Tuesday, April 12, 2011

Introducing.. The Company (Part II)

Company kedua g ya yang sekarang lah. Bergerak di bidang konstruksi / bangunan.

Company ini jualan building materials buat langit-langit / lantai n interior design products. Kita juga jualan furniture.

Keunggulan company ini dibanding yang dulu:
1. Dari segi teman
Well.. orang-orangnya rata-rata lumayan baek. Ada beberapa orang dari Myanmar, Filipina etc, jadinya saling belajar budaya negara 1 ama lain :) Kadang kita suka tukeran makanan pas lunch sekedar mencicipi (menyicipi? duh bahasa Indo g parah deh -_-!) makanan khas negara mereka

2. Dari segi fasilitas kantor
Ada pantry!!! Ok.. g agak kampungan emang.. Kebanyakan company harusnya punya ini, tapi kalo dari pertamakali kerja dan hampir 1 tahun ga pernah tau yang namanya pantry, begitu masuk company yang punya pantry kesannya gimanaaaa gituh.

Pantrynya lumayan lengkap. Selain disupply ama kopi, teh, gula, creamer, milo n kue-kue, disini juga ada microwave, toaster kompor kecil sampe alat-alat memasak seperti talenan, pisau, alat kupas apel etc. Pokonya mau bikin mie instant pake telor sampe bikin sandwich disini semua bisa deeeeeeeh..

WC ada di tiap lantai.. walaupun suka bermasalah, ya mempet lah, ya ga bisa diflush la, ya bau lah (eh ini masalah tiap WC yah :P) etc.

3. Dari segi benefit
Kalo sakit/MC bisa pergi ke Raffles Medical n ga usah bayar. Pokonya company yang nanggung. Buat urusan gigi juga bisa claim (to certain amount lah ya). Cuti 12 hari/tahun. Ada childcare leave juga.

Kadang pas ada stock clearance, furniturenya bisa dijual dengan diskon 50% ke staff (tapi tetep aja ga kebeli lah. Wong 1 dining table aja bisa $3,000an -_-!). Kadang bisa bagi-bagi gratis ke staff n kita cuma bayar ongkos kirim doank. Tentunya bagi-bagi gratisnya dalam bentuk lucky draw.

G dapat TV console n beli shoe rack murah. Yah lumayan lah buat kenang-kenangan hahahahah :P

4. Dari segi manajemen
Yang ini kaga ada keunggulan lah ya hahahhaha! Karyawan lain yang uda resign juga pada resign karena sistem manajemennya yang jelek :P Tapi kalo dibanding ama yang dulu, paling ngga yang ini lebih teratur. Ada HR, Finance, Manager, Director.. jadi jelas masalah apa harus approach siapa.

5. Dari segi $$
Naik gaji? ya ada lah (walaupun dikiiiiiiiiiiiiit). Paling ngga, waktu diconfirm g dikasih surat confirmation n dinaekin gajinya. Bonus? ya ada lah (walaupun dikiiiiiiiiiiiiit). Tapi bonus ga semua orang dapat dan itu bukan tergantung company performance. Lebih kearah suka-suka atasan aja mo kasih kamu berapa. Ya.. semua karena kemurahan mereka.. Kemurahan mereka... makanya kasih bonus juga muraaaahhh (dikit). Bisa kasih antara 1/2 month - 2 months/ year. Tapi bisa juga ga dapat bonus selama 3 tahun kaya yang dialami ama temen g. Kasian deeeh

6. Dari segi lokasi
Cuma 15 menit dari rumah g ke MRT stationnya. Tapi emang companynya jauh kemana-mana. Jadi biasanya ada company bus yang jemput g di MRT station terus antar sampe ke company. Dah gitu kalo siang ya bisa naek bus yang sama or kalo drivernya ga ada ya kita numpang ama salesman ato sapa pun yang bawa mobil lah. Pulangnya ya pake company bus juga. Makanya udah masuk susah keluar-keluar karena di daerah sekitar pun kaga ada bus. Mau kemana-mana pas lunch ya harus numpang orang, naek mobil sendiri atau naek taxi. Daerah sekitarnya itu pabrik / perusahaan lainnya. Kaga ada toko-toko gitu lah.

Ya itu keunggulan kalo dibanding ama company dulu. Tapi apa yang bikin g mo resign?

-to be continued-

No comments: