Friday, April 8, 2011

Unexpected Call - 8th Apr 2011

Beberapa minggu lalu g dapat interview di 1 company yang lumayan gede. MNC (Multi National Company).

Interviewnya ama 5 orang dari 2 department yang berbeda. Department yang 1 terdiri dari 3 orang (1 orang Jepang, 1 Indo dengan nama kejepang-jepangan, n 1 cewe Malay). Kesan untuk department ini.. orang-orangnya ramah. Kayanya sih kepalanya si orang Jepang soalnya dia yang keliatan paling tua senior.

Department 2 cuma ada 2 orang yang interview: 1 SGan n 1 Jepang. Si SGan kayanya jutek gituh. Adatnya keras, keliatan dari mukanya. Waktu si orang Jepang yang senior dari department 1 selesai memperkenalkan department dia, si orang Jepang itu nanya ke si SGan "Mr X, kamu mo jelasin department kamu?" dan si Mr. X langsung geleng-geleng kepala kaya orang lagi dugem n bilang, "ngga.. ngga mau... nggaa..".

Dan darisana g dah mikir, wah kalo g diterima, g maunya masuk department 1.

Abis interview, mereka bilang bakal ada 2nd interview. Kalo g diconsider, mereka bakal telepon buat 2nd interview. Kalo ngga, ya mereka ga bakalan telepon.

Besoknya, g ga ditelepon. Ya sudah.. g mulai cari-cari kerja lagi loo. Eee.. lusanya dapat call. Ternyata disuruh 2nd interview! Happy banget deh :D

Kali ini interviewnya ama 7 orang -_-! Si department 2 nambah 2 orang (1 orang Jepang, 1 SGan).

Intinya, mereka concern karena kerjaan baru g bakal handle export n g ga ada pengalaman sama sekali di export. G cuma bisa meyakinkan mereka kalo g mau belajar n I'm a fast learner. Tapi ya.. mereka pasti nyarinya yang uda pengalaman lah.

Pulangnya, hati g dah ciut. Wah... bakal ga diterima nih. Ya sudahlah. At least g dah usaha..

Hari ini dapat call, ga disangka-sangka.. G DITERIMA!!!! Dan di department 1 pula!! PUJI TUHAN! Akhirnya sesudah nyari kerja 2 tahun ( 1 tahun terakhir yang paling gencar nyarinya), dapat juga.. di MNC! :D

Langsung deh bikin appointment buat sign contract besok. Ga tunda-tunda lagi hahaha. Puji Tuhan. Thank you Lord. Sungguh, masa-masa penantian janji Tuhan itu memang sulit. Bahkan bisa membuat kita ragu apakah itu emang janji Tuhan atau cuma perasaan kita doank. Tapi kalo kita terus berharap ama Tuhan. Terus berdoa, terus percaya.. The day will come.

Thank you buat teman-teman n keluarga yang uda bantu dalam doa :)

No comments: