Tuesday, April 12, 2011

Introducing.. The Company (Part I)

Selama di SG, g cuma kerja di 2 company aja.

Pertama datang, puji Tuhan g langsung dapat kerja di 1 company Indo yang lagi buka cabang di SG. Company ini jualan HP (Nokia n Sony Ericcson) ke toko-toko HP di SG. Kebanyakan customernya orang India. Dan yang lucunya, customernya itu ada di 1 gedung yang sama. Teori colleague saya sih gini... waktu barang datang, kan kita kirim ke toko A. Nah, di kardus HP itu tertera nama company kita. Lha toko-toko di sekitarnya kan liat 'ooo... si itu beli barang dari company ini toh'. Terus mereka telepon ke company kita dan jadi deh customer kita. Gitu.

Di company ini kita cuma kerja 3an: g, colleague g n 1 manager.

Alasan resign:
1. Dari segi teman
Dari 3an, g yang paling muda, jadinya omongan colleague g ama boss g klop karena emang mereka lagi di masa-masa mo married ampe uda married n rencana punya anak etc. Lha g, cowo aja belum punya, mana kepikiran mo nikah punya anak etc. Jadinya agak ga nyambung. Belum lagi colleague g ama boss g dari Medan, jadinya mereka bisa berhokkien ria, sementara g cengo ga ngerti apa-apa -__-!

2. Dari segi fasilitas kantor
Kantornya ga sehat banget deh. Jadi ceritanya itu kantor dibangun DI DALAM gudang. Jadinya ya ga ada jendela lah. AC ada 2. Lantainya dari karpet berbulu. Kalo masuk kantor harus lepas sepatu. Karena ruangannya tertutup, begitu 1 sakit, semua kena :P

Ga ada pantry. Kopi beli sndiri. Pokonya company ini supplynya cuma kertas doank deh haha!

WC pake WC umum. Dan yang parahnya, WC umum cuma bisa diakses pake kunci. Sering kejadian dimana si boss suka ketinggalan kunci didalam WCnya. Jadinya harus ketok-ketok pintu tetangga n minjem kunci WC buat ambil kunci WC kita -__-! Repot deh..

3. Dari segi benefit
Benefit? benefit apaan ya? Sakit aja harus bayar sendiri! Gada benefit deh

4. Dari segi manajemen
Kita kontak-kontakan ama kantor Indo pake YM. Yang parahnya tuh, apa-apaaaa harus atas persetujuan finance manager Indo. Lah.. saya sih ngerti ini branch Indo. Tapi kalo emang mo bikin perusahaan independent, paling ngga certain things have to let us decide ourselves. Moso beli vaccum cleaner aja harus nunggu 3 bulan buat persetujuan finance manager???? Alhasil kaki hitam legam dan waktu berdiri terasa ada 'something' yang mau merayap ke kaki.. hiiiii.....

5. Dari segi $$
Gaji tinggi? Jangan harap. Bonus?? Mimpi kali yeeeeeeee.. Company ini pelit banget dah. Beli barang aja nawarnyaaaa kaya apa. Beli paper shredder maunya yang paling murah semurah-murahnya, tapi baru pake beberapa bulan uda rusak, eee complain. Haizzz... apa mereka ga tau istilah 'buy kacang get monkey ya?' -_-!

6. Dari segi lokasi
Di ulu-ulu deeeh. Jauh.. Apalagi dari rumah g, 1 jam kesana!! Yang paling menyedihkan itu g harus kerja 5.5 hari. Dan hari Sabtu paling menderita karena nothing to do, tetangga aja pada libur, tapi harus tetep datang kerja. Alhasil g di kantor cuma internetan, n pulang melewati jalanan sepi sambil meratapi nasib -_-!

Cuti pertahun ga jelas. Pokonya kalo mo cuti tinggal ngomong aja ke si manager. Tapi ya ga bisa sering-sering lah.

Probation term n confirmation? ga jelas. G waktu itu nanya, apa g dah diconfirm belum? kok ga ada surat confirmation? dan si boss dengan tidak tahu malunya bilang, "San, disini itu KITA GA ADA SISTEM. Kamu uda diconfirm kok. Ga ada surat, soalnya... ya kita kan disini sibuk yah. Kalo bikin surat-surat gitu kan makan waktu". -___-!

Nah, kalo kaya gini apalagi yang mo dipertahankan? Makanya akhirnya g resign N G GA PERNAH MENYESAL!! haha :P

-to be continued-

1 comment:

Unknown said...

Hi, can you add our site in your blog links?

keywords: wholesale jewelry
URL:http://www.wonderful-jewelry.com