Tuesday, January 23, 2007

hhh....-_-! - 22 Jan 2007

Hari ini...agak BT di kantor.

Sindrom 'bulan madu'nya dah ilang kali ye.. :P Kata orang, bulan-bulan pertama masuk kerja itu namanya masa-masa 'bulan madu'. Tapi hmm.....udah 2 bulan, kok ga manis-manis amat tuch..

Malahan makin tau kekurangan company ini gimana, jadinya makin pengen cepat-cepat out.

Emang sih, kayanya saya ga bersyukur banget. Apalagi kalau flashback, saya dapatin kerjaannya ini juga kaya mujizat. Tapi gimana ya?....Ga tahan juga lama-lama..

Company ini bener-bener....parah, ga punya sistem -_-! Apa-apa, harus tanya ke Jakarta. Padahal ceritanya sih disini buka cabang, tapi kepala cabangnya sendiri ga dikasih authority. Kita udah ampir 1 bulan pindah ke kantor baru, tapi belum beli vacuum cleaner!!! Weleh...ga kebayang kotornya kaya gimana -_-!

Lantai kantor kita beralaskan karpet. Jadi, tiap mau masuk kantor, kita harus lepas sepatu. Dan karena ini karpet, berarti harus divacuum'kan? Dan karena apa-apa harus tanya Jakarta, termasuk beli vacuum cleaner (ya ampun..-_-!), akhirnya sampai sekarang belum beli juga. Kalau lihat kaki saya, iih...kaya abis jalan di lantai yang ga disapu.. kotor banget! Untung aja karpetnya warna coklat tua, jadi ga kelihatan kotornya (kecuali kalau kita angkat kaki kita n liat betapa hitamnya... :P)

Selain ga bisa mandiri, company ini juga pelitnya minta ampun. Ngerti sih, kalau perbedaan nilai mata uang bakalan berpengaruh. Tapi coba bayangin, ampe apa-apa musti dikurs!

Beli amplop '"Wah! Mahal yah, disini 10 lembar dah $2.00, Rp12.000,- lho! Kalau di Indo sih kita bisa dapat cuma Rp 5.000,-"

Beli shredder 'Cari yang murah yaaa. Kalau bisa, dah dapat yang murah ntar kita minta diskon lagi' ---> hasilnya? shredder belom ampe 3 bulan udah rusak. Waktu tau rusak, saya sih ketawa dalam hati huahuahua ):D Lha, udah murah + diskon, emangnya mo dapat kualitas No. 1??

Yang parah, finance managernya pernah bilang ke colleague saya, "Tau ga, kamu itu gajinya ketinggian lho (disini gaji rata-rata untuk S1 minimal SGD $1500 = Rp 9.000.000,-). Di Indo aja, gaji kamu itu harusnya Rp 3.000.000,- (= SGD $500).

Lha Ibu, disini makan semangkok bubur aja udah $3.00 = Rp 18.000,- . Belum lagi bayar sewa tempat tinggal, kira-kira $500, belum lagi uang transport perbulan kira-kira $250. Kalau dia hanya kasih $500, hahaha...karyawannya bakalan tinggal di kantor dheee..... -_-!

Ck ck ck...untung aja ga bneran gajinya dipotong. Moso gaji S1 disamain ama pembantu rumah tangga -_-! Tapi karena mereka maen kurs sana kurs sini, perhitungan ini itu... jangan harap dhee ada bonus or kenaikan gajii.. lah untuk THR aja gada kok..

Beginilah nasib kerja di company Indo... Makanya dari dulu juga ga pernah mimpi mau masuk company Indo, makanya abis lulus langsung ke SG, padahal kalau mau kerja di Indo sih dah dapat beberapa channel hehe :P

Tapi dasarrr...dasarrr... kemakan omongan sendiri siiih -_-!

No comments: