Thursday, September 11, 2008

Mushroom Season!!!

Hari ini pagi-pagi udah ujan.

Kalau udah gini, udah agak-agak err.. malas kerja hahaha! Pengennya stay dibawah selimutku hangat :P

Emang kayanya udah masuk musim hujan kali ye.. Udah beberapa hari ini hujan terus. Sempat mikir... kalau hujan = jamur pada keluar neeh :D. Tapi ngga sempat ngecek ke "ladang jamur" yang biasa di dekat rumah. Maklum, hujannya kadang gede sampai saya pikir jamur pun ngga bakalan bertahan menghadapi hujan. Jadi mungkin ngga bakal tumbuh.

Dari jauh, saya lihat sih "ladang jamur"nya biasa-biasa aja. Ngga gitu kelihatan ada jamur yang nongol. Ya uda, saya ngga cek lagi.

Karena saya harus udah ada di Yew Tee MRT jam 8.15 am (Kalau ngga, bakalan ditinggal ama company bus :P), jadi saya harus udah ada di Sembawang MRT maximal jam 8.00 am (Jarak Sembawang ke Yew Tee kira-kira 15 menit). Makanya, tiap hari saya dapat koran TODAY :)

Nah, pagi ini saya udah siap-siap ke MRT. Saya berangkat dari rumah udah agak telat sih dari biasanya, jadi saya buru-buru ke MRT takut ngga kebagian TODAY.

Pas lewat depan rumah... Saya melihat something! Could it be...... Dengan deg-deg-an penuh harap, saya perhatikan benar-benar apa yang barusan sekilas saya lihat. Dan..... BENAR DUGAAN SAYA!! ITU JAMUR!! Mhuahhahahhahahahahhahaha!!!! Dan jenisnya beda dari yang pernah saya dapat selama ini!!



Walau hanya 1, tapi saya bisa notice hehehe.. Mungkin itu yang dibilang 'mushrooms lover :P'.

Dan pas saya lihat disebelahnya, ADA YANG BERKELOMPOK!!! Banyak! Dan baru tumbuh gitu! Wuahhh............. Happy buangett buangett!! Langsung saya keluarin kamera n lipat payung saya. Langsung saya potret!!



Iiiihh Lutunyaaaa (Baca: Lucunyaaa ;P)

Kaya jelly... :)


Ada yang udah rusak. Tapi tetep bagus kok :D


Tampak samping...


Without flash...

Saking senangnya, udah ngga peduli hujan n saya ngga pake payung (Cuma gerimis kok hohoho :P. Tenang yah Wolfie. Jangan marah :D), dan ga peduli kalau nanti saya ngga kebagian TODAY. Pokonya, konsen buat foto-foto jamur yang imut-imut ini dulu.


Yang ini mirip ama yang dulu saya liat di "ladang jamur".


Yang ini kayanya makin dia besar, tekstur kehitam-hitaman ditengahnya bakal mengurang...


Lucu... Selain warnanya coklat, eee... ada semutnya pula :D


Yang 2 ini bentuknya cukup unik.. Yang kiri kaya telur dadar, yang kanan kaya rice cake :P

Pas ke MRT, saya lewatin "ladang jamur" biasa. Tapi hanya lihat dari jauh doank. Malas buat ngelihat dari dekat soalnya hujan siiih... :(

Tapi pulangnya, pas udah ngga hujan, saya penasaran... Saya mau lihat apa "ladang jamur"nya udah panen belum.

Dan.......... ga disangka-sangka... Saya nemuin jamur jenis baru!! Mhuahahhahahhahahaha

Happy bangettt!

Langsung saya potret!



Rumputnya mengganggu, tapi pas mau disingkirin, ternyata rumputnya tajam! Ada duri-duri kecil dipinggirnya :(

Waktu saya ambil close up, saya baru lihat kalau seluruh tanah tempat jamurnya tumbuh itu dipenuhi oleh......


ULAT BULU!!!

Waktu langsung panik deh! Takut ada ulat yang naek ke kaki saya!

Untungnya (sepertinya sih) ngga ada. Dan saya ngga lupa foto ulat bulunya yang lutcu itu :P


Ternyata ada 2 macam (Atau 1 macam ya? Mungkin yang warna coklat muda itu ulatnya masih kecil kali ye...). Foto blur karena ulatnya jalan-jalan n jalannya cepet juga! Makanya motretnya harus cepet kalo nda mau ulatnya naek ke kaki -_-!


Ini waktu awal mereka tumbuh. Liat'kan sekelilingnya buanyuak banget ulat bulunya (Pointed by the arrows)


Bentuknya masih nguncup gituh.... Iiiiih.......... lutunyaaa.......... bulet-bulet gituuh... Cuuuteee.... :D


Makin gede, kuncupnya makin mencuat.. :)


Sampai akhirnya pinggirnya melebar..



Dan melebar... Sampai bentuknya hampir menjadi pipih.. :D

Hhh... senang bangett!! Benar-benar pengalaman yang memacu adrenalin (cieh... hiperbola :P). Ya gimana ngga, cobain aje foto jamur diantara ulat bulu. Pasti deg-degan tapi excited gituh hehehe....



Pas lewatin depan rumah, eee... jamur tadi pagi masih ada! Jadi saya potret lagi hahaha!


Walau udah agak layu, tapi tetep bagus :D



Kalau layu, warnanya jadi memudar...

Benar bahwa life is like a mushroom yang pagi tumbuh, sore udah layu. Hidup itu singkat :) Harus dimanfaatkan sebaik mungkin ^^

Senangnyaaaaaa.................

Oh! It's a happy day! :D

2 comments:

Suhandy Yao Wei Xuan said...

looks yummy...
bisa dimasak gak sayang? :)

Susan Yang said...

Hmm... sepertinya ngga deh :P
Ngga berani nyoba juga hihihi ^^