Friday, January 12, 2007

Bloody Pork Liver - 11 Jan 2007

Kalo orang Indo yang di SG ditanya, apa yang paling mereka rindukan dari Indo, pasti deh jawabannya, 'Makanannya'. Yup, itu juga yang terjadi ama saya. Makanan di SG agak kurang bumbu..tasteless. Makanan Indo kaya akan bumbu, kalo makanan di SG...asin pun kurang, lebih sering kerasa hambar. Makanya, kalau cari makanan yang tasty harus beli makanan Indo atau Malay.

Nah, yang menarik.. masakan si uncle dan si auntie di kantin atas gedung kantor saya cukup tasty :) Apalagi claypotnya si auntie...mmmm.................. :)~~~ Enak deh pokonya. Harganya sih lumayan, tambah nasi biasanya $3.50. Pantas aja stall ini yang paling rame.

Stall si auntie jualan: hor fun, xiang gang mian, chao fun, mie goreng, fish soup n claypot. Claypotnya macam-macam, malah kadang ga ada di menu -_-! Jadi, pas ngantri biasanya kita lihat di depan kita pesan apa. Kalau ga ada di menu, kita tinggal bilang ke si auntie kalau kita mau menu yang kaya di depan kita tadi. :)

Yang terkenal dari stall si auntie adalah pork liver claypotnya. Saya belum pernah nyoba, tapi wangiii, dan kelihatannya enak.... mmm :)~~~~


Hari ini saya coba pesan. Dari penampilan n baunya sih udah ok, tapi pas udah dimakan setengah....saya lihat...ada pork liver yang masih berdarah-darah! ga matang gituh.. Emang sih, makanan di SG, terutama yang soup-soup gituh, biasanya ga terlalu dimasak dengan benar. Biasanya untuk baso, daging, sayur atau jeroan babi dsbnya, mereka hanya masukin ke air mendidih, tunggu 1 menit, angkat n langsung disajikan... ga tau matang atao setengah matang, pokonya yang penting jadi dan cepat -_-!

Over all, claypotnya si auntie sih ok buanget, tasty..cuma err....yah, smoga lain kali lebih matang deh .. :P Saya sih ga kapok, toh itu tandanya pork livernya masih fresh hahaha!

No comments: