Tuesday, January 9, 2007

Bukit Batok Presbyterian Church - 7 Jan 2007

Saya pergi ke BBPC (Bukit Batok Presbyterian Church) untuk menghadiri kebaktian pertama di tahun baru 2007. Akhirnya...setelah beberapa kali mau coba ke BBPC atau sering disebut GPBB (Gereja Presbiterian Bukit Batok), kesampaian juga sekarang :P



Gerejanya lumayan sederhana. Ada 3 kongregasi:
Inggris 8.30 AM & 10.30 AM
Mandarin 9.00 AM & 10.30 AM
dan Indonesia 9.00 AM & 11.00 AM


Letaknya lumayan dekat dengan Bukit Batok MRT, 1 bus stop dari Bus Interchange (bisa pakai bus no 941).

Untuk info lebih lengkap tentang GPBB, bisa lihat di
http://bbpc.org.sg/church/home.html

Katanya sih ada jalan pintas supaya ga usah pakai bus, tapi harus lewat perumahan/pertokoan. Saya pergi bareng housemate. Dia cek di
http://www.streetdirectory.com/ gimana jalan ke GPBBnya, terus dia tulis di kertas. Lumayan jauh juga, kira-kira 20 menit jalan kaki dari Bukit Batok MRT. Sempat takut tersesat juga -_-! maklum, ga pernah jalan kaki dengan berbekal selembar kertas petunjuk jalan.

Sampai disana, kita ga tau kebaktiannya di lantai berapa. Akhirnya setelah cari-cari, baru tahu kalau kebaktiannya di lantai 1, di Chapel. Kita disambut ama penyambut yang bertugas. Pakaian mereka putih hitam. Ada 2 orang yang bertugas di luar Chapel, membagikan warta jemaat. Di samping mereka ada 1 box isinya alkitab. Berbeda ama KIT yang...warta jemaat diselipkan ke alkitab n jemaat tinggal ambil 1 paket, kalau di GPBB, jemaat yang perlu alkitab akan ambil sendiri dari box tsb. Di dalam Chapel ada 2 usher yang menyalami n mengantar ke tempat duduk. Ruangannya bisa dibilang cukup kecil. Jemaat yang datang banyak, jadinya crowded banget.

Karena ini minggu pertama, ada persembahan perpuluhan. Masing-masing orang dikasih amplop yang sudah diselipin di warta jemaat. Pada saat persembahan, kita semua diajak untuk menaruh persembahan kita ke tempat persembahan yang sudah disediakan di depan. Sebaris demi sebaris jemaat maju ke depan. Karena kita belum pernah mengalami yang beginian, jadinya pas kembali ke tempat duduk, salah masuk... Harusnya pas di depan kita belok kanan n balik ke tempat duduk, tapi karena ga tau..akhirnya malah belok ke kiri dan harus permisi-permisi ama jemaat lain supaya bisa kembali ke tempat duduk kita di baris kanan -_-!

Over all, secara liturgi, nyanyian dsbnya sih bisa dibilang 80% mirip ama KIT. Sesudah kebaktian, ada penegasan warta. Waktu ditanya ada jemaat yang baru pertamakali datang ke GPBB, housemate saya berdiri. Dia dikasih form data diri untuk diisi n 1 buklet yang isinya seputar persekutuan di GPBB. Ternyata ada persekutuan pemuda (PP) tiap hari Sabtu jam 5pm. Hehe, ntar coba ikutan deh :)

1 comment:

Diven said...

Quote: Waktu ditanya ada jemaat yang baru pertamakali datang ke GPBB, housemate saya berdiri.

Jadi kamu ga berdiri yah? :D