Sunday, September 14, 2008

GPBB Family Day @ Sembawang Park - 13 Sep 2008

Hari ini ada outing gereja ke Sembawang Park dalam rangka bulan keluarga.


Outingnya dimulai jam 10.00 am sampai 03.00 pm.

Di GPBB udah disediain bus untuk sama-sama pergi kesana. Jam 08.30 am diharapkan semua udah pada datang. Jam 09.00 am bus terakhir bakalan berangkat. Tapi kalau mau langsung kesana (kaya saya ;P) bisa naik SMRT bus no. 882 dari Sembawang Bus Interchange.

Banyak yang agak malas juga ikutan, soalnya tempatnya jauuuh di Sembawang. Tapi kalau dari tempat saya sih cuma 17 menit pake bus hihihi ;P Well.. Walaupun dekat, tapi tetep harus bangun pagian -_-!

Tapi pagi-pagi udah ujan nehh... Lumayan deras juga. Untungnya bukan ujan angin. Tapi tetep aje sih...

Jam 08.00an MA udah telepon.

MA: "Halo San. Eh... disana ujan ngga?"
Me: "Ujan. Tapi udah ngga gitu gede, soalnya kemarin udah ujan semalaman"
MA: "Oh..."
Me: "Emang kenapa? Kamu di Bukit Batok'kan? Disana ngga ujan ya?"
MA: "Disini juga ujan. Tapi udah mulai reda. Saya mau langsung ke Sembawang.."
Me: "Lho.. kenapa ngga pake bus aja dari gereja?"
MA: "Ngga ah.. kepagian :D"

Diih... MA masih pengen bobo tuch ;P. Anyway.. sebenarnya ujannya masih agak gede, dan saya hanya bisa berharap cepetan berhenti. Duh.. maap ya MA, bukannya mau bohong. Tapi ya.. kita'kan harus berpikir positif. Kalau saya bilang ujannya masih gede n entah kapan berhentinya, pasti MA bakal ngga mau ikut :P

Yah... saya hanya bisa berharap hujannya cepetan berhenti. Saya ngga mau outing ini batal. Apalagi Wolfie juga pengen kita berdua punya kesempatan untuk pakai sepatu baru yang kita beli bareng-bareng.. Sepatunya sengaja beli model yang sama. Waktu itu lagi diskon 30%! Jadinya cukup murah tapi bagus :D. Dan Wolfie pengen pemakaian sepatu perdananya bareng saya. So.. inilah saatnya. Yaitu pas outing. Hopefully bisa terlaksana.

Saya janjian ama Wolfie jam 09.30 am di bus interchange. Wolfie telepon saya begitu dia sampai. Jalan ke bus interchange, saya masih harus buka payung. Masih hujan T__T. Waktu sampai, eee... busnya udah datang dan saya lihat DS lari-lari ngejar bus itu. Saking buru-burunya ampe dia ngga notice saya. Tapi Wolfienya ngga kelihatan! So.. DS naik sementara saya telepon Wolfie. Dan pas dia udah duduk n pintu bus ditutup, kita baru saling memandang dan saling melambaikan tangan dengan wajah agak shock gituh.................. -__-!! Saya diluar bus, dia didalam bus. Dan dia baru nyadar ada saya. -__-!!

Anyway.. Wolfie ternyata ke WC dulu (sudah saya duga! -_-!!). Dan kita nunggu bus sampai hampir setengah jam!! Pantesan DS buru-buru ngejar bus tadi! Ternyata busnya lama datangnya..

Busnya berhenti tepat didepan Sembawang Park :) Dan untungnya, walau kita terlambat 5-10 menit tapi masih pada belum mulai. Dan lebih untungnya lagi, ujannya udah mulai reda :D

Kita ngedaftar dulu n dibagiin kupon buat makan siang. Kuponnya warna warni :)


Ko h&p yang bertugas menangani pendaftaran :)

Selain itu juga, kita harus pakai sticker yang ada nama kita...


Bahagianya dikasih sticker nama.. ;P


Sementara menunggu yang pada belum datang, ada beberapa orang yang bikin vocal group :P

Acara pun dimulai dengan pembagian kelompok/ tim.


Tim dibagi berdasarkan kupon makan siangnya.

Tim saya: Tim biru. Karena ini acara bulan keluarga, jadi timnya emang terdiri dari anggota keluarga rohani :)

Karena masih banyak yang belum datang, jadi 2 tim disatuin. Saya jadi satu tim ama ko Budi n ci Lidya (tim lemon) hehehe :D

Seudah dibagi tim, masing-masing tim harus bikin bendera yang terdiri dari karton warna (berdasarkan warna masing-masing tim) dan 3 batang lidi.


Saya n para ibu-ibu yang mengerjakan prakaryanya.. :P

Selain bendera, tiap tim juga dikasih lilin. Nah, lilin ini seperti 'nyawa' bagi tim kita. Harus terus menyala sampai garis finish :)


Setiap tim harus ada pembawa bendera dan pembawa lilin yang harus berjalan didepan anggota tim lainnya...

Permainan pun dimulai...

Permainannya sebenarnya perpaduan antara 'Amazing Race', 'Survivor' dan ... satu lagi saya lupa namanya :P

Setiap kelompok dikasih 1 plastik yang isinya 2 tugas:

1. Tugas mencari pos berikutnya
Setiap tim akan melewati 5 pos. Untuk mencari pos tsb, udah ada petunjuknya. Di tiap pos akan diberi tugas yang harus dikerjakan bersama-sama. Yang dihitung adalah kecepatan dalam menemukan pos tsb dan menyelesaikan tugas yang diberikan. Penalti akan diberikan kalau:
- terlambat atau
- datang ke pos yang bukan seharusnya (misal: harusnya ke pos 1 eee... malah datang ke pos 4)

Tapi harus hati-hati... karena ada pos palsu. Nah, gimana bedain yang asli dan yang palsu? Well.. pos palsu juga bakal kasih tugas. Dan mereka bakal kasih tau kalau itu palsu sesudah tim selesai mengerjakan tugasnya. Jadi, pos palsu ini sebenarnya buat memperlambat tim.

2. Tugas mengisi pertanyaan
Pertanyaan yang diberikan biasanya seputar Alkitab (misal: Betlehem disebut kota apa? Ada berapa kitab di PL? dsb) dan juga seputar GPBB (misal: Siapa Majelis tertua di GPBB? Jendela Chapel ada berapa? dsb).

Karena tim saya lumayan besar, jadi ada yang disuruh kerjain tugas 1 dan ada yang 2 (Ko Budi, Ci Lidya dan para majelis sih disuruh kerjain tugas 2 hihihihihi... ;P)

Untuk nentuin pos pertama udah agak sulit... Disuruh nemuin A2-61. Bingung... itu nomor apaan?


Sesudah berkeliling... akhirnya kita menemukannya :D. Ternyata nomor tiang lampu!

Kita berjalan sesuai petunjuk n sampai di pos 1. Langsung deh dikasih tugas: mencocokkan nama negara dengan bendera negaranya.


Ini dia hasil kerjasama kita... Dari 24 kita salah 8 (kalo nda salah ingat :P). Lumayaaan.. :D


Enaknya outing sambil maen ya gini... Bisa liat-liat hal menarik kaya pohon dengan motif army ini :D

Kita pun berlanjut ke pos 2. Kali ini tugasnya: Isi 1 stoples besar dengan air laut. Airnya hanya boleh dimasukkin ke stoples dengan menggunakan 1 cup kecil!! Letak pantai dengan tempat stoples cuma 4 meter 'lah. Jadi harus ada max 5 orang yang berdiri berjajaran dan saling mengoper cup kecil (yang diisi air laut) dari ujung ke ujung :)


Waktu datang, tim lain lagi main. Jadi.. kita foto-foto dulu ;P

Seudah menyelesaikan tugas di pos tadi, kita lanjut ke pos berikutnya...


Dijalan, sempat nemuin Couroupita guianensis - Lecythidacceae, alias Cannonball tree :)


Ini juga Cannonball tree. Tapi belum berbuah. Kata Wolfie, bunga Cannonball tree bagus..


Dan memang bagus! :D.

Untuk ke pos berikutnya, harus naek tangga ini :)



Inilah tim kita :D

Tugas dipos ini: Mengoper karet gelang menggunakan sedotan


Untuk kali ini, kita kasih kesempatan anak-anak buat main.

Sampailah di penghujung permainan. Saatnya balik ke pos pertama lagi buat lunch bareng :D


Ko HS bergaya 'siapa takuuut..' dibawah pohon yang err... syerem :P

Makan siangnya ada 2 macam: bihun atau nasi goreng.

Makan siangnya dibuat ama ibu-ibu KKM (Komisi Keluarga Muda), jadi sekalipun macamnya hanya 2, tapi bervariasi! :D


Ini pake nugget :)


Ini pake baso :)


Ini nugget n baso :P


Ini yang saya ambil. Ada acarnya :D



Wolfie makan nasi goreng dengan sambal pete :)


Ini variasi lainnya dari nasi goreng. Untuk nasi goreng hanya ada 2 variasi :P


Ini dia lunch saya... Saya suka kerupuknya ^^



Pas lunch, ketemu Bebert yang sedang memegang something...



Ternyata biar lilinnya ngga mati, dia masukkin kedalam botol aqua -_-!



Seudah lunch, kita kumpul lagi untuk merayakan jemaat yang berulangtahun bulan September n melanjutkan permainan.

Acara selesai jam 3.00 pm :)



Pulang-pulang... inilah nasib sepatu kita. Penuh dengan lumpur huhuhu... T___T Padahal pemakaian perdana..

No comments: