah hehe... Kalau mau ini itu pasti diladenin, makanya kita suka ama servicenya. Tapi soal service, Indo ga kalah deh. Dulu waktu SD, saya dibilangin kalau orang Indo itu paling ramah. Saya waktu itu cuma ketawa, ga percaya. Sekarang....yup, saya percaya haha!

SG servicenya ga bagus, sampai-sampai pemerintah pernah menghimbau SGan untuk ramah ke turis, karena bakal banyak turis yang datang n yang pastinya pemerintah mau turis-turis tsb diperlakukan dengan baik donk, kan itu sumber pemasukan mereka gituh. Yah, semoga aja SG bisa meningkatkan servicenya. Dan saya harap sih service yang baik bukan hanya gara-gara mau duit aja, tapi emang dari hati.

Kalau jalan-jalan di Orchard paling kelihatan banget apakah motivasi karyawannya service for money atau emang for customer satisfaction. Biasanya kalau kita pakaiannya ga bagus, agak ga diladenin. Tapi kalau si bule mau liat-liat doank... sekalipun cuma pake kaos oblong n celana pendek, wiiih dilayaninyaaa kaya apa -_-! Yah...mungkin bule lebih (kelihatan) berduit kali yee......... :P

No comments: