Thursday, June 28, 2007

BakCang Party - 27 Jun 2007

Selama di Indo, setiap 端午节 (duan1 wu3 jie2) mama saya pasti sediain bakcang dan kita sekeluarga wajib makan. Katanya sih biar hokie :P

Perayaan 端午节 sendiri juga memiliki cerita asal mulanya. Wolfie sempat taruh di blognya. Bisa dicek ke http://simplysuhandy.blogspot.com/2007/06/dragon-boat-festival.html#links

Selasa kemarin (19 Juni 2007) pertamakalinya saya rayain 端午节 di SG. Mama saya udah kirim sms, "Hari ini makan bakcang yah, jangan lupa!". Dan untungnya kantor sebelah saya kasih bakcang ke boss saya. Jadi setiap orang dapat jatah bakcang 1 :) Bagus deh, saya juga malas beli sih :P. Lagian, saya ga gitu suka makan bakcang.

Kemarin ini Wolfie sempat balik Indo beberapa hari. Nah, pulang-pulang dia bawa banyak
bakcang buatan mamanya. Katanya tiap tahun setiap 端午节, mamanya mulai bikin bakcang dari jam 5 pagi. Sekali bikin, bisa sekitar 160-170 biji. Dan bakcang sebanyak itu akan dibagiin ke anak-anaknya. Wolfie memang dari keluarga besar. Dia anak ke 5 dari 7 bersaudara.

Biasanya dia dapat bakcang lumayan banyak dari mamanya. Dan karena kalau dimakan sendiri'kan bakalan lama habisnya, jadi dia mau bagikan ke teman-teman yang lain. Nah, hari ini dia ngundang saya, Yy dan beberapa teman lainnya untuk menikmati bakcang home made buatan mamanya :). Sayangnya Yy ga bisa datang. Yang datang ada 5 orang.

Wolfie bawa sekitar 20 bakcang. Ada yang manis dan asin. (Saya baru tahu....biasanya di Indo sih saya cuma makan 1 macam, bakcang Kong Hu). Rasanya lumayan enak :) Beberapa orang malah minta nambah :D. Saya sih makan 1 juga udah kenyang.

Menikmati home made bakcang dengan teh tawar sambil mengobrol...benar-benar menghilangkan stress hahaha! Apalagi kita sempat nonton "Just Follow Law" selama 10 menit :P

Hari ini senang banget :) Selain bisa kumpul ama teman-teman, juga berkenalan dengan teman baru :D. Bakcangnya juga enak.... kerasa ada cinta seorang ibu di dalamnya :). Yah...kalau bukan karena itu, mana mau mamanya bela-belain bikin bakcang dari subuh... lebih baik beli n dibagikan'kan? Tapi itu'lah yang membuat bakcangnya terasa special. Karena dibuat tidak berdasarkan kewajiban atau kebiasaan...tapi karena kasih seorang ibu. Salut untuk mamanya Wolfie :) N thanx untuk Wolfie yang udah mau berbagi :D

No comments: