Monday, October 6, 2008

ROM's at Fort Canning Park - 5 Oct 2008

Hari ini hari yang cukup special. Saya ngga ikut kebaktian di GPBB, tapi ke GPO.



Rencananya, seudah dari GPO kita ke Fort Canning Park.


Baru pertamakali kesini. Menjelajah tempat baru cukup dibutuhkan: peta & tour guide ;P


Ini sejarahnya. Silakan dibaca (klik aja gambarnya :D )


Untuk ke tamannya, pertama-tama.. kita harus naek tangga yang cukup melelahkan ini -_-!


Banyak petunjuk jalan, so ngga perlu kuatir tersesat.

Kenapa kita kesini? Well... Fort Canning Park ini suka disebut 'tempat ROM (married catatan sipil), which is why we were here... ;P. Wolfie udah bawa jas n dasi, dan saya juga udah pake pakaian yang bagus hehehe...


See petunjuk jalan paling bawah? Hmm... berarti kita harus jalan ke kanan :)

Sambil jalan, kita lewatin ASEAN Sculpture Garden.



Sesuai namanya, banyak patung-patung disini :)


Patung yang ini kaya kerangka kapal ya?


Ini dia Fort Gate.. Panji yang dipasang diatas itu tulisannya "Mind your relationships". Hmm... apa maksudnya ya?

Kita kedalam, dan menemukan....


Lapangan luas, tapi udah ada panggung buatan. Hmmm... sepertinya bakalan ada acara ntar malam.


Di sepanjang tembok kanan tangga ini, ada batu nisan.


Ini salah satu contohnya.

Saya mau jalan ampe ujung. Sapa tau ujung jalannya ada jalan keluar. Yah.. sekalian liat-liat gituh..


Dijalan nemuin bawang bombay ama abu.. Ada yang masak disini?? -___-!!


Sampai diujung jalan.... BUNTU!! Alamak! harus turun tangga lagi -___-!! Tapi nisannya memang benar-benar ada di sepanjang tembok (see the arrows)


Sempat ke 1 kuburan ini juga.

Saya pengen potret dari dekat. Mau tau sapa yang dikuburin disana. Dan ada 1 kuburan (yang ada salib putih) yang dikasih bunga segar! Padahal orang yang dikubur itu meninggalnya tahun 1800-an. Penasaran!! Mau tau sapa yang taro bunganya (Kayanya ada tulisan di pitanya :P). Sayangnya Wolfie udah BT, ngga mau.

Kita keluar dari taman ini. Dan sekarang saya ngerti apa arti dari panji yang dipasang diatas benteng itu. Kalau "Mind your steps" 'kan itu artinya 'hati-hati melangkah - mungkin ada batu / licin or apa lahh'. Nah, kalau "Mind your relationships" itu artinya 'hati-hati dengan relationship kamu kalau kamu mau masuk' dan benar aja!! Selama didalam tadi, Wolfie BT terus (kalo Wolfie BT = Wolfie nyebelin XP). Wah, untung saya ga lagi BT. Kalau saya BT juga, bisa berantem tuh :P

Selama jalan-jalan, kita sempat liat bunga juga.


Yang ini simple, tapi menarik..


Ada binatangnya...


Ada anggrek :)


Dan bunga merah ini..


Sampai deh kita ke 1 tempat yang cocok buat berduaan...


Ga jauh dari tempat itu, ada patung ini.

Menarik juga, ada bentuk hati gituh. Could it be....


Ini dia tempat yang kita mau tuju... Tempat married catatan sipil (ROM). Tapi tutup...


Ini buat ROM yang muslim.


Semuanya pada tutup. Ya uda, ROM-nya ngga jadi deh ;P


.........................


Bercanda kok! Moso saya ROM cuma berdua ama Wolfie? Tanpa saksi? Emangnya mo kawin lari! Hahaha! Lagian, kalo emang niat mo ROM, pastinya liat jadwalnya mereka buka juga kaleee...

Sebenarnya, hari ini saya ngga ikut kebaktian di GPBB karena Wolfie tugas Perjamuan Kudus di GPO. Jadi akhirnya saya juga kebaktian disana :) Biasanya kalau hari Minggu agenda kita: renungan bareng :D. Jadi harus nemuin tempat yang ok buat renungan hehe.. Akhirnya kita pilih Fort Canning Park karena dekat ama GPO. Gitchu lho.. :P

Kita sempat renungan bareng sampai akhirnya........ Wolfie kebelet -_____-!!

So, selama Wolfie mencari WC, saya foto-foto hihihi..


Wah.. uda lama saya ngga pernah liat tanda ginian (maksudnya, tanda yang ada 'Fine'-nya)


Tanda 'Jangan buang sampah sembarangan'-nya cukup banyak. Pantesan tamannya cukup bersih :)


Wah, merokok juga nda boleh :D



Tempat ROM-nya dekat ama Spice Garden.

Tapi kita ga sempat kesini karena tiba-tiba ada sms masuk 'Coba san tebak, koko nemuin WC dimana?'. Dan seudah berkali-kali nebak n salah, jawabannya adalah.... jreng jreng jreng 'Di Funan'. (Daerah City Hall). Ga nyangka juga kalo City Hall sedekat itu!

Pas Wolfie balik, yaaah... dia udah cape n lapar. Itu pertanda kalau perjalanan kita udah berakhir. TIDAKKK... saya masih mau ke Spice Garden!! Masih mau ke reservoir!! Huaaa..... :'~~O Tapi ngga berani merengek juga, soalnya Wolfie udah BT. >:P

Ya udah deh saya ngalah. Kasih deeeh kasiiiiiiihhhh... Tapi laen kali saya bakalan kesini lagi. Saya belum puas!

Kita dinner di Funan. Oya, kalo mo tau apa yang kita dapat di renungan hari ini, bisa cek ke blognya Wolfie ini

No comments: