Sunday, September 14, 2008

Mid Autumn Festival ^^ - 13 Sep 2008

Pulang ke rumah udah jam 11.30 pm.

Hari ini sebenarnya saya ama housemates udah rencana mau makan mooncake untuk ngerayain Mid Autumn Festival.

Mid Autumn Festival-nya sendiri sih harusnya besok. Tadinya udah rencana mau makan mooncakenya besok, dibawah HDB, pas malam-malam, sambil melihat bulan yang bulat terang, ditemani dengan 1 gelas teh hangat. Wiiiiiiihh.........asyiiiknyaaaa..... :D

Cuma, karena saya baru sadar kalau besok ada undangan pesta tunangan (dan ada 1 housemate laen yang juga ada ondangan)... jadi rencana itu dibatalkan -_-!!

Jadinya dimajuin ke hari ini. Siapa sangka kalau hari ini tiba-tiba anak CG mo pada ke Sentosa! Well... rencananya sih udah dari kemarin-kemarin, cuma mereka confirmnya hari ini langsung -___-! Oh well... terpaksa bilang ke housemates silakan mereka makan mooncake without me. Saya juga udah mempersilakan mereka makan mooncake saya.

Tapi pas pulang.... Saya kira semua dah pada tidur. Eeee... JN datang sambil bilang, "Wah, San udah pulang? Yuk makan mooncake"

Saya yang bengong saking shocknya bilang," Lho.. belum pada makan? Ini udah jam 11.30 pm!" Dan JN bilang, "Ga apa.. bentar doank. Gua udah bikin teh panas nih. Tadi W bilang mau makan mooncake. Lagian besok loe ama ci V 'kan ga bisa..."

Dan.. akhirnya kita bertiga (kecuali ci V, soalnya dia udah sikat gigi :P) berpesta mooncake.

Kita emang udah ngerencanain makan mooncake bareng-bareng sejak lama.. Waktu itu kita sepakat mau beli mooncake yang beda-beda ntar saling cicip hehehe...

Karena para housemates bilang kalau mooncake yang enak itu dari 'Mandarin Hotel', saya jadi penasaran. Housemates saya pada mau beli cuma ga sempat. Dan katanya, mooncake yang enak emang ada 2 yang terkenal: Mandarin Hotel n Goodwood. Dua ini waktu tahun lalu pada habis pas deket-deket Mid Autumn Festival-nya. Wah.. harus buru-buru beli.

Selama ini saya sih ngga tau mana yang enak. Dan kayanya yang namanya mooncake ya.. gitu-gitu aja. Ngga bisa dibedain yang satu ama yang lainnya. Tapi W bisa lho!! Dia emang suka banget sih. Jadi pas dia bilang enak, ya saya percaya aja :P

Dimana-mana pastinya pada jualan mooncake, cuma khusus yang Mandarin Hotel-nya sendiri ya harus ke Orchard loo..

Kalo mau ke Orchard, tentunya harus ngajak cici saya hehehe..



Di Taka emang lagi rame, banyak yang jualan mooncake. Goodwood jualan juga disini, tapi yang Mandarin Hotel harus pergi ke tempatnya langsung :(.

Untungnya tempatnya ngga jauh. Dan tempat jualannya pas disebelah Mandarin Hotelnya (bukan didalamnya). Housemates saya udah pada titip mooncake. Mereka mau yang Snow White Skin (yang kulitnya kaya mochi) n dalamnya white lotus with Macadamia Nuts. Sayangnya... habis!

Disini enaknya bisa beli satuan :) Jadi bisa milih gituh ^^. Saya sendiri, beli White Lotus With Egg Yolk.


Saya emang suka ini karena tengahnya ada telur asinnya hehehe... Cuma pas nyoba err... saya tetap prefer mooncake yang Teocheow punya. Soalnya telur asin yang Teocheow lebih kerasa asin! Kalau yang ini agak hambar :(


Dan White Lotus With Macadamia Nuts. Katanya sih without sugar. Soalnya yang with sugar-nya udah abis. Ya uda.. saya tetep beli lo :P. Lumayan sih :) Enak juga


Kemasannya sederhana. Maklum... cuma beli 2 biji doank


Waktu itu JN ama W beli yang Bee Cheng Hiang punya. Enak juga. Bingkisannya bagus :)



Walaupun ci V ngga ikut makan, tapi dia tetep berpartisipasi dengan membiarkan kita mencicipi mooncake durian dia yang dibeli dari Home's Favourite.



Mooncakenya ditaro di freezer, jadi membeku.
Dan tempatnya lucu..
Dari stereofoam bentuk bulat.



Rasanya? Mmmmm........ Kaya es krim durian asli!! Kerasa banget duriannya!!! :D


Yang ini punya W. Lupa beli dimana..



Dalamnya durian campur.. white lotus gituh ya? Lumayan sih. Cuma kalo dibanding ama yang ci V tadi, tentunya yang ini ngga gitu kerasa duriannya.


Ini punya JN. Beli di Four Seasons. Baru nyadar pas liat foto ini.. Kalau dilihat dari tulisan dibawah merk-nya, itu err.. diambil dari Pengkhotbah ya? Mungkin ownernya orang Kristen kali ya?



Bentuknya mirip ama yang punya W tapi pas dimasukkin ke kulkas, punya JN lebih keluar bau duriannya!!



Dalamnya?? Wiiiiiih... Durian asli looo!!! Bner-bner kerasa kaya makan durian aja! Enaaak!!! Cuma ya agak lembek. Mungkin harus dimasukkin ke freezer kaya yang punya ci V. Ini enuakk buanget!!!

Saya sih prefer mooncake yang tradisional. Ngga gitu suka yang Snow White Skin, soalnya kaya makan mochi :P. Tapi yang punya ci V n JN bner-bner ngga kerasa kulitnya! Malah kerasa kaya makan durian asli.. Mantap dheee!!

Dan ngga lupa minum teh. Tehnya sih Chrysanthemum Tea. Agak ngga nyambung :P Harusnya sih Chinese Tea / Jasmine Tea. But ok la.. as long as it's tea hahaha!

Kita makan sambil chit chat ampe jam 12.30!! Weleh.. besok harus bangun pagi lagih! -__-!!

Uhuhuhu T___T thanks ya guys.. Terharu saya... Ampe ditungguin buat bisa makan bareng.. Huhuhuhuhuhuhu........ Benar-benar beruntung punya housemates kaya kalian T__T

No comments: