Friday, January 5, 2007

Moving Out - 3 Jan 2007

Hari ini kantor kita mau pindahan. Selama ini'kan kita kantornya di dekat Boat Quay, share ama sister company kita. Sekarang, karena kita mau kantornya jadi satu ama warehouse, akhirnya kita sewa 1 tempat di Genting Lane di daerah Aljunied. Walaaah.....makin jauh dari rumah saya @0@!!! Mau gimana lagi, katanya daerah yang ada warehouse ya...salah satunya disana, kalau di tengah kota kebanyakan perkantoran.

Dari Aljunied MRT, kita harus naik bus yang 'langka'. Kalau kita kelewatan busnya, nunggu bus berikutnya bakalan luamuaaaa banget.

Perjalanan dengan bus kira-kira 15 menitan, berhenti di depan gedung biru dengan logo yang mirip logo 'Yogya Dept. Store'. Jalan sedikit, naik ke lantai paling atas, sampe deh...

Kantor barunya jauh lebih kecil daripada yang lama dan juga ga gitu nyaman. Karena sebenarnya kita sewa gudang yang ga ada kantornya tapi kita renovasi supaya dibikin ada kantor, makanya ga gitu nyaman, ga ada jendela dan pintunya pun tertutup (ga ada kaca), jadi ga ada sinar matahari yang masuk sama sekali.

Selain itu juga, WCnya di luar n terkunci, jadi kalau mau ke WC harus selalu bawa kunci WC. Biasanya kalau pintu kan otomatis akan seterusnya terbuka sampai ada yang ngunci. Tapi yang ini agak unik, WCnya kalau mau buka dari luar harus pake kunci (buka dari dalam ga usah) dan begitu ditutup dia bakalan otomatis ngunci. Jadi orang berikutnya yang mau masuk ke WC harus buka pake kunci lagi, ga praktis kan?? Lagian napa WC harus pake dikunci-kunci segala...emangnya ada barang berharga yang bisa dicuri? -_-! ..... tissue WC misalnya? :P

Pindah kantor, bukan hanya ganti suasana tempat kerja tapi juga dapat boss... >:(

Yup, sekarang kita officially berdiri sendiri sebagai 1 company yang punya kantor sendiri. Dan seperti yang pernah saya ceritain dulu, BB bakalan fokus di 1 sister company yang bergerak di bidang interior design. Jadi, yang pegang accounting sekarang ya..ada 1 orang yang dipindahin dari Jakarta. Nah orang ini juga yang bakalan jadi boss kita. Dia bakal datang beberapa hari lagi.

Jujur...saya udah merasa ga gitu betah -_-! Selain jarak kantor yang kejauhan dari rumah, ee...sekarang tambah boss. Belum lagi suasana kantor yang memprihatinkan.. Kaya kerja di bawah tanah, ga ada angin or cahaya luar yang masuk. Kantor kita hanya diterangi lampu n pakai AC.. benar-benar ga sehat >:P

Belum lagi bentuk kantornya. Hanya ada 2 ruangan. 1 ruang di dalam, rencananya sih itu untuk kokonya NA yang direktur. Kokonya itu kadang suka singgah di SG buat ketemu customer SGnya. Ruangan di luar ya buat kita bertiga (saya, NA, n si boss). Kita bakalan kerja 1 ruangan, ga ada cubicle jadi setiap orang bisa mengawasi orang lainnya.

Waktu pertama, posisi meja saya membelakangi si boss! Wah, saya protes ke BB. Saya bilang, ga enak kalau si boss bisa liat 100% saya ngapain aja, karena kompienya menghadap si boss banget. BB bilang, pertimbangannya meja ditaruh begitu karena kalau menghadap NA ntar jadi kaya meja sekolahan, belum lagi kabel-kabel kompie dsbnya bikin kelihatan kantornya ga rapi. Tapi akhirnya BB setuju juga buat pindahin n akhirnya jadilah posisi dimana saya jadi berhadapan ama NA.

Yah.. semoga masih bisa bertahan di company ini. Dengar-dengar dari BB n NA yang pernah chatt ama si boss lewat YM, katanya sih si boss ini 'orang sulit'. Bisa dibilang kalau dia orangnya perfeksionis. Kelihatan sih....dari cara dia nulis cek
-_-! Dia nulis cek meni rapiiiii bangett! Dan dia juga masih idealis, maklum..orang baru dari Indo biasanya sih masih idealis, kalo udah lama di SG dia bakalan belajar tentang realitas hidup di SG hihihi..

BB agak kurang cocok ama si boss ini, soalnya selama ini'kan BB harus pegang accounts 3 company, jadi pasti adaaa aja kerjaan yang keteteran. Nah, masalahnya, si boss itu ga tau. Pokonya yang dia tau= BB kerjaannya ga bener, sampe pernah BB marah n mau nangis karena si boss itu bilang ke finance manager kalo BB kerjanya ngasal... Gimana BB ga BT, marah n sedih? Dia kerja ga ngasal kok, makanya ga semua bisa dicover up, dia over load.. Si boss ini kan cuma nangani 1 company doank, ya otomatis dia bisa kerjain semua dengan baik tanpa over load looo... kasihan BB... Tapi beruntunglah dia, karena sekarang dia udah officially kerja di company yang berbeda, jadi ga akan kerja bareng si boss ini..

Yah, itulah salah satu kelemahan company ini. Kita di SG, tapi take orders n semua keputusan harus dari Jakarta. Kita ga bisa jalan sendiri. Apa-apa harus dikonsultasiin ama pihak Jakarta. Lha, mereka yang ga disini gimana bisa mengerti? Mereka ga tau situasi disini. Mereka ga tau peraturan disini.

Dulu waktu mau sewa warehouse di Aljunied ini aja si boss mau baca kontraknya dulu. Begitu baca, dia bilang, kok gini sih? kok gitu sih? ini sih merugikan kita blablabla. Ya yang namanya kontrak biasanya udah ada template dari sononya laaa... cuma mereka ga ngerti. Mereka ga tau peraturan yang berlaku disini kaya gimana.

SG itu penuh dengan peraturan. Sebenarnya ga memberatkan, cuma karena kita sering terbuai dengan peraturan... or I may say... "peraturan" Indo yang bisa diubah-ubah...ehm, maksud saya...disesuaikan (asal ada uang), maka kita menganggap peraturan SG itu berat n ga adil. Dalam kasus ini, bukan peraturannya yang harus diubah, tapi mental Indonya yang harus dirubah.

Well, there r so much things she must learn. Masih idealis sih, maklum....baru dari Indo :P Semua yang baru datang dari Indo pasti masih idealis, termasuk saya dulu..

No comments: